3 Langkah Cara Memasang Kodename di Bussid di v3.7 Update terbaru

Kamu ingin membuat game Bus Simulator Indonesia lebih menarik? Selain download mod Bussid, kamu juga bisa download dan menggunakan kode name Bussid. Lalu, bagaimana sih cara memasang kodename di Bussid yang benar?

Tidak perlu khawatir, memasang kodename di Bussid sangat lah mudah. Kamu hanya butuh tool untuk ekstraksi file yang diarsipkan, seperti ZArchiver, WinRAR dan semacamnya. Tidak perlu banyak basa-basi, berikut bisa kamu simak tutorialnya.

Kodename Bussid ?

Sebelum membahas cara pasang kodename, yuk ketahui lebih banyak dulu tentang apa itu kodename. segitekno.com juga akan sedikit menyinggung tentang mod Bussid. Karena beberapa orang yang merupakan player Bus Simulator Indonesia kerap menyamakan kodename dan mod, padahal keduanya berbeda.

Jadi, apa sih yang dimaksud dengan kodename Bussid? Benarkah kodename ini bisa membuat Bus Simulator Indonesia lebih asyik dan menarik untuk dimainkan?

Kodename Bussid adalah sebuah file yang di dalamnya ada kode-kode khusus, yang bisa mengubah berbagai elemen di game Bus Simulator Indonesia.

“Terus apa perbedaan mod Bussid dengan kodename Bussid?”

Berbeda dengan kodename Bussid, mod Bussid adalah file dengan ekstensi .bussidmod yang bisa menambahkan kendaraan tertentu di Bussid.

Jika kodename, yang diubah adalah elemen-elemen yang berada di dalam game Bus Simulator Indonesia. Contohnya saja klakson, suara mesin, suara sein, kecepatan kendaraan, kecepatan sein, setir dan lainnya.

Memasang kodename di Bussid adalah salah satu cara yang ampuh agar game akan terlihat jauh lebih menarik dibandingkan sebelumnya. Game pun akan terasa mengasyikkan untuk terus dimainkan.

Apalagi, telah banyak beredar kodename Bussid terbaru, biasanya Setelah Bus Simulator Indonesia update.

Sebelum kamu download kodename tersebut, harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara memasang kodename Bussid.

Hal ini penting, agar elemen yang kamu inginkan benar-benar berubah di dalam game. Jika salah, elemen tersebut tidak akan terpasang di game dan kamu harus mengulanginya lagi.

Tutorial Cara Memasang Kodename di Bussid

Cara Memasang Kodename di Bussid 3.7

Cara memasang kodename di Bussid tidak serumit yang kamu pikirkan. Jika baru pertama kali, sangat wajar jika merasa kesulitan.

Padahal, cara memasang kodename Bussid sangat mudah, kamu hanya harus mempersiapkan atau download tool untuk ekstraksi file terlebih dahulu.

Biasanya, kodename Bussid memiliki ekstensi .rar, .zip dan semacamnya. Jadi hanya bisa dibuka dengan WinRAR, WinZip, ZArchiver dan lain sebagainya.

1. Persiapan Pemasangan

Sebelum memasang kodename kalian harus mencadangkan terlebih dahulu file obb Bussid 3.7, tujuannya agar obb ori masih kalian miliki dan kalau nanti kodename menglami masalah, obb ori masih bisa dipasang lagi.

  1. Cadangkan terlebih dahulu file obb original yang digunakan Bus Simulator Indonesia versi 3.7 yang ada di HP kalian.
  2. obb ini bisa kalian temui di folder Android > obb > com.maleobussdimulatorid.
  3. Di dalam folder com.maleobussdimulatorid ada file obb dengan Bussid 3.7 dengan nama main.200637.com.maleo.bussimulatorid.obb.
  4. Salin obb original ini ke folder manapun di luar folder Android.

2. Cara Pasang Pertama

Jika sudah selesai mencadangkan obb ori, kalian bisa lanjut simak cara yang benar untuk memasang kodename di Bussid 3.7 berikut ini :

  1. Pertama, kamu download kodename Bussid yang kamu inginkan, misalnya saja kodename untuk speed, lampu kolong, suara mesin, trafic, marka, sound dst.
  2. Jika sudah, kamu buka ZArchiver dan masuk ke folder Download.
  3. Selanjutnya klik kodename yang telah kamu download dan klik Extract Here.
  4. Tunggu proses ekstraksi kodename hingga selesai.
  5. Jika sudah, pilih semua file lalu pindahkan ke Internal > Bussid > Obb > Assets > Bin > Data.
  6. Jika sudah, buka Bus Simulator Indonesia dan cek elemen yang kamu masukkan.

3. Cara Pasang Kedua

Selain cara pasang seperti di atas, ada juga kodename yang sudah dijadikan satu dengan obb, sehingga cara pasang di atas tidak berlaku lagi. File kodename yang sudah jadi satu obb biasanya memiliki nama :

  • main.100637.com.maleo.bussimulatorid.obb.
  • main.200637.com.maleo.bussimulatorid.obb.
  • main.300637.com.maleo.bussimulatorid.obb.

Kode seperti 100637, 200637, 300637 setiap HP bisa beda-beda. Nanti kalau kode kodename obb yang kalian download beda dengan kodename obb asli di HP kalian tinggal ganti nama saja.

Misal kodename obb yang kalian download memiliki kode 100637, sementara obb asli kalian memiliki kode 200637, maka kalian tinggal ganti nama 100637 jadi 200537.

Cara memasang kodename di Bussid harus benar, agar elemen yang diinginkan berhasil diaplikasikan ke Bussid. Beberapa kodename support mod, namun juga ada yang tidak. Pilih kodename yang memang kamu inginkan saja.

2 pemikiran pada “3 Langkah Cara Memasang Kodename di Bussid di v3.7 Update terbaru”

Tinggalkan komentar