Segitekno » PUBG » SMG vs AR PUBG Mobile

SMG vs AR PUBG Mobile

yosiko aditya Desember 11, 2021

Perbedaan Senjata SMG vs AR di PUBG Mobile– Ketika kalian bermain game PUBG Mobile dan sedang berada di suatu lokasi yang mana terkadang membuat kalian merasa bingung ketika menemukan area loot yang tidak terlalu banyak perlengkapan senjata nya, tetapi memiliki jenis senjata yang berbeda, yaitu AR(Assault Riffle) atau SMG yang dapat kalian ambil. 

Di mana situasi yang seperti itu terkadang membuat kalian merasa kebingungan ingin menggunakan senjata tipe yang mana agar sesuai dengan gaya bertempur kalian entah itu jarak jauh atau pun lebih suka bertempur di jarak dekat, dan tentu ingin menyesuaikan juga agar senjata yang kalian pilih cocok untuk digunakan dengan keadaan area yang sedang kalian pijak. 

Maka dari itu kita di sini akan membahas seputar info dari senjata jenis AR dan SMG yang ada di dalam game PUBG Mobile ini. Mulai dari kekurangan kelebihan serta perbedaan lain nya yang ada di antara jenis senjata SMG dan AR tersebut.

Setelah kalian ketahui info cukup banyak tentang senjata senjata pendukung yang ada di dalam game PUBG Mobile ini sekarang, maka nanti ketika kalian bermain game ini kalian akan bisa menghemat peluru senjata utama yang kalian miliki dengan cara menggunakan senjata pendukung tersebut.

Perbedaa Senjata Jenis SMG dan AR di PUBG Mobile

A. Senjata AR

senjata ar pubg

Senjata jenis AR yang mana memiliki kepanjangan Assault Riffle di dalam game PUBG Mobile ini, adalah sejenis senjata yang memiliki laras tembak yang panjang, serta sedikit agak lebih besar jika di bandingkan dengan jenis senjata SMG, dan juga mempunyai berat yang lumayan dari SMG.

Untuk kelebihan nya sendiri di senjata jenis AR ini adalah mempunyai damage power yang sangat kuat kalau kita bandingkan dengan jenis senjata SMG, dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi untuk menembak di jarak yang jauh. Sangat berbeda dengan SMG yang sangat tidak cocok jika di gunakan untuk pertempuran jarak jauh karena tembakan yang di hasilkan tidak terlalu sakit

Senjata jenis Assault Riffle atau AR di dalam game PUBG Mobile ini bisa di bilang banyak ketimbang dari game Battle Royale lain nya, di antara nya yaitu seperti AUG, AKM, SCAR-L, M16A4, M416, Groza dll

B. SMG (Sub Machine Gun)

senjata smg

Sedangkan dari jenis senjata Sub Machine Gun atau SMG sendiri ini, ialah senjata api yang memiliki laras pendek serta mempunyai ammunisi yang banyak, dan juga lebih ringan kalau di bandingkan dengan menggunakan jenis senjata AR yang mana itu akan berdampak menambah speed lari karakter kalian ketimbang menggunakan senjata AR. 

Jenis senjata dari SMG ini mempunyai damage yang kecil dan memiliki fire rate yang lumayan tinggi dari pada dengan jenis senjata Assault Riffle.

Dari yang sudah saya terang kan tadi mulai dari kelebihan serta kekurangan dari jenis senjata SMG, bisa kita simpulkan kalau jenis SMG memang lebih cocok kalau di gunakan di pertempuran jarak dekat atau di gunakan saat main Bar bar jarak dekat

Jenis senjata SMG yang ada di dalam game PUBG Mobile antara lain yaitu, Uzi, UMP9, Tommy Gun, dan juga Vector.

Baca Juga: 12+ Teknik Menembak Rasa Auto AIM PUBG Mobile

Baca Juga: Tips Menggunakan Sniper PUBG Mobile

Baca Juga: Tutorial Menembak “spray” di PUBG Mobile

Perbandingan Damage

Damage yang di miliki oleh tipe senjata SMG tidak lah terlalu besar seperti damage yang di keluarkan oleh jenis AR. Dari jenis senjata AR sendiri bisa kita simpulkan kalau rata rata damage yang di keluarkan dari senjata AR memang tergolong besar, yaitu bisa sampai memiliki rate 4,5 sampai 4 poin. 

Sedangkkan kalau kita bandingkan dengan jenis SMG, senjata SMG hanya mempunyai poin rate yang paling tinggi sebesar 3 poin. Dan dari keterangan saya tadi memang sudah dapat di simpulkan kalau kedua tipe senjata ini sendiri memiliki gaya tembak nya masing masing. 

Dari sini kalian sudah tau ingin menggunakan tipe apa yang sesuai dengan gaya bermain kalian, jika kalian suka pertempuran jarak yang cukup jauh maka lebih baik memilih tipe AR dan kalau ingin di gunakan untuk jarak pendek menengah lebih baik memilih SMG.

Perbandingan Jarak Tembak

Tipe senjata SMG memiliki skill tembak yang sangat cepat di setiap tembakan nya, dan jarak yang sangat cocok untuk menggunakan senjata jenis SMG ini ialah di jarak yang tidak terlalu jauh atau di jarak jauh menengah. 

Jenis SMG juga sangat bagus di tembakan ketika sedang berlari dan jelas tembakan nya akan lebih mudah tepat sasaran jika kalian sudah mencobanya. Sedangkan untuk jenis AR sendiri lebih bagus di gunakan untuk pertempuran jarak jauh, dan untuk kekurangan dari senjata tipe AR sendiri adalah kurang cocok bertempur ketika sedang berlari atau di jarak yang cukup dekat, karena tingkat akurasi nya akan sedikit goyah.

Untuk jenis AR sendiri memiliki 2 senjata yang sangat mematikan dan patut untuk kalian gunakan para pengguna Assault Riffle. Kedua senjata tersebut adalah M416 dan SCAR-L, yang mana senjata tersebut memiliki jarak tembak yang sangat jauh serta damage yang tidak akan berkurang jika di tembak kan dari kejauhan. 

Dan untuk senjata jenis SMG hanya memiliki satu yang cukup kuat dari yang lain nya, yaitu senjata UMP9 dan UZI, tetapi tidak mempunyai damage yang sekuat yang di miliki oleh M416 dan SCAR-L.

Dari penjesalan di atas sekarang kalian sudah paham betul perbedaan dari jenis SMG dan AR di dalam game PUBG Mobile ini. Gunakan lah senjata yang sesuai dengan gaya bermain kalian, serta selalu waspada ketika bermain agar dapat memenang kan chicken Dinner.

Sekian artikel kali ini, jika kalian merasa artikel ini sangat bermanfaat maka kalian dapat membagikan nya dengan menekan tombol Share dan jangan lupa untuk meninggalkan kritik dan saran di kolom komentar bawah ok.

Yosiko Aditya

Saya adalah Founder, Manager, Karyawan, OB, dan Tukang di Segitekno.com , sehingga adsense yang dihasilkan Blog ini buat saya semua hehee

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait