Segitekno » tips » Cara Membuka HP Lupa Sandi Dengan Panggilan Darurat

Cara Membuka HP Lupa Sandi Dengan Panggilan Darurat

Gilas Mei 29, 2023

Membuka HP Lupa Sandi Dengan Panggilan Darurat – Kejadian HP lupa sandi adalah suatu hal yang kerap terjadi bagi pengguna smartphone. Memang, sandi dan password HP dibuat sendiri dengan sedemikian rupa, untuk keamanan HP masing-masing

Tapi sebagai manusia, lupa adalah hal yang gak bisa dihindari. Sekuat apa pun untuk mengingat apa yang sudah terlupa, maka ya bakal sulit untuk bisa teringat lagi. Apalagi kalau password atau sandi HP dibuat dengan cukup rumit.

Membuat sandi yang rumit memang lebih dianjurkan, hal ini dikarenakan memiliki kekuatan perlindungan yang lebih tinggi. Tapi, kalau sampai lupa, ya sudah siap-siap buat tanggung risikonya HP jadi terkunci.

Belum lagi karena memang desain sandi atau password yang dibuat untuk dimiliki secara pribadi. Sehingga gak ada orang lain yang tahu selain yang membuatnya. Oleh karena itu, wajar saja kalau begitu terjadi kejadian lupa sandi, gak ada backup yang bisa dilakukan lagi.

Tapi, ada satu cara yang kerap dibilang bisa untuk membuka HP yang terlupa sandinya, yaitu dengan memanfaatkan panggilan darurat. Tapi apa memang bisa ? Berikut ulasan dan penjelasannya.

Cara Membuka HP Lupa Sandi Dengan Panggilan Darurat

Banyak tutorial yang di internet yang mengajarkan cara untuk membuka HP yang lupa sandinya dengan menggunakan panggilan darurat. Salah satunya adalah yang seperti bisa kalian lihat pada video di atas. Hanya dengan memasukkan kombinasi angka, lalu terbuka lah HP tanpa harus memasukkan kata sandi sama sekali.

Cara membuka HP yang lupa sandi pada video kurang lebih seperti yang ada di bawah ini :

  • Tap tombol Panggilan Darurat yang ada di lock screen.
  • Jika sudah, kalian bakal masuk ke UI untuk melakukan panggilan.
  • Selanjutnya silakan masukkan kombinasi berikut :
    • 1000*1200*4578*6638#
  • Setelah kombinasi angka selesai di input, tap tombol Panggil > Oke.
  • Selanjutnya, bakal kembali lagi ke tampilan lock screen dan HP terbuka tanpa memasukkan kata sandi.
  • Jika masih belum berhasil silahkan cek 18 Cara Membuka HP yang Terkunci Tanpa Reset Ulang

Tutorial membuka HP lupa sandi dengan panggilan darurat di atas memang terbukti berhasil, dengan video yang tanpa potongan dari awal hingga akhir. Tapi ada satu hal yang perlu kalian perhatikan, kalau tutorial dalam menggunakan Bahasa Asing, kalau tidak salah tulisan yang ada di video adalah aksara dalam Bahasa Thailand.

Nah, setelah segitkeno.com coba sendiri, muncul pemberitahuan kalau nomor yang dimasukkan bukanlah nomor darurat. Bisa kalian lihat seperti gambar di bawah ini :

Membuka HP Lupa Sandi Dengan Panggilan Darurat

Kemungkinan, pemberitahuan itu juga yang muncul dalam video tutorial. Tapi, karena menggunakan bahasa asing, penonton yang tidak mengerti bahasa tersebut tidak menganggapnya.

Tapi, yang jadi pertanyaan, kenapa HP masih bisa terbuka setelah melakukan panggilan ? Jawabnya mudah saja, yaitu menggunakan finger print atau face unlock.

Jadi, bisa saja setelah cara membuka HP lupa sandi dengan panggilan darurat tidak berhasil, dengan munculnya pemberitahuan dalam bahasa asing tadi, pemberi tutorial menggunakan finger print yang ada di belakang body HP, agar seakan-akan tutorialnya berhasil.

Kesimpulan

Jadi setelah segitkeno.com lakukan pembuktiannya secara langsung, maka cara yang ada pada video di atas tidaklah valid, alias Hoax.

Selain itu, cara-cara lain yang menggunakan panggilan darurat untuk membuka HP yang lupa password-nya juga gak akan bisa. Karena fungsi panggilan darurat bukanlah untuk itu.

Fungsi panggilan darurat adalah menghubungi nomor layanan darurat seperti polisi, ambulance, pemadam kebakaran, keluarga korban kecelakaan, dan lain-lain.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait