5 Formasi DLS Terbaik Gacor menang Terus 2022

Berikut ini segitekno.com punya rekomendasi formasi DLS terbaik yang bisa kalian gunakan untuk segala macam kondisi permainan. Tapi sebelum menggunakan formasi yang segitekno.com bagikan untuk berlaga, pastikan kalian sudah mengisi stamina pemain sampai full.

Selanjutnya pastikan juga kalian memosisikan pemain dengan benar. Jadi kalau pemain A memiliki peran CB ya sebaiknya letakkan sebagai pemain belakang jangan malah kalian jadikan striker, demikian juga sebaliknya.

Tapi terkadang kalian juga bisa membuat variasi posisi pemain asal masih masuk akal misal posisi CF ke daerah gelandang. Tapi tetap lebih baik untuk posisikan pemain sesuai perannya.

Rekomendasi Formasi DLS Terbaik & Strateginya

Main sabar, dan tunggu momentum yang pas adalah salah satu tips yang wajib kalian pakai di semua formasi yang nantinya kalian pakai. Jadi selain formasi mood, dan ketenangan saat bermain akan sangat berpengaruh pada kemenangan.

Formasi 4-4-2

Formasi Menyerang DLS Terbaik

Saat bertahan fokus pertahanan formasi DLS terbaik ini berada di LB (Left Back), RB (Right Back), AM (Attacking Midfielder), CM (Center Midfielder), dan 2 pemain CB (Center Back).

Untuk penyerangan usahakan dimulai dari RM (Right Midfielder) sebagai play maker. Kemudian dari RM bola bisa diumpan ke CF (Canter Forward) yang ada di lini depan untuk mencepak poin. Bisa juga dari RM ke CF kembali lagi ke RM dan dieksekusi oleh RM sendiri.

Formasi 4-1-2-1-2

Formasi Moderate DLS Terbaik

4-1-2-1-2 adalah formasi terbaik untuk digunakan kalian yang suka main DLS dengan aman, mau yang serba lengkap, menyerang oke, bertahan juga oke. Karena formasi 4-1-2-1-2 ini fleksibel untuk menyerang dan bertahan sekaligus.

Saat bertahan pemain tengah dalam gambar preview LM (Left Midfielder) dan DF (Defensive Forward) bertugas untuk antisipasi bola-bola jauh. Dengan begitu serang musuh bisa ditahan dengan cepat, dan bisa segera melakukan serangan balik.

Formasi 4-3-3

Formasi Bertahan DLS Terbaik

Formasi DLS ini terbaik untuk kalian yang lebih suka main bertahan. Tapi untuk serangan menggunakan permainan ini menunggu momen musuh lengah dan terbukanya celah lalu melakukan serangan comeback yang tajam.

Untuk skema bertahan formasi ini sangat kuat karena 3 pemain yang ada di tengah ikut mundur untuk mengamankan lini belakang. Salah dan Hazard ditempatkan di sayap karena memiliki speed tinggi cocok untuk digunakan lari ke depan dan membawa bola. Setelah itu bisa di umpan ke pemain depan atau striker.

Posisi serangan cepat inilah biasanya musuh lengah dan kesempatan untuk mencetak gol.

Formasi 4-1-2-3

Formasi DLS 4-1-2-3 terbaik digunakan untuk kalian sang suka main oper bola panjang. Karena ada 3 pemain di depan yang siap menunggu umpan dari pemain belakang untuk melakukan serangan bail cepat.

Untuk selanjutnya model bermainnya, saat bertahan usahakan dapat bola lalu segera umpan bola yang diperoleh pemain belakang ke pemain tengah. Nanti dari pemain tengah bisa langsung gas ke pemain depan.

Nanti kalau bola sudah sampai di depan bisa dibuat tarik ulur untuk mencari posisi yang tepat dengan pemain 2 gelandang depan.

Rekomendasi: 127+ Kumpulan Kit DLS Terbaru (Klub Luar & Liga 1 Indonesia)

Formasi 3-5-2

Formasi terbaik DLS ini memiliki kelebihan formasi tengah yang sangat kuat, tapi memiliki sisi samping cukup lenggang. Bermain menggunakan formasi ini lebih cocok digunakan untuk mode bertahan. Tujuan membuat formasi ini ke strategi bertahan agar bisa mengatasi kelemahan sisi samping formasi ini.

Untuk strateginya, kalian banyak-banyak bertahan di awal pertandingan, lihat gimana cara main musuh. Selanjutnya kalau sudah tahu skema permainan musuh, baru kalian counter dengan serangan umpan jauh, atau serangan umpan pendek, tergantung pola main musuh.

Tinggalkan komentar