7 Formasi FIFA Mobile 2022 Terbaik gacor (433,451,41212,442 dll)

Memeiliki formasi tim yang terbaik merupakan suatu keharusan saat memainkan game FIFA Mobile. Hal ini dikarenakan FIFA Mobile merupakan game simulasi sepak bola, yang memiliki gameplay layaknya sepak bola di dunia nyata yang membutuhkan strategi bermain, teknik, dan skill yang matang.

Sebelum berbicara ke teknik dan skill setidaknya kalian memiliki formasi yang bagus karena merupakan dasar dari strategi bermain dalam game FIFA Mobile. Dengan memiliki formasi yang bagus nantinya kalian bisa mulai menyesuaikan untuk belajar teknik dan skill bermain.

Hal ini dikarenakan beberapa formasi FIFA Mobil hanya disarankan untuk yang sudah terbiasa bermain FIFA Mobil. Jadi untuk pemain pemula yang jam terbangnya masing kurang akan lebih banyak waktu untuk penyesuaian.

Meski begitu sgeitekno.com memiliki daftar lengkap formasi terbaik untuk yang masih pemula dan untuk yang sudah pro seperti berikut ini :

4-3-3 Menyerang

Formasi FIFA Mobile Terbaik Menyerang

Formasi terbaik FIFA Mobile jenis ini menggunakan 3 pemain tengah yang terdiri dari 2 CM dan 1 CAM. Untuk pemain belakang menggunakan LB-RB masing-masing 1 dan 2 CB. Sementara di lini depan 4-3-3 menyerang menggunakan 1 RW, 1 LW, dan 1 ST. Fokus formasi ini ada di serangan yang bertumpu pada CM dan CAM.

4-3-3 Holding

Formasi FIFA Mobile Terbaik Holding

4-3-3 Holding kalian tidak akan menggunakan gelandang serang atau CAM, sebagai gantinya kalian akan menggunakan CDM atau gelandang bertahan. Untuk peletakan pemain CDM sama seperti peletakan pemain CAM.

Selain CAM yang diganti dengan CDM tidak ada pemain lain yang diganti dari formasi 4-3-3 Holding. Masih menggunakan 2 CM untuk bagian tengah, 1 LB-RB, 2CB untuk belakang pertahanan, 1 RW-LW, dan 1ST untuk pemain penyerang.

4-1-2-1-2 Lebar

Formasi 4-1-2-1-2 adalah adalah variasi dari formasi terbaik 4-3-3 dalam game FIFA Mobile. Yang membedakan forvasi ini dengan 4-3-3 biasa adalah pada formasi ini tidak menggunakan CM. Posisi CM digantikan dengan LM dan RM sebagai pemain tengahnya.

Selain itu formasi ini juga menggunakan dua gelandang beda tipe sekaligus yaitu CDM (gelandang bertahan) dan CAM (gelandang serang). Gelandang bertahan jadi satu dengan LM-RM di tengah lapangan. Sementara CAM bergabung dengan 2 ST di depan lapangan.

4-4-2 Datar

4-4-2 sangat kuat pada lini tengah pertahanan, dengan lini tengah yang kuat, maka kalian bisa lebih lama menguasai bola. Dengan menguasai bola lebih lama maka kalian jadi lebih leluasa mengontrol jalannya pertandingan.

Untuk komposisi tim menggunakan 2 ST (pemain depan), 1 LM-RM dan 2 CM (pemain tengah), sisanya adalah back atua pemain belakang dengan LB-RB (1 orang), dan 2 CB.

3-4-3 Datar

3-4-3 Datar merupakan formasi FIFA Mobile terbaik, walaupun kadang sedikit riskan karena memiliki lini belakang yang terdiri dari 3 pemain saja berupa 3 CB, tanpa RB dan LB. Sementara itu untuk pemain tengah bertumpuk lengkap dengan 2 CM, dan masing-masing 1 LM-RM.

Untuk pemain yang fokus pada serangan terdiri dari 3 pemain dengan kombinasi 1 LW, 1 RW, dan 1 ST atau striker sebagai eksekutor utama, dan bertugas menerima dan mencetak gol ke gawang lawan pada setiap kesempatan yang dibangun dari pemain tengah.

4-5-1 Datar

Formasi FIFA Mobile Terbaik Head to Head

Formasi FIFA Mobile 4-5-1 datar ini menjadi yang terbaik kalau kalian gunakan untuk Head to head. Tapi sangat tidak disarankan menggunakan formasi ini sebagai formasi utama, karena hanya mengandalkan satu Striker.

Untuk membangun formasi ini kalian juga membutuhkan pemain LM yang bagus dan tidak bisa yang memiliki OVR rendah. Sementara untuk pemain RM bisa agak pakai pemain yang biasa saja. Jadi dengan kombinasi seperti itu, serangan akan lebih bagus saat dimulai dari sisi kiri lapangan.

4-2-3-1 Lebar

Formasi FIFA Mobile Terbaik Lebar

4-2-3-1 Lebar adalah formasi FIFA Mobile terbaik yang menggunakan LM-RM, 2 CDM, dan 1 CAM. Formasi ini kerap digunakan pemain top global dalam game FIFA Mobile. Kelebihan formasi ini adalah pada posisi bertahan.

Meski baik saat bertahan serangan menggunakan formasi ini juga mantap, apalagi saat melakukan counter attack dengan umpan silang atau crossing. Dijamin musuh akan kelabakan mengatasi pola bermain kalian.

Tapi menggunakan formasi ini cukup sulit, sehingga tidak direkomendasikan untuk para pemula.

Tinggalkan komentar