Segitekno » Bussid » Mengatasi Livery Bussid Biru / Ungu

Mengatasi Livery Bussid Biru / Ungu

Gilas Juni 23, 2023

Bermain bussid tak lengkap rasanya kalau tidak menggunakan Livery. Baik itu bus atau truck, biasanya banyak sekali player yang menggunakan livery andalannya masing masing saat main Bus Simulator Indonesia ini.

Dengan menggunakan livery, kita jadi lebih betah main Bus Simulator Indonesia. Kita bisa merasakan bagaimana menjadi sopir sebuah PO bus secara virtual. Kita juga bisa merasakan style “oleng” ala ala anak truk jika kita memasang mod truck dan liverynya.

Tapi, livery yang ada dalam game Bus Simulator Indonesia kadang gak sesuai yang kita bayangkan. Kadang ada livery yang bagus tampilannya, tapi saat dipasang ada bug. Ada juga livery yang dari awal udah burik dengan tampilan yang buram.

Tapi, masalah livery yang kerap terjadi adalah tampilan livery yang terlalu tinggi kualitas gambarnya dan membuat livery ini tidak tampilan sebagaimana mestinya. Tampilan yang gak sebagaimana mestinya ini biasanya menampilkan warna biru atau ungu pada body kendaraan yang kalian pasangi livery.

Cara Mengatasi Livery Bussid Biru / Ungu

Terkadang saat kita sudah selesai download Mod Bussid, lalu memasangnya, ada aja kendala yang dapat kita rasakan. Salah satunya adalah livery bussid yang jadi ungu. Sehingga bus / truck yang kita pasangi livery akan berubah warna menjadi biru full

Bagaimana cara mengatasi livery bussid yang jadi ungu? Nah masalah ini sangat gampang untuk diatas, yuk langsung ke tutorialnya

  1. Download Picsay Pro, lalu buka dan klik ‘Get A Picture’
  2. Klik ‘Foto’ dan cari livery yang error biru tadi
  3. Pada bagian ‘import large picture’ pilih Normal
  4. klik ‘export’ di pojok kanan bawah
  5. selanjutnya pilih ‘save picture to album’, lalu klik ‘picsay pro’
  6. buka bussid kalian, lalu import liverynya di folder picture > picsay pro > klik liverynya

sangat mudah sekali bukan untuk mengatasi livery bussid yang biru / ungu. Cukup dengan menggunakan bantuan aplikasi berukuran 1,5MB saja sudah bisa teratasi. Selanjutnya kalian bisa menikmati livery yang sudah kalian download / beli.

jika dengan tulisan diatas tidak cukup membuat kalian paham, saya serakan video nya dari chanel Mumtaz Gameplays

penutup

Nah sekian artikel yang saya share kali ini. Semoga bermanfaat buat kalian yang lagi asyik asyiknya main Bussid.

4 pemikiran pada “Mengatasi Livery Bussid Biru / Ungu”

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait