6 Cara Mengatasi GTA SA Android Force Close / Keluar Sendiri

2 min read

Cara Mengatasi GTA SA Force Close – Grand Theft Auto San Andreas atau GTA SA memang menjadi game terfavorit sejak jaman rental PS2. Tak kalah populer ketika pertama rilis di Android saja, banyak gamer yang menginstall game yang satu ini. Tapi saat penginstallan, sering terdapat masalah GTA SA Android Force Close,

bagaimana solusi GTA SA Android Force Close??

Hingga saat ini, GTA SA sudah banyak bertebaran di Internet, Baik itu cara install ataupun jenis-jenis Mod dari GTA SA, contohnya, Mod GTA SA ID, yang menawarkan permainan GTA yang bertempat di Indonesia, seperti Monas, Mesjid, Grab dan lainnya.

Namun ketika bermain, salah satu masalah yang sering dialami saat bermain biasanya, Game tersebut Force Close atau keluar sendiri seperti munculnya pesan berikut:

Unfortunately GTA San Andreas (Sayangnya GTA San Andreas telah berhenti)

GTA San Andreas Tidak Menanggapi, apa anda ingin menutupnya?

6 Cara Mengatasi GTA SA Android Force Close

Momok masalah yang biasanya menyebabkan GTA SA Force Close adalah file yang rusak, atau banyak file menumpuk, penggunaan ram yang berlebihan yang terlalu banyak file cache pada Android kamu.

Nah, berikut uraian lengkap penyebab GTA San Andreas Force Close beserta dengan cara mengatasinya.

1. Terlalu Banyak Data dan Cache

Penumpukan data dan terlalu banyak cache juga dapat memberatkan game ketika di mainkan, akibatnya sistem akan kesusahan dan tidak kuat bermain game, sehingga mengakibatkan game error seperti Force Close.

Cara mengatasinya:

Cara mengatasinya sangat mudah, kamu hanya perlu untuk membersihkan data dan cache tersebut.

  1. Buka Pengaturan pada smartphone kamu.
  2. Selanjutnya, cari Aplikasi Terinstall
  3. Kemudian cari game GTA San Andreas
  4. Klik hapus cache.
  5. Sekarang coba buka kembali game GTA kamu, jika masih sering terjadi, maka pakai opsi kedua dengan menghapus data.
  6. Caranya sama, yakni tinggal hapus data sesuai gambar dibawah ini.

Baca juga: 3 Cara main PS4 di Android, 100% Work!

2. GTA San Andreas Galat

Game Galat biasanya terjadi ketika terdapat keasalahan sistem dalam membaca file game, Hal ini juga sering di karenakan seringnya membuka game tersebut.

Salah satu akibat game galat sendiri adalah GTA San Adreas akan keluar sendiri atau force close.

Cara Mengatasinya:

Nah untuk mengatasinya cukup mudah, kamu hanya perlu untuk berhentikan paksa GTA SA kamu, dengan masuk dalam pengaturan yang sama seperti cara pertama.

Selanjutnya, restart semarphone kamu, dan coba mainkan lagi, biasanya masalah ini akan teratasi.

Baca juga: 2 Cara Main GTA V di Android, 100% Work

3. Game GTA SA tidak update

mengatasi GTA SA force close

Setiap game atau aplikasi pasti memerlukan update, hal ini bertujuan untuk memperbaik bug atau file-file error lainnya, Tentu saja untuk memaksimalkan peforma dari game tersebut.

Masalah utama jika game ini tidak update tentu saja akan mengalami masalah seperti force close, nah untuk solusinya, kamu hanya perlu untuk mengupdate game tersebut.

Cara Mengatasinya:

  1. Kamu hanya perlu membuka Google PlayStore, kemudian klik Pilihan (Ikon yang berbaris tiga).
  2. Kemudian, klik Aplikasi dan “Game Saya”
  3. Lalu carilah game GTA San Andreas, kemudian update.

Cara ini tidak bisa kamu lakukan jika untuk mengatasi GTA SA Mod, nah jika kamu memakai GTA Mod, kamu hanya perlu untuk mendownload dan mengintall ulang GTA Mod yang ada di internet.

4. Berlebihan memakai Mod GTA SA

mengatasi GTA SA force close

Dengan banyak betebaran Mod game GTA, tentu kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam bermain, Seperti contohnya, Game GTA SA Mod yang dapat bermain main GTA dengan nuansa Indonesia, dan lainnya sebagainya.

Tapi tahukah kamu, jika kamu terlalu banyak menggunakan Mod maka, Game tersebut akan sering mengalami masalah Crash, atau Force Close?

Cara Mengatasinya:

Solusi yang terbaik cara mengtasi masalah tersebut tak lain adalah menghapus mod-modyang jarang kamu pakai atau tidak penting. Gunakan Mod yang sering kamu mainkan saja.

5. Memori Internal Penuh

Penggunaan terlalu banyak pada memori internal juga dpat membuat game GTA SA kamu mengalami masalah seperti sering LAG dan force close, Hal ini tentu di akibatkan sesaknya memori sehingga peforma tidak maksimal.

Cara Mengatasinya:

Cara mengatasinya adalah dengan menghapus beberapa file yang sekiranya tidak berguna, atau jarang digunakan, bisa itu berupa aplikasi, game, music, video dan lainnya.

6. File GTA SA Rusak atau Corrupt

mengatasi GTA SA force close

Banyak kemungkinan ketika kamu mengalami masalah force close disebabkan karna file data GTA SA kamu rusak, nah ini merupakan hal terakhir jika kamu mengalami masalah tersebut.

Cara mengatasinya:

Cara mengatasi file yang ruska, tentu saja satu-satunya jalan adalah menginstall ulang game tersebut.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghapus game tersebut, kemudian mendonwload ulang game serta data di Google Play Store.

Note: Jika kamu memakai GTA SA Mod, silahkan car file+data apk terbaru di internet, hapus yang sudah terinstall dan install kembali dengan data yang baru.

Akhir Kata

Nah demikian penyebab dan cara mengatasi GTA SA force close, semoga dengan adanya tutorial ini dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah-masalah yang telah menjadi point utama diatas, Selamat bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.