Mobile Legends

Gagal Top Up Mobile Legend? Ikuti 9 Cara Ini Untuk Mengatasinya

Tak bisa dipungkiri bahwa Mobile Legend merupakan game MOBA nomer satu di Indonesia saat ini. Dengan banyak jumlah pemain daripada game Moba lainnya. Meskipun game ini sangat terkenal. akan tetapi masalah bug dan lag tak dibisa di hindari dari game yang satu ini.

Banyak permasalahan yang terjadi diantaranya yakni masalah Gagal Top di Mobile Legend. Masalah ini menjadi feedback yang sering diajukan oleh player Mobile Legend kepada Moonton. Nah jika kamu mengalami masalah Gagal Top Up, Tenang saja, kali ini segitekno akan membahas apa saja yang harus kamu lakukan ketika mengalami masalah gagal ketika Top Up diamond di Mobile Legends.

Kenapa Masalah Gagal Top Up Kerap Terjadi?

Masalah gagal top up biasanya terjadi karena masalah jaringan yang kurang stabil atau server Mobile Legends tersebut mengalami gangguan. Selain masalah kedua itu kerap juga kejadian pulsa tidak cukup untuk melakukan pembelian.

“Lho ko bisa gagal? Padahal pulsa saya pas banget dengan harga item yang ingin saya beli”

Memang, jika kamu ingin membeli diamond seharga Rp 100.000 dan kamu menyiapkan pulsa dengan nilai yang sama, hal ini sering terjadi kegagalan.

Mengapa begitu?

Dalam sistem transaksi yang terjadi di Mobile Legends, atau jual beli lainnya akan dibebankan biaya PPN. Nah biasanya harga yang dibebankan sekitar beberapa persen dari item yang akan kamu.

Misalkan gini..

Ketika kamu ingin membeli item seharga Rp 100.000, maka kamu harus menyiapkan Rp 110.000 dengan catatan biaya PPN yang dibebankan adalah sekitar 10%. Jadi karena itu lah biasanya banyak orang yang sering gagal ketika melakukan Top Up di Mobile Legends atau game manapun.

Selain masalah dasar tersebut. Terdapat beberapa faktor yang juga sering menjadi masalah ketika melakukan Top Up.

Nah berikut ini saya akan merangkum beberapa jenis gangguan seperta penyebab gagalnya Top Up di Mobile Legends.

Penyebab dan Cara Mengatasi Gagal Top Up di Mobile Legend

1. Jaringan yang Jelek

Gagal Top Up Mobile Legend?

Penyebab utama yang kerap kali terjadi ketika melakukan pembelian di Mobile Legend, yakni Jaringan kamu yang jelek atau down. Ya memang ini sangan rasionalis pasalnya. Proses transaksi yang tengah kamu lakukan tidak sampai ke sistem yang di di Mobile legends.

Akibat hal ini juga biasanya pulsa atau uang kamu di kartu kredit tidak terpotong. Karena proses transaksi belum terjadi. Ya bisa di anggap masih beruntung ya.

Cara Mengetasinya

Cara mengatasinya sangat mudah, yakni dengan mengganti jaringan kamu dengan yang lebih baik. Kamu bisa meminjam WiFi tetangga atau hotspot teman kamu yang memiliki jaringan bagus. Selain itu, jangan lupa pulsa kamu mencukupi ya & Ingat PPN nya

2. Belum terdaftar akun Payment di Google Pay

Gagal Top Up Mobile Legend?

Google menyediakan sebuah layanan Google Pay untuk melakukan transaksi jual beli dalam sistem operasi Android. Sistem ini lah yang bekerja ketika kamu melakukan transaksi untuk membeli diaomon di Mobile Legends.

Nah jika kamu ingin Top Up namun tidak punya akun Google Pay, tentu saja kamu akan gagal dalam proses transaksi tersebut.

Cara Mengatasinya

Cara mengatasinya yakni kamu harus mendaptarkan terlebih dahulu Google Pay yang tersedia di menu Google Play Store.

Selanjutnya silahkan isi lengkap data diri kamu beserta dengan kartu apa yang kamu pakai dan nomer nya. (jika kamu melakukan pembelian melalui pulsa)

Namun jika kamu membeli dengan kartu kredit silahkan isi data diri lengkap dengan kartu kredit yang kamu gunakan. Setelah selesai silahkan lakukan Top Up atau pembelian diamond lagi. Saya yakin sukses 100%.

Baca Juga:

3. Lebihkan Dana Pembelian kamu

Gagal Top Up Mobile Legend?

Seperti yang telah kamu ketahui bahwa pembelian diaomond atau Top Up membutuhkan dana yang lebih karena dikenakan biaya PPN. Jadi lebihkan dana kamu.

Cara Mengatasinya

Biaya PPN biasanya 10% dari harga item yang kamu beli. Nah jika kamu ingin mrmbrli diamon seharga Rp 100.000, maka siapkan dana sekitar Rp 110.000. NAh Rp 10.000 disini untuk membayar biaya PPN, sedangkan Rp 100.000 untuk diamond kamu.

4. Update Google Play Store

Gagal Top Up Mobile Legend?

Masalah gagal Top Up juga sering dikarenakan Google Play kamu yang lawas atau belum di Update. Hal ini tentu saja berpengaruh karena kamu tidak dapat melakukan pembelian dengan versi yang lama.

Cara Mengatasinya

Cara mengatasinya sangat mudah, yakni dengan mengupdate versi Google Play kamu ke versi terbaru. Dengan begitu kamu sudah dapat mengatasi gagal Top Up di Mobile Legends.

5. Bersihakan Cache atau Data Google Play Store

Gagal Top Up Mobile Legend?

Jika masih gagal Top Up, kamu juga bisa mencoba membersihkan data atau cache Google Play kamu. Hal ini biasanya disebabkan karena banyak data yang menumpuk dan bisa menyebabkan aplikasi berat hingga error.

Cara Mengatasinya

Silahkan hapus bersih cache atau data Google Play Store kamu dengan cara masuk ke Pengaturan > Aplikasi Management > cari Google Play Store > Hapus Data. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukan kata sandi Gmail. Jika beruntung, dengan cara ini bisa kembali normal lagi.

Baca Juga:

7. Hapus Data Google Play Service

Sama halanya dengan aplikasi Google Play Store, jika masalah kamu belum teratasi, silahkan lakukan cara berikut ini

Cara Mengatasinya

Buka Pengaturan > Aplikasi Management > Kemudian cari Google Play Service > Hapus data. Kemudian kamu sistem akan mereset semua aplikasi yang ada di smartphone kamu, mulai dari mengharuskan memasukan email dan lain sebagainya.

Dengan begitu Android kamu akan fresh dan coba untuk membeli diaomond, biasanya dengan cara ini bisa teratasi.

8. Reset Smartphone

Sudah melakukan beberapa cara diatas, namun masih tetap gagal? Nah mungkin kamu harus melakukan cara ini.

Dengan mereset smartphone tentu akan mengubah semua pengaturan secara delfault, hal ini akan membuat sistem yang error menjadi mormal kembali. Kemudian silahkan untuk mencoba Top Up lagi. Namun jika masih gagal,

9. Hubungi Custumer Service

Gagal Top Up juga bisa dikarenakan masalah bug, atau maintance pada sistem di game Mobile Legends, pada waktu-waktu ini lah sering terjadinya masalah tersebut.

Cara Mengatasinya

Masalah pembayaran sejatinya merupakan tanggung jawab operator kartu yang kamu gunakan. Jika kamu mengalami masalah gagal top up, silahkan untuk mencoba hubungi operator masing-masing. Dan tanyakan kenpa bisa terjadi demikian. kemudia mereka akan meminta kamu untuk mengikut intruksinya, silahkan ikuti arahan mereka.

Selain Costumer service operator, kamu juga bisa menghubungi pihak montoonnya sendiri untuk meminta bantuan dan informasi perihal masalah gagal top up dalam game. Nah disini kamu harus memberikan beberapa informasi mengenai game dan lainnya.

Baca juga:

Akhir Kata

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah Gagal Top Up di Mobile Legends, dengan ini semoga dapat terbantu dalam mengatasi pembayaran dalam game Mobile Legends. Semoga bermafaat.