Segitekno » Game Online » 12 Tips Bermain Tower of Fantasy Untuk Pemula Auto Jago

12 Tips Bermain Tower of Fantasy Untuk Pemula Auto Jago

Gilas Februari 13, 2023

Sebagai seorang pemula bermain game baru bukanlah suatu hal yang mudah. Apalagi kalau game yang baru dimainkan adalah game MMORPG seperti Tower of Fantasy yang memiliki banyak detail di dalamnya. Oleh karena itu segitekno.com akan membagikan ke kalian tips bermain Tower of Fantasy untuk pemula, yang baru banget mencoba game ini.

Tips yang segitekno.com bagikan ini pastinya bakal membuat kalian sangat terbantu dalam bermain game Tower of Fantasy mulai dari nol. Dengan begitu, bakal membuat kalian jadi lebih cepat paham bermain game Tower of Fantasy.

Tips dan Trik Bermain Tower of Fantasy

Di bawah ini sudah segitekno.com rangkum beberapa tips yang bisa kalian ikuti dan dijamin bakal mempengaruhi skill kalian dalam bermain game Tower of Fantasy. Dari tips untuk melakukan roll hingga tips in game.

1. Mid Air Discharge Skill

Discharge Skill atau Discharge Attack adalah ketika energi yang dimiliki weapon atau senjata kalian sudah full. Sebutan gampangnya adalah kemampuan ultimate yang kalian miliki. Saat kalian mengaktifkan skill ini maka akan muncul animasi-animasi yang keren dan berbeda di setiap karakternya, terutama untuk karakter SSR.

Saat berada di mode Mid Air Discharge Skill, saat animasinya kalian jadi sangat rentan untuk diserang oleh musuh. Nah tips Tower of Fantasy untuk kalian para pemula agar tidak mudah diserang saat Discharge Skill adalah dengan menggunakan areal terlebih dahulu baru menggunakan Discharge Skill-nya.

Sementara untuk mempercepat pengisian Discharge Skill, kalian harus melihat Point Energy Charge Weapon kalian. Point Energy Charge Weapon ditandai dengan nilai A, B, C dan sebagainya. Makin tinggi nilainya, maka makin cepat pengisian Discharge Skill karakter kalian.

2. Black Crystal

Black Crystal yang ada dalam game Tower of Fantasy, segitekno.com sarankan untuk kalian gunakan hanya di Limited Benner saja. Di sini nanti kalian bisa mendapat karakter Nemesis yang merupakan karakter yang bagus dengan tipe senjata support. Tapi kalian juga bisa saja menggunakan Black Crystal di Standar Banner.

3. Mid Air Combo

Tips Tower of Fantasy untuk pemula agar damege jadi sakit

Mid Air Combo adalah salah satu serangan dalam game Tower of Fantasy. Serangan menggunakan Mid Air Combo memiliki damage yang lebih sakit jika dibandingkan dengan saat melakukan serangan di darat.

Jadi tips Tower of Fantasy untuk pemula yang mau lebih mudah melakukan eliminasi lawan gunakan saja Mid Air Combo, tapi kekurangannya menggunakan serangan Mid Air Combo yaitu memakan banyak stamina.

4. Reroll

Tips Tower of Fantasy untuk pemula agar mendapat karakter SSR dengan cepat

Karakter SSR sangat penting untuk pemain pemula jadi segitkeno.com ada Tips Tower of Fantasy untuk dapat cepat karakter SSR.

Rerol bisa mendapat karakter SSR dengan melakukan draw sebanyak 30 kali di Standar Banner. Nanti kalian yang sudah melakukan pre registrasi akan mendapat 10 gold nucleous. Jadi nanti di awal, kalian bisa main sampai kalian mendapat bow api seperti yang ada pada gambar di atas.

Nanti untuk 20 gold nucleous sisanya bisa kalian kumpulkan di map interaktif Tower of Fantasy. Peta interaktif ToF bisa kalian temukan dengan mengunjungi website berikut :

Mendapat 30 nucleous kurang lebih membutuhkan waktu 1,5 jam.

Rekomendasi: 7 Cara Mengatasi Tower of Fantasy Tidak Bisa Login

5. Eksplorasi

Tips saat eksplorasi Tower of Fantasy untuk pemula

Eksplorasi dalam game Tower of Fantasy sangatlah penting. Untuk membuat eksplorasi kalian jadi lebih mudah di map Tower of Fantasy yang sangat luas, kalian bisa aktifkan semua Teleport Way Poin (lihat gambar), aktifkan juga Tower-nya (lihat gambar) untuk membuka map yang ada di sekitarnya.

Kalian juga bisa menyelesaikan misi-misi.

Mini Puzzle juga bisa menambah poin eksplorasi dengan memperoleh gold nucleous atau black nucleous. Mini Puzzle ditandai dengan kotak putih menyala (lihat gambar).

Kalian juga bisa menghancurkan camp-camp (lihat gambar) dan membuka chest berbentuk bundar di camp-nya (lihat gambar).

Selam eksplorasi kalian juga jangan lupa untuk collect atau mengumpulkan tumbuhan. Hewan-hewan yang kalian temui juga bisa kalian bunuh untuk mendapat dagingnya. Saat berenang nanti juga ada ikan yang bisa kalian tangkap.

Eksplorasi ini memiliki reward yang sangat banyak jadi jangan sampai kalian skip tips yang segitkeno.com bagikan.

6. Hancurkan Shield Musuh atau Boss

Tips untuk menghancurkan shield musuh di Tower of Fantasy untuk pemula

Tips Tower of Fantasy untuk pemula selanjutnya adalah cara untuk menghancurkan shield dengan cepat. Senjata yang bisa menghancurkan shield dengan mudah dan cepat adalah senjata yang memiliki nilai Shutter yang tinggi (lihat gambar). Meryl adalah salah satu karakter terbaik untuk menembus shield.

Rekomendasi: 100+ Kode Redeem Tower of Fantasy

7. Memanjat dengan Efisien

tips tof terbaru pemula

Umumnya saat memanjat dalam game Tower of Fantasy membutuhkan stamina yang banyak dan boros banget. Untuk membuatnya stamina lebih hemat, kalian bisa memanjat sampil lompat, kalau di PC CTRL > Spasi 2x > W.

Kalau di HP kalian bisa coba eksplor sendiri, pokoknya memanjat dikombinasi sambil lompat. Panjat > lepas > lompat > panjat. Kalau ada yang tahu detailnya bisa tulis di kolom komentar.

8. Gliding dengan Cepat

Tips Tower of Fantasy gliding cepat untuk pemula

Gliding yang biasa kalian lakukan dalam game ToF bisa dibilang cukup lambat. Nah untuk mempercepatnya kalian bisa mengombinasikan gliding dengan melakukan dodge di udara. Jaid kombonya relik gliding > dodge > relik lagi ulangi terus saat kalian sedang gliding.

9. Point Satiety (Rasa Kenyang)

tips pemula

Tips Tower of Fantasy untuk pemula selanjutnya adalah memastikan karakter kalian dalam kondisi kenyang. Oleh karena itu segitekno.com sarankan untuk collect tumbuhan, daging hewan, dan ikan.

Makanan dalam game ini selain memberi rasa kenyang juga bisa memberi buff ke karakter, darah atau HP, ada juga makanan yang bisa menambah stamina kalian secara permanen.

Point satiety ini sangat penting untuk regen darah kalian saat keluar dari pertempuran. Jadi setiap 1 Point Satiety bisa memulihkan darah kalian sebanyak 10% setiap 5 detik.

Jadi pastikan jangan sampai Point Satiety kalian 0, kalau udah 0 segera isi ulang. Karena kalau sudah 0 regen darah gak akan aktif. Makin banyak Point Satiety kalian maka regen darah juga bisa makin cepat.

10. Relic

relic

Relic sangat membantu saat eksplorasi, memecahkan puzzle, dan saat battle. Ada 3 set relik, dan tips Tower of Fantasy untuk pemula untuk hal ini adalah memastikan semua set relic terisi agar relic bisa membantu kalian saat in game.

11. Point Friendship

Point Friendship bisa ditingkatkan dengan memberikan gift (hadiah) ke Simulacra. Nanti kalau Point Friendship sudah sampai 1.200 dan 4.000, kalian bisa mendapat Skill Pasif permanen.

Tips Tower of Fantasy untuk pemula sangat berguna, karena Skill Pasif yang didapat dari Point Friendship ini nantinya akan sangat membantu di battle, seperti regen HP dll.

12. Unstuck Button

Tips Tower of Fantasy saat mengalami glitch dan stuck

Tips Tower of Fantasy untuk pemula yang terakhir berguna jika nanti saat main Tower of Fantasy dan tiba-tiba mengalami stuck atau glitch. Saat hal ini terjadi jangan panik karena kalian bisa mengatasinya dengan pergi ke setting dan menemukan Unstuck Button yang siap membantu.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait