Mengganti Loading Screen Mobile Legends

Apakah kamu player Mobile Legends: Bang-bang dan bosan dengan loading screen bawann dari Moonton? Jika iya, kamu bisa mengganti loading screen tersebut, misalnya saja dengan menggunakan kumpulan intro Mobile Legends x TikTok. Nah kebetulan nih, untuk cara mengganti loading screen Mobile Legends sendiri sangat mudah.

Selain mengganti loading screen dengan video TikTok, kamu juga bisa menggantinya dengan Script EVOS, Script RRQ, Script Anime dan lain sebagainya. Daripada penasaran, kamu bisa langsung mempelajari tutorial ganti loading screen Mobile Legends di bawah ini.

Script & Video Pengganti Loading Screen Mobile Legends

Cara Mengganti Loading Screen Mobile Legends

Seperti yang telah kita ketahui bersama, biasanya akan ada loading screen terlebih dahulu saat membuka sebuah game, tidak terkecuali Mobile Legends. Jika kamu belum tahu, ternyata loading screen di Mobile Legends bisa diubah sesuai seleramu loh.

Setelah melihat loading screen yang itu-itu saja, bisa dimengerti jika ada player yang merasa bosan dan ingin menggantinya agar lebih fresh. Kabar baiknya, kamu bisa mengubah gambar loading screen di Mobile Legends dengan video TikTok dan script lainnya yang kamu inginkan.

Cara mengubah video loading screen ML bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, asalkan kamu telah menyiapkan file-nya. Biasanya, script / Video yang digunakan sebagai pengganti loading screen di game Mobile Legends adalah sebagai berikut :

  • Script / Vide EVOS
  • Script / Video RRQ
  • Script / Video Anime
  • Script / Video Tiktok x MLBB
  • Kumpulan Video TikTok dan lain sebagainya.

Terus berapa ukuran yang disarankan agar video yang kamu buat bisa sesuai dengan format loading screen di Mobile Legends? Setidaknya, video tersebut harus memiliki kualitas HD 30 fps dengan resolusi 1920 x 1080 pixels. Di luar ukuran tersebut video tidak bisa diterima oleh sistem di Mobile Legends.

Cara mengganti loading screen Mobile Legends baru bisa dilakukan setelah kamu berhasil edit video sesuai dengan kriteria di atas. Sekarang sudah banyak aplikasi edit video gratis di smartphone atau laptop yang bisa kamu gunakna untuk edit video sebagai ganti loading screen bawaan Mobile Legends.

Jika terlalu malas untuk edit video, kamu bisa menggunakan script di atas atau download video Mobile Legends x TikTok yang banyak tersebar di internet. Tenang, untuk mengganti loading Mobile Legends tanpa aplikasi, jadi tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan yang ribet.

Cara Mengganti Loading Screen Mobile Legends Custom

Sebelum mengganti loading screen Mobile Legends, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan, yaitu :

  • Video yang akan dijadikan splash screen atau loading screen.
  • File Manager, bisa bawaan smartphone atau dari pihak ketiga.
  • ZArchiver, untuk ekstrak video splash screen hasil dari download di internet.

Nah, setelah menyiapkan segala hal di atas, sekarang saatnya mengganti video loading screen ML dan menggantinya dengan versimu sendiri. Simak langkah-langkahnya di bawah ini agar tidak terjadi kegagalan ketika  kamu mempraktikkannya :

  1. Cara mengganti loading screen Mobile Legends yang pertama adalah dengan menyiapkan splash screen pengganti. Sebagai contoh, silakan downlaod Video Splash Screen ML x Tiktok
  2. Selanjutnya buka File Manager, bisa bawaan HP atau hasil download dari Google Play.
  3. Setelah File Manager terbuka, cari video splash screen yang ingin dijadikan pengganti loading screen bawaan ML.
  4. Selanjutnya Rename atau ganti nama video tersebut menjadi Splash.mp4 (jika formatnya belum MP4, kamu bisa mengkonversi video tersebut terlebih dahulu).
  5. Selanjutnya Copy file tersebut lalu buka folder emulated/0 > Android > Android > Data > com.mobile.legends > Dragon2017 > Asset > Audio > Android. Di sana kamu bisa tekan Paste atau Tempel untuk memindahkannya.
  6. Selesai, sekarang coba buka Mobile Legends: Bang-bang, pasti loading screen-nya sudah berubah sesuai dengan yang kamu pilih barusan.

Mengganti loading screen Mobile Legends di atas bisa kamu lakukan dengan cepat, intinya letakkan video splash screen yang telah disiapkan di folder yang tepat. Jika tidak, sistem tidak bisa menemukan dan memuatnya, sehingga loading screen pengganti tidak muncul.

Cara Mengganti Loading Screen ke Default

Mengganti loading screen ML dengan video bisa mengatasi rasa bosan dengan loading screen bawaan dari Moonton. Namun bagaimana jika kamu ingin mengembalikan loading screen modifikasi ke setelan default? Tenang, mengambalikan loading screen ML ke setelan default sangat mudah.

Apa yang harus disiapkan? Tentu, kamu terlebih dahulu harus mengunduh loading screen bawaan ya, karena yang tersimpan di File Manager sudah terganti dengan video splash milikmu sendiri. Berikut langkah-langkah mengganti loading screen Mobile Legends ke setelan bawaan :

  • Download loading screen bawaan Mobile Legends.
  • Buka File Manager dan cari file-nya.
  • Setelah ketemu, Copy file tersebut dan tempelkan ke folder emulated/0 > Android > Android > Data > com.mobile.legends > Dragon2017 > Asset > Audio > Android.
  • Selesai, sekarang buka Mobile Legends: Bang-bang, kamu bisa melihat bahwa loading screen telah kembali ke default.

Mengganti loading screen Mobile Legends sangat mudah, bisa dilakukan saat kamu bosan dengan tampilan loading screen bawaan dari Moonton. Kamu hanya harus membuat atau mengunduh video splash screen pengganti lalu meletakkannya di folder yang tepat, sesuai dengan tutorial di atas.

Tinggalkan komentar