Segitekno » PES, Fifa & DLS » Cara Menghilangkan Penonton di PES PC Untuk Mengatasi Lag

Cara Menghilangkan Penonton di PES PC Untuk Mengatasi Lag

Gilas Februari 15, 2023

Cara Menghilangkan Penonton di PES PC – PES adalah gama yang sangat populer di mainkan lewat berbagai platform, salah satunya adalah platform PC. Bermain PES di PC memiliki sensasi yang menyenangkan karena mirip-mirip dengan main di konsol.

Bermain di PC juga memiliki banyak pilihan kontrol, dari menggunakan keyboard hingga menggunakan joystick layaknya di konsol. PC juga umum dimiliki banyak orang, hal ini yang kemudian banyak membuat platform ini populer untuk main PES.

Selain itu, PC juga memiliki banyak akses yang bisa digunakan untuk mengoprek game PES, salah satunya adalah menghilangkan penonton yang ada di in game.

Cara menghilangkan penonton di game PES sering dilakukan oleh player PES PC karena cara ini cukup ampuh untuk mengurangi lag saat dalam gameplay. Secara default sebenarnya penonton dalam game PES PC tidak bisa dihilangkan. Tapi dengan beberapa cara penonton bisa dihilangkan dengan mudahnya.

Step by Step Menghilangkan Penonton PES untuk Mengatasi Lag

Cara Menghilangkan Penonton di PES PC

Sebelum lanjut ke tutorialnya, kalian harus download beberapa file berupa data dan aplikasi untuk mengedit tampilan penonton di PES PC.

Kedua file yang segitekno.com bagikan, masih dalam bentuk file kompres .rar, jadi wajib hukumnya untuk melakukan ekstraksi pada dua file yang sudah kalian download tadi.

  • File pertama yang harus kalian ekstrak adalah Crowd Disabler For PES2021.
  • Hasil ekstraksi file bernama Crowd.apk. Kemudian pindahkan file ini ke File Explorer > Local Disk C > Program File (X86) > steam > steamapps > common > PES > download.

Setelah selesai dengan file Crowd Disable, sekarang baru ke proses seriusnya mengenai cara menghilangkan penonton di PES PC.

  • Ekstrak DpFileListGenerator.
  • Setelah selesai ekstraksi, buka foldernya dan jalankan aplikasi DpFileList Generator.exe dengan klik kanan file lalu Run as administrator.
  • Setelah masuk ke aplikasinya, nanti kalian akan melihat file Crowd.cpk.
  • Kalian bisa centang checkbox pada file Crowd.cpk.
  • Jangan lupa juga ubah DLC menjadi DLC v1.0.
  • Selanjutnya save perubahan dengan tap tombol Take a break … =) > Generate DpFileList.bin > Ok.

Jika sudah, kalian bisa langsung buka game PES di PC kalian untuk cek apakah sudah berhasil langkah-langkahnya.

rekomendasi: 2 Cara Menampilkan FPS di PES / eFootball PC 

Manfaat Menghilangkan Penonton

Setelah kalian berhasil menghilangkan penonton dengan cara yang segitekno.com bagikan, maka akan ada banyak manfaat yang akan kalian dapatkan dan berefek langsung pada performa game PES di PC kalian.

Ffek yang jelas pasti akan kalian dapt adalah peningkatan FPS, jika masih ada penonton mungkin gameplay-nya memiliki FPS 40-an, nanti setelah menghilangkan penonton, maka FPS bisa naik sampai 60-an.

Dengan FPS yang meningkat, maka lag dalam game juga bakal teratasi. Tapi kalau mau performa yang kalian dapat lebih baik, maka bisa mengikuti cara mengatasi lag lainnya di artikel segitekno.com “Cara Mengatasi Lag di PES PC“.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait