5 Cara Mengatasi Bus Simulator Indonesia (BUSSID) Force Close

Mengatasi Bussid Force Close – beberapa dari kalian mungkin mengalami masalah BUSSID yang force close / tiba tiba keluar. Hal tersebut memang sanggatlah merugikan dan membuat kita sering jengkel. Misalnya saja pada update BUSSID ke versi tertentu, banyak yang mengeluhkan force close

Beberapa penyebab force close yang patut kalian ketahui:

  • Terlalu banyak Mod
  • Game BUSSID bermasalah pada file
  • terlalu banyak aplikasi yang berjalan
  • Perangkat kalian tidak kompatibel
  • atau terdapat sesuatu yang tidak beres di data file BUSSID kalian

Salah satu kasus Force close adalah Bus Simulator Indonesia (BUSSID) gold. Namun sekarang mungkin karena sudah lama ya sudah ter fix

nah setelah kita tau apa saya yang membuat BUSSID ini force close, selanjutnya kita bahas bagaimana caranya untuk mengatasi hal tersebut. Nah disini Segitekno.com sudah rangkum beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi hal yang menjengkelkan tersebut

5 Cara Mengatasi BUSSID Force Close

Simak cara cara di bawah, lalu praktikan langsung di game BUSSID kalian yang sering keluar sendiri / force close. Harapannya agar kalian nantinya bisa main seperti normalnya sebuah game yang lancar lancar saja tanpa ada kendala force close

1. Jangan Gunakan Banyak MOD

Memang MOD di BUSSID itu akan menambah beberapa fitur, atau mengubah sesuatu sedemikian rupa, sehingga bagi kita akan lebih pas dan puas jika memainkan game tersebut. intinya jadi sesuai selera kita lah

Namun terkadang MOD juga bisa menjadi bumerang bagi kita karena tidak semua MOD yang kalian pasang itu bebas dari bug / masalah. Namanya saja MOD, ya pasti yang bikin pihak ketiga (bukan official) dan mungkin saja ada risiko seperti force close dibalik itu semua (meskipun hanya sebagian kecil)

Nah untuk itu sebaiknya kalian pasang mod secukupnya saja demi mengatasi force close Bussid. kalaupun mau pasang mod yang agak banyakan, pastikan mod tersebut punya reputasi yang baik dan tidak menimbulkan efek

Memasang mod terlalu banyak juga membuat Penyimpanan Internal HP kalian jadi makin penuh. Karena seperti yang kalian ahu, kalau mod itu punya ukuran yang gak kecil, apalagi kalau jumlahnya banyak.

Penyimpanan Internal HP yang makin penuh akan membuat HP kalian mengalami penurunan performa, dan alhasil HP jadi lemot dan Bussid jadi force close.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Mengatasi BUSSID Lag

2. Hapus Cache

Mengatasi Bussid Force Close

Ini adalah cara yang paling mudah untuk mengatasi force close di BUSSID. Yaitu dengan menghapus cache di game BUSSID itu sendiri. Nah bagaimana cara melakukannya ?

  1. Masuk ke pengaturan di HP kalian
  2. Masuk ke Apps & Notification / Manajemen Aplikasi
  3. Pilih Bus Simulator Indonesia (BUSSID)
  4. Lalu hapus cache

Nah lalu setelah itu kalian bisa coba lagi deh game BUSSID nya. Jika masih terjadi force close, ada tambahan cara nih buat kalian.

Selain hapus Cache Bussid, kalian juga bisa hapus cache aplikasi lain. Tujuannya sama-sama untuk membuat HP jadi lebih enteng. Cara untuk hapus cache aplikasi lain sama dengan cara hapus cache Bussid.

3. Update BUSSID

Cara Mengatasi Bussid Force Close

Faktor Force close tak hanya disebabkan dari kesalahan di perangkat kalian, namun juga bisa diakibatkan kesalahan dari pihak BUSSID sendiri.

Jadi maksudnya, saat ada update versi tertentu game Bus Simulator Indonesia jadi lebih berat. Memang membuat game jadi lebih bagus, tapi kadang membuat game jadi kurang stabil dan membuat game Bus Simulator Force Close padahal HP sudah punya spek bagus.

Satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah force close Bussid ini yaitu kalian tinggal tunggu update an selanjutnya lalu tinggal update Game ini deh. Karena ini masalah dari developer bukan dari device kalian.

Tapi masalah ini hanya pada kasus langka saja. Jarang sekali Maleo melakukan kesalahan fata seperti ini.

Update Bussid ini juga bisa jadi solusi kalau ternyata Force Close terjadi karena game Bus Simulator kalian belum berada di versi paling baru.

4. Hapus & Instal Ulang Game

Jika cara cara di atas masih tidak membuahkan hasil untuk mengatasi Force Close di BUSSID, nah kalian bisa melakukan opsi terakhir ini. yaitu dengan menghapus BUSSID lalu menginstalnya kembali

Namun…

ada beberapa hal yang harus kalian dahulu sebelum menguninstal BUSSID ini. yaitu kalian harus menghapus Cache & Data dari BUSSID. Nah untuk caranya hampir sama dengan no 2 di atas, namun ada tambahan, yaitu klik juga Hapus Data di sebelah opsi Hapus Cache.

5. Pakai Game Turbo

Game turbo adalah fitur yang ada dimiliki kebanyakan HP saat ini. Fitur ini akan membuat performa HP sedikit meningkat saat sedang bermain game. Walaupun hanya sedikit, tapi performa HP lebih baik menggunakan Game Turbo dibanding tidak sama sekali.

Selain Game Turbo bawaan, kalian juga bisa menggunakan Game Turbo dari aplikasi. Tapi menurut segitekno.com performa game turbo bawaan akan lebih baik jika dibanding game turbo aplikasi.

Menggunakan game turbo akan membuat sistem HP seperti chipset, RAM, dan GPU lebih fokus ke game daripada aplikasi latar belakang lainnya. Bermain menggunakan game turbo jika bisa membantu kalian yang mau gaming Bus Simulator Indonesia sambil multitasking seperti WA atau aplikasi lainnya.

Demikianlah cara mengatasi BUSSID force close. semoga dengan cara cara diatas dapat mengatasi masalah force close di Bus Simulator Indonesia yaaa. semoga bermanfaat…

2 pemikiran pada “5 Cara Mengatasi Bus Simulator Indonesia (BUSSID) Force Close”

Tinggalkan komentar