6 Cara Ampuh Mengatasi GTA V Force Close & Crash di PC

Kalian sering mengatasi force close saat bermain game GTA V ? Gimana rasanya menyebalkan bukan ? Kalau gitu langsung saja ikuti tios dari segitekno.com berikut ini untuk mengatasi GTA V Force Close dan bahkan Crash.

Melakukan tindakan cepat saat terjadi masalah pada game termasuk Force Close ini menjadi hal yang wajib dilakukan. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah demi kelancaran saat bermain game. Dengan begitu esensi bermain game yang have fun bisa terjaga dan tidak malah mengakibatkan bad mood karena masalah crash dan FC.

Tips Mengatasi GTA V Force Close & Crash di PC

Bentuk force close dan crash ini ada beberapa. Misal yang paling umum terjadi adalah saat membuka game tapi tidak kunjung terbuka, hanya stop di tampilan hitam kemudian tertutup sendiri.

Kemungkinan kedua adalah game bisa masuk ke loading screen, bisa masuk menu in game, bahkan bisa masuk ke in game. Tapi saat sudah di in game akan terjadi lag, karakter tidak bisa digerakkan, kemudian not responding dan game crash lalu force close.

Untuk bisa mengatasi masalah-masalah di atas, kalian bisa mengikuti beberapa trik dari segitekno.com berikut ini :

1. Install Ulang Game GTA V

Mengatasi GTA V Force Close & Crash dengan Install Ulang Game

Cara ini bisa kalian lakukan dengan 2 versi, pertama adalah install game GTA V versi original, dan kedua adalah install game GTA V versi bajakan. Tapi segitekno.com yakin pasti langkah nomor 2 lebih populer.

Intinya mau pakai langkah yang mana saja, baik bajakan maupun original tujuan utamanya adalah reinstalls. Dengan melakukan reinstalls ini membuat pemasangan game ter-reset (tentu saja) untuk mengatasi GTA V force close dan crash. Dengan begitu file game yang pada pemasangan pertama mungkin rusak bisa diperbarui sempurna pada pemasangan ke dua ini.

Untuk download file game-nya kalian bisa lewat mana pun. Karena pada dasarnya file game GTA V nantinya akan sama saja.

rekomendasi: 100+ Cheat GTA 5 PC, PS3, PS4, PS5, Xbox

2. Coba Untuk Reset PC

Reset PC dan restart adalah hal yang berbeda :

Restart dilakukan dengan shortcut Alt + F4 > Restart, ataupun Windows > Power > Restart. Selanjutnya PC kalian akan mati dan nyala lagi secara otomatis.

Sementara

Reset dilakukan dengan menekan tombol yang ada di CPU (casing) kalian. Cara ini sebenarnya sama dengan restart, tapi cara ini tidak pakai prosedur yang benar alias paksaan. Lakukan cara ini jika kalian mengalami crash karena not responding GTA V dalam waktu lam.

Kedua proses di atas tidak mengakibatkan data-data kalian menghilang, dan cukup efektif untuk mengatasi GTA V force close dan crash. Kalau mau sekalian menghapus semua data di PC, lebih baik bawa saja ke counter PC terdekret.

rekomendasi: 20 Lokasi Mobil Langka GTA 5 PS3, PS4 & PC

3. Nonaktifkan Antivirus

Kalau kalian menggunakan GTA V bajakan, maka wajib hukumnya mematikan anti virus saat memainkan game-nya, apalagi kalau kalian sedang online. Hal ini dikarenakan antivirus akan mendeteksi game bajakan kalian sebagai file berbahaya.

4. Oprek Data Game

Mengatasi GTA V Force Close & Crash dengan Oprek Darata Game

Oprek data game GTA V bisa kalian akses lewat Local disk C > Windows > USB_Vibration. Untuk oprek data game agar mengatasi GTA V force close dan crash, kalian hanya perlu mengganti nama USB_Vibration menjadi misal USB_Vibration.old ( atau nama lain, kalian bisa ganti ke nama apapun).

rekomendasi: Cara Main GTA V di Android

5. Set Priority Game GTA V – Mengatasi Force close & loading lama

Cara ini bisa kalian lakukan jika mengalami loading yang lama. Jadi untuk cara ini pastikan kalian sudah membuka GTA V

Untuk Set Priority ke GTA V harus dilakukan lewat Task Manager. Task Manager bisa kalian akses dengan shortcut Ctrl + Shift + Esc. Jika sudah masuk ke Task Manager masuk ke menu Details > Klik kanan pada GTA V.exe > Set priority > Realtime > Change priority.

Selanjutnya kembali ke GTA V sebentar, lalu balik ke Task Manager lagi Details > Klik kanan pada GTA V.exe > Set priority > Normal > Change priority. Selanjutnya buka lagi game GTA V.

6. Upgrade Komponen PC

Spesifikasi Minimal GTA V agar tidak Force Close & Crash

Mengatasi GTA V force close dan crash dengan cara ini dijamin masalah force close dan crash pada game GTA V kalian bisa teratasi dengan mudah. Tapi masalahnya untuk bisa melakukan cara ini butuh dana yang gak murah.

Tapi kalau kalian sudah menyiapkan budget yang cukup silakan upgrade PC kalian dengan spesifikasi minimal sebagai berikut :

  • Pastikan semua sistem operasi dan processor kalian sudah 64-bit.
  • OS : Windows 10 64 Bit, Windows 8.1 64 Bit, Windows 8 64 Bit, Windows 7 64 Bit Service Pack 1
  • Processor : Intel Core i5 3470 @ 3.2GHz (4 CPUs) / AMD X8 FX-8350 @ 4GHz (8 CPUs)
  • Memory : 8 GB RAM
  • Graphics : NVIDIA GTX 660 2GB / AMD HD 7870 2GB
  • Storage : 72 GB available space
  • Sound Card : 100% DirectX 10 compatible

Sekian, penjabaran deri segitkeno.com untuk solusi game GTA yang mengalami V force close dan crash. Dijamin setelah mengikuti semu pentunjuk yang ada semua masalah FC, dan crash bisa terselesaikan.

Tinggalkan komentar