Terkuat,Terkuat!! 20 Hero Mobile Legend Untuk Push Rank SEASON 13

Hero Push Rank ML / Solo Rank– Mobile Legends atau ML merupakan game MOBA paling terkenal di Android. Hampir semua gamer Android memainkan game Mobile Legends. Salah satu daya tarik dari game Mobile Legends, adalah mode ranked dimana kamu bermain untuk mendapatkan bintang, yang berpengaruh pada rank kamu nanti.

Semakin tinggi rank yang kamu capai, semakin kuat juga lawan yang kamu jumpai. Jadi, jika kamu serius untuk bermain mode ranked dan ingin mencapai rank Mycthical Glory, yaitu tier tertinggi di Mobile Legends, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Salah satunya pemilihan hero yang tepat, apalagi jika kamu seorang solo player.

Kenapa pemilihan hero yang cocok untuk solo ranked harus kamu pertimbangkan?

Karena sistem buff dan nerf hero yang dilakukan Moonton, selaku developer, membuat kamu harus update tentang mana hero yang over power dan mana yang tidak. Namun, jika kamu bingung, kamu dapat membaca rekomendasi hero solo rank ML season 13 terbaik di Mobile Legends, sebagai berikut.

Hero Push Rank Mobile Legends SEASON 13

Hero Push Rank ML

Seperti yang dijelaskan diatas, bagi kamu yang solo ranked, pastinya tidak mengetahui akan mendapatkan kawan yang jago atau tidak. Jadi, kamu wajib memilih hero yang mampu menggendong tim kamu agar bisa menang saat ranked. Penasaran siapa saja hero push rank ML? Simak pembahasan berikut.

A. Hero Tank atau Support

Kebanyakan orang berfikir, bahwa hero yang mampu menggendong team saat bermain hanya hero bertipe carry saja. Padahal salah, karena banyak juga hero bertipe tank atau support yang mampu menggendong team agar menang.

Lalu apa saja hero tersebut? Berikut beberapa Hero Push Rank ML jenis tank atau support untuk ke Mycthic.

1. Khufra

khufra mobile legend

Khufra merupakan hero yang cocok solo rank Mobile Legends season 13. Hero Khufra sendiri memiliki role tank dan memiliki spesialisasi Crowd Control.

Konsep bermain Khufra sendiri pada early game adalah membantu midlaner dalam hal jungling, dan merusuh kehutan musuh bersama midlaner atau offlaner.

Jika kamu berhasil merusuh dan menang gold pada early game, kamu akan mendapatkan snowball. Dimana kondisi kamu dengan musuh sudah berbeda jauh baik dalam perhitungan gold, kill, dan chance untuk menang.

Kunci terbaik Khufra adalah merusuh kehutan musuh dan terus gangu core musuh.

Apalagi, melihat semua skill Khufra yang crowd control, sangat kuat untuk war di early game. Selain itu, Khufra sendiri merupakan counter hero-hero yang memiliki skill blink atau kabur, seperti Fanny. Karena skill kedua Khufra, Bouncing Ball, membuat mampu menghambat Fanny untuk terbang dengan skill keduanya.

Tertarik untuk mencoba Khufra untuk solo ranked di season 13?

2. Diggie

support over power

Salah satu Hero Push rank ML tipe support yang sedang OP sekarang adalah Diggie. Hero yang tidak lama ini di revamp oleh Moonton ini, sekarang menjadi hero yang cocok solo ranked.

Karena pada early game Diggie sangat mengganggu musuh dalam farming atau war. Dimana skill satu Diggie Time Bomb, mampu mengeluarkan telur yang bisa mengejar musuh dan pecah saat mengenainya.

Selain itu ultimate Diggie, Time Journey merupakan skill pamungkas Diggie saat war. Ultimate Time Journey ini mampu membuat efek anti CC dan shield pada semua kawan yang berada disekitar ultimate

intinya semua serangan berbau stun, knockback dll tidak akan mempan terhadap team kita

Jadi, dengan ultimate Diggie ini mampu untuk menciptakan moment epic comeback, jika kamu mampu melihat moment saat menngeluarkan ultimate.

3. Grock

tank terbaik mobile legend

Jika kamu tipe player yang suka menerima damage, tapi juga bisa memberikan damage yang besar ke musuh, Grock adalah hero yang tepat. Hero yang dalam kisahnya merupakan makhluk pertama yang berada di Land of Dawn, tempat bertempur di Mobile Legends, mampu menjadi hero support dan carry.

Alasan lain yang membuat hero Grock ini wajib kamu mainkan jika mau solo rank ke Mycthic adalah skill-skillnya yang sakit, serta efek crowd control saat ultinya mengenai tembok mampu membuat musuh hancur lebur saat sedang war.

Jadi. apa salahnya mencoba Grock sebagai hero push rank ml season 13?

4. Johnson

johnson

Kamu suka bermain game racing atau mengemudi? Hero tank satu ini sangat cocok untuk kamu bermain solo rank di Mobile Legends. Jonshon merupakan hero role tank Mobile Legends yang sangat unik, dimana ultimatenya bisa mengubah Jonshon menjadi mobil dan mengelilingi map Land of Dawn.

Selain itu, hero Jonshon juga merupakan hero yang cukup ampuh untuk mengincar hero core musuh, dimana kamu dapat langsung mengemudikan mobil ketempat hero core lawan berada, baik itu di jungle, atau bahkan hero ini bisa pergi ke base musuh dengan ultimate, kamu pernah mencobanya?

Baca Juga: 10 Tips & Cara Solo Rank Agar Menang Terus di Mobile Legends

B. Hero Marksman

Maksman menjadi hero late game yang sangat diharapkan di semua game MOBA. Walau pada early game hero bertipe ini tidak bisa berbuat apa-apa, namun kamu jangan mencoba bermain-main sampai late game. Lalu hero marksman mana saja yang cocok untuk kamu gunakan untuk solo rank?

1. Granger

mm terbaik ml

Granger adalah hero role Maskman terbaru yang diliris Moonton pada original server. Hero satu ini sangat kuat untuk war pada early sampai late game, walau item kamu belum siap. Pasif Granger, dimana ia merubah bonus attack speed dari item yang dimiliki menjadi tambahan damage. Jadi, bisa disimpulkan, Granger merupakan hero Maskman Mobile Legends yang tidak mempunyai attack speed.

Namun, damage dari skill Granger tidak bisa dianggap remeh. Apalagi, effect critical yang dihasilkan saat tembakan terakhir dari skill satu dan tiga mengenai lawan, mampu membuat hero ini IMBA sekarang.

Namun, untuk menggunakan Granger, kamu harus belajar dulu untuk mengarahkan skill satu dan ultimatenya. Karena jika kamu hanya menggunakan skill dari hero ini asal-asalan, pasti Granger akan menjadi hero useless.

2. Kimmy

mm tersakit mobile legend

Selain Granger, maksman yang wajib kamu coba untuk push rank di season 13 adalah Kimmy. Hero yang mempunyai role Marksman/Mage ini, merupakan hero yang cukup unik. Dimana, control basic attack hero kimmy menggunakan control 360 derajat, mirip seperti bermain game Contra.

Pada dasarnya, Kimmy mampu memberikan basic attack bertipe physical attack atau magic attack. Jika, kamu menggunakan skill satu, maka basic attack kamu akan bertipe magic damage. Sedangkan, jika kamu tidak memakai skill satu, maka basic attacknya akan menjadi physical attack.

Untuk season 13, build hybird merupakan build terbaik untuk Kimmy. Dimana, kamu menggabungkan item magic dan item physical, agar bisa memaksimalkan keunikan dari basic attack Kimmy.

3. Irithel

mm late game

Walau sering dibilang sebagai Maskman paling useless untuk digunakan pada season ini.

Irithel tetap menjadi maskman paling sakit digunakan di pada saat late game.

Namun, Iritheli sebenarnya merupakan hero maskman yang bisa nge-war sejak early game, karena skill satu dan duanya merupakan skill gangking. Jadi, agak sia-sia jika kamu menggunakan Irithel, tapi hanya farming saja sampai late game.

Karena tidak semua game bisa dibawa sampai, jadi inisiasi untuk rusuh ke hutan musuh adalah cara yang tepat. Tapi ingat, sebagai marksman Irithel merupakan hero yang butuh backing-an tank atau hero support agar bisa survive.

4. Karrie

hero terbaik ML

Salah satu hero paling gila di Mobile Legends adalah karrie. Maskman yang bertipe burst dari pasifnya ini mampu membuat hero tank menjadi sangat tipis HP-nya. Karena pasif dari attack kelima Karrie yang menghasilkan true damage. Dimana, damagenya true mengurangi HP lawan, tanpa mengacuhkan shield atau pertahan yang dimiliki hero lawan.

Jadi, attack dari Karrie ini, mampu membunuh lawan, walau memiliki HP dan shield yang tebal. Namun, perlu diingat juga, sebagai hero Maskman Karrie juga membutuhkan item dan farming agar bisa FAT dan menang gold dari hero lawan. J

Kesimpulannya, Karrie merupakan hero push rank ML terbaik saat sekarang. Apalagi, setelah nerf yang dilakukan terus menerus kepada Claude.

Baca Juga: Download disini! 5 Aplikasi Anti Lag Mobile Legend PALING AMPUH

C. Hero Mage

Hero mage merupakan tipe hero yang mengandalkan damage dari skill. Dimana, damage basic attack dan pertahanan diri hero mage terbilang sangat lemah. Namun, jika kamu mempunyai support dari hero tank yang baik dan penempatan posisi yang tepat, pasti hero mage menjadi hero over power di Mobile Legends.

Namun, tidak semua hero mage kuat untuk push rank solo. Karena banyak hero baru yang memiliki spesialisasi crowd control diliris Moonton. Tentu hero tersebut, membuat hero mage menjadi tidak berguna.

Tapi, kamu bisa mencoba rekomendasi hero mage untuk push rank ML berikut.

1. Harith

Hero Push Rank ML

Walau sudah mengalami beberapa nerf pada skill ultimate, skill dua dan skill pasif, Harith tetap menjadi hero yang terlalu over power di Mobile Legends. Karena pada dasarnya, skill dari Harith sudah IMBA.

Dimana ultimate Harith, Zaman Force, mampu mengeluarkan kunci besar, dimana jika Harith berada di area Zaman Force, cooldown skill satu dan skill dua akan dipercepat. Kesimpulannya, Harith bisa spam skill saat mode ultimate.

Namun, saat ranked, Harith sangat sukar untuk di-pick, karena sering dibanned. Jadi, jika Harith lepas diranked, wajib kamu pick, dijamin auto win. Karena Harith adalah rekomendasi hero solo rank terbaik untuk season 13.

2. Lunox

Hero Push Rank ML

Jika Harith dibanned, Lunox bisa menjadi hero mage alternatif saat solo rank. Lunox merupakan hero mage yang cukup unik, karena Lunox mempunyai 4 skill aktif, yang sama dengan Zhask.

Selain itu, Lunox juga mempunyai dua ultimate yang sangat memberikan benefit besar saat war atau deff.

Jadi, selain Harith, Lunox menjadi hero yang cocok solo rank sekarang. Apalagi, Lunox mulai jarang dibanned, karena sudah banyak hero baru yang over power. Jadi, untuk season sekarang, Lunox cukup mudah untuk kamu spam diranked.

3. Lylia

Hero Push Rank ML

Selanjutnya, hero mage yang cocok untuk kamu pakai solo rank adalah Lylia. Hero type mage yang belum lama ini diliris Moonton pada original server. Untuk gameplay, Lylia hampir sama dengan hero Kagura lama, saat masih belum dirework. Dimana ultimate Lylia bisa membuatnya blink ke tempat Black Shoes, atau pet Lylia.

Lylia sendiri memiliki sebuah bug pada ultimatenya, dimana saat Lylia recall dan saat dibase langsung memakai ultimate, maka dia akan blink ketempat pet sebelum dia recall. Jadi, saat memakai Lylia kamu tidak perlu jalan lagi ke lane. Benefit lain dari ultimate Lylia selain blink adalah HP dan skill Lylia akan direset kembali. Tertarik untuk mencoba Lylia sebagai hero untuk solo ranked 2019?

4. Selena

Hero Push Rank ML

Selana adalah hero semi assasin dan mage. Selena sendiri mempunyai 6 skill yang bisa berubah, yaitu mode biasa dan mode Abyss, hampir mirip dengan hero Roger.

Tapi, yang dibenci dari hero ini adalah stun dari skill duanya, Abyssal Arrow. Dimana Selena melemparkan sebuah hewan seperti lele kearah yang ditentukan dan jika mengenai hero atau monster jungle akan menyebab efek stun atau crowd control.

Skill dua selena ini juga bisa dikombinasikan dengan skill satunya, Abyssal Trap. Jadi, jika skill satu dan dua dikeluarkan saat bersamaan dan mengenai hero lawan, akan menyebabkan crowd control dan damage yang lumayan besar dari skill satunya.

Apalagi, saat Selena dalam mode Abyss-nya, damage magic yang dikeluarkan akan lebih besar.

Bagaimana, tertarik mencoba Selena sebagai hero push rank ML season 13?

Baca Juga

D. Hero Fighter

Salah satu role hero yang mudah membuat kamu auto win saat bermain ranked adalah role fighter. Biasanya, Fighter merupakan hero offlane, sendiri di lane dan roaming ke lane lain. Jadi, kamu biasanya tidak membutuhkan bantuan dari tank dan support untuk selalu menemani kamu di lane.

Apalagi, kebanyakan hero figther kuat untuk war sendirian, jika sudah menguasai atau mendominasi lane.

Lalu apa saja hero figther yang cocok untuk push rank dan mencapai Mycthical Glory dengan mudah? Simak uraian berikuti ini.

1. Guinevere

Hero Push Rank ML

Rekomendasi hero fighter untuk solo rank diurutan pertama adalah Guinevere. Walaupun tidak sepenuhnya mempunyai role fighter, karena Guinevere memiliki damage bertipe magic yang membuat dia juga menjadi hero mage. Jadi, Guinevere hampir sama dengan hero Kimmy, Roger, Selena dan hero multi role lainnya.

Gaya bermain Guinevere sendiri sangat mengandalkan combo dari skill satu, dua, dan tiganya yang sejalan. Dimana, kebanyakan user Guinevere menggunakan skill dua, Magic Thump untuk knock back dan crowd control lawan. Sehingga dia bisa dengan mudah memasukan semua damage ultimate dari Guinevere.

Untuk lane terbaik Guinevere sendiri, dia bisa bermain disemua lane. Namun, lane terbaik untuk Guinevere adalah midle lane, karena untuk mempercepat farming dan levelingnya.

Disamping itu, Guinevere juga cocok dijadikan offlaner, seperti hero fighter lainnya, tergantung playstyle dan nyamannya kamu menggunakan Guinevere.

2. Leomord

mobile legend rank

Leomord merupakan hero fighter offlaner yang sangat kuat dari early game sampai late game. Hero ini juga sangat cepat untuk roaming dari satu lane ke lane lain. Selain itu, dia juga kuat untuk war solo, saat ultimatenya sudah ready dan item core pertama Leomord, Bloodlust Axe sudah jadi.

Leomord sendiri merupakan hero yang mempunyai banyak skill, seperti beberapa hero yang sudah dibahas sebelumnya. Letak kekuatan Leomord yang membuat dia menjadi hero yang cocok untuk solo ranked adalah pada ultimatexnya Phantom Steed, yang memanggil kuda Leomord bernama Barbiel.

Saat mode ultimate ini, skill satu dan dua leomord akan berubah dan memiliki cooldown yang lebih cepat, sehingga sangat enak untuk kamu spam.

Tertarik ingin mencoba Hero Push Rank ML ini?

3. Thamuz

Hero Push Rank ML

Bisa dibilang hero Thamuz sudah menjadi hero useless dari season 13. Namun, siapa sangka, jika Thamuz merupakan hero yang cocok untuk solo ranked.

Kenapa?

Karena kemampuan dari Thamuz sebagai offlaner yang mampu menahan dua sampai tiga hero dalam satu lane.

Lalu, kenapa Thamuz bisa sekuat itu sebagai offlaner? Karena kuncinya pada skill satu dan ultimate Thamuz, yang mampu mencicil lawan, tapi juga bisa meregenerasi HP Thamuz. Sehingga Thamuz menjadi hero yang cukup sulit mati, walau sudah dikeroyok banyak orang. Kesimpulannya, ultimate Thamuz hampir mirip dengan ultimate Alucard, yang memperkuat lifestel dari hero tersebut.

Tapi yang membedakan Thamuz dengan hero offlaner lainnya, adalah skill satu Thamuz, Molten Scythes. Dimana Thamuz akan mengeluarkan bola yang terus berputar. Jika, bola tersebut mengenai lawan akan menyebabkan efek slow dan damage yang lumayan sakit, jika terkena terus menerus.

4. X.Borg

Hero terbaik untuk rank

X.Borg, hero baru unik yang diliris Moonton di original server. Hero ini, bisa dibilang sebagai hero terunik yang pernah dibuat oleh Moonton. Dimana, X.Borg memiliki dua HP, satu HP utama dan satu sebagai shield yang bisa pecah jika sudah hilang. Masing-masing HP terbagi masing-masing 50% yang digabung menjadi HP dari X.Borg.

Selain itu, Ultimate dari X.Borg, Last Insanity, dimana X.Borg akan memutarkan api dan bisa kamu pecahkan, dan saat pecah damagenya akan berkali-kali lipat lebih sakit. Namun, saat X.Borg sudah mengeluarkan ultimatenya, Shield dari X.Borg otomatis akan hilang dan hanya meninggalkan HP utamanya saja. Namun, damage dari X.Borg memang sangat sakit, apalagi cooldown dari skill X.Borg sangat cepat untuk hero Fighter. Tertarik untuk mencobanya saat ranked?

Baca Juga

E. Hero Assasin

Selanjutnya, assasin, merupakan tipe hero yang memiliki durability rendah, namun offense yang dipunyai sangat tinggi. Jadi, kebanyakan dari assasin memiliki kelincahan dan cooldown skill yang cepat agar bisa bermain dengan cepat untuk mengeksekusi lawan dengan mudah.

Tapi, sekarang sangat banyak hero assasin yang ada di Mobile Legends. Tentunya, ada beberapa hero Assasin Mobile Legends yang cocok untuk push rank dan mencapai Mycthical Glory dengan mudah. Penasaran? Simak pembahasan berikut.

1. Gusion

cheat mobile legend

Gusion merupakan hero assasin yang memiliki spesialisasi burst. Dimana, skill-skill yang dimiliki Gusion sangat sakit dan dengan mudah membunuh hero core lawan.

Namun, untuk bermain Gusion memang mengandalkan kecepatan dan ketepatan tangan. Karena jika salah satu skillnya tidak kena atau terlambat keluar, maka combo dari Gusion akan gagal dan malah Gusion yang di comeback musuh.

Tapi, jika kamu latihan menggunakan Gusion, percayalah, winstreak dan Mycthical Glory bukanlah hal yang sulit untuk dicapai. Tertarik untuk mencoba Hero Push Rank ML ini di ranked?

2. Hayabusa

hayabusa

Kamu adalah tipe player split push dan ingin bermain cepat? Mungkin wajib mencoba hero assasin satu ini. Hayabusa merupakan hero assasin yang sangat kuat sebagai offlaner. Apalagi hero ini sangat cepat untuk push satu lane dan by one dengan hero offlaner lawannya.

Ultimate Shadow Kill, merupakan ultimate serbaguna yang dipunyai Hayabusa. Dimana, ultimate yang mengubah Hayabusa menjadi bayangan yang masuk kedalam tubuh musuh dan memberikan DPS yang cukup tinggi.

Selain untuk mengeksekusi musuh, ultimate Hayabusa juga sangat efektif untuk clearing minion saat early game, sehingga mempercepat farming Hayabusa. Karena seperti yang diketahui, bahwa Hayabusa merupakan hero assasin yang membutuhkan item.

3. Lancelot

Hero Push Rank ML

Walau terbilang hero lama dan sudah di nerf, Lancelot masih menjadi Hero Push Rank ML yang cocok solo ranked di season 13. Gameplay Lancelot sendiri hampir sama dengan Gusion, sangat mengandalkan skill-skillnya yang sakit.

Uniknya, kamu bisa menggunakan skill satu Lancelot, Puncture unlitimate, jika mengenai lawan yang berbeda. Karena skill satu Lancelot akan membuat Lancelot blink ke arah yang ditentukan dan akan meninggalkan tanda jika mengenai Hero dan bisa kamu gunakan terus ke hero atau creep yang belum ditandai.

Skill dua Lancelot, Thornet Rose juga memiliki keunikan. Dimana skill ini menyebabkan AoE (Area of Effect) berbentuk segitiga. Semakin ketengah segitiga, damage yang dihasilkan akan semakin sakit. Jadi, kamu harus bisa memposisikan skill dua agar lawan tepat ditengah dan menerima damage maksimal.

4. Lapu-Lapu

lapu lapu

Hero terakhir yang cocok untuk solo ranked adalah Lapu-Lapu. Hero bertipe assasin dan fighter ini memang sudah sangat jarang dipakai di ranked. Namun, hero ini sangat kuat sebagai offlaner, dan tidak kalah dengan offlaner baru.

Dimana durability dan offense yang dimiliki Lapu-Lapu terbilang cukup tinggi. Selain itu pasif dari Lapu-Lapu yang membuatnya blink kearah musuh serta memberi damage dan memberinya Shield setelah bar pasif terisi penuh. Jadi, hero ini sangat sulit dibunuh walau hanya war seorang diri.

Baca Juga: [2019] Cara Main MOBILE LEGEND dengan VPN di Server India, Jepang dll

Bagaimana tertarik untuk mencoba rekomendasi Hero Push Rank ML? Jika ada saran hero lain, jangan lupa untuk meninggalkan jejak dikolom komentar.

Sekian, selamat mencoba.

Tinggalkan komentar