Segitekno » PUBG » Menggunakan Sniper PUBG MOBILE

Menggunakan Sniper PUBG MOBILE

yosiko aditya Desember 12, 2021

Tips & Cara Agar Jadi Pro Snipper di Pubg Mobile– kali ini kita akan membahas Tips sniper di PUBG mobile dan cara menggunakan sniper di PUBG yang baik agar kalian smakin pro

Seperti yang telah kalian ketahui

bahwa Pro sniper adalah seorang yang sangat terlatih dan ahli dalam penyamaran, bersembunyi, berkamuflase, serta mengkhususkan diri dalam hal penembakan dengan menggunakan senjata khusus dari jarak yang sangat jauh. 

Di dalam game PUBG Mobile juga banyak sekali seorang sniper yang berkeliaran, dan sangat menjengkelkan kalau berhadapan dengan dengan dia tanpa kita ketahui posisi nya.

kita bisa saja mati mendadak karena sudah diincar oleh sniper. Apalagi saat ngeloot mayat musuh, kita wajib hati hati agar kita tidak dibunuh oleh sniper

Sedikit tips nih bagi kalian saat ngeloot mayat musuh..

jadi tipsnya, usahakan agar analog kalian digerakin kekanan kekiri terus, sambil ngeloot mayat musuh. itu agar kalian tidak mudah diheadshot oleh snipper.

Tips Ini ada 3 BAB dan pembahasanya sangat panjang, jadi SIMAK BAIK BAIK

Tips Sniper di PUBG Mobile

tips sniper di PUBG MOBILE

Jika kalian ingin menjadi seorang sniper handal di dalam game seperti PUBG Mobile ini pasti tidah lah mudah, butuh waktu yang cukup lama untuk menyesuaikan diri dengan senjata, perhitungan dalam penembakan, posisi yang akan di ambil, dan masih banyak yang lain 

apalagi di setiap match kalian juga gabakal selalu mendapatkan sniper, ada kalanya kalian cuma pake AR atau SMG saja. karena senjata sniper memang agak susah didapatkan

Nahh…

Tujuan menjadi pro sniper itu sendiri ialah mengintai/menembak/mematikan lawan tanpa meleset sedikit pun dari jarak yang jauh. 

BAB I – Perlengkapan Wajib untuk Sniper

Saran saya gunakan lah scope Minimal x4 atau lebih baik jika kalian bisa menemukan scope x8, karena semakin jauh jangkaun scope yang kalian miliki maka akan semakin bagus juga. sayangnya sih, scope 8x susah untuk didapatkan.

Walaupun ada lokasi lokasi yang pasti ada scope 8x nya (seperti georgopol, military base, bootcamp dll), namun ada resiko yang cukup besar, yaitu banyak musuh yang berkeliaran di lokasi yg loot nya mantep. 

Akan banyak sekali keuntungan jika kalian menggunakan scope x8. ialah kalian bisa menembak dari sangat jauh, sehingga posisi kalian tidak akan mudah terdeteksi oleh musuh. 

Untuk kekurangan scope 8x adalah pada saat ingin membidik musuh yang mempunyai jarak cukup dekat, karena itu akan sedikit sulit di lakukan sebab zoom yang akan di hasil kan scope sangat besar jika ingin membidik musuh yang jarak nya dekat, sehingga akan sulit untuk membidik lawan dengan tepat.

ya saya yakin kalian gak sebodoh itu, menggunakan scope 8x untuk war jarak dekat. Tapi sekarang kalian bisa atur zoom di scope kok

jika kalian sudah pro menggunakan scope x8, maka akan sangat mudah agar bisa membidik lawan yang mempunyai jarak yang jauh. cukup sekali tembak, musuh mati. Alias “one shot one kill”

Lanjut ke BAB II

BAB II – Pemilihan Senjata Sniper

Selain scope, kalian juga membutuhkan senjata sniper yang kuat. Untuk sekarang ini Senjata sniper terbaik di PUBG Mobile masih di pegang oleh AWM, tetapi yang sudah kalian ketahui bahwa senjata ini cukup sulit untuk di dapatkan kan. Ya, untuk mendapat kan nya kalian harus melooting airdrop yang dijatuhi oleh pesawat ketika permainan berlangsung.

Tetapi kalian tidak usah khawatir.. karena saya juga akan menjelaskan juga Tipe tipe senjata sniper lain, agar kalian tidak cuma mikir AWM AWM dan AWM saja 

A. Tipe Tipe Sniper

Tips sniper di PUBG mobile yang cukup penting ialah, kalian harus tau tipe tipe sniper yang ada di PUBG. Jika kalian sudah tau karakteristiknya kan enak jadinya

berikut adalah tipe sniper di PUBG

1. Sniper Bolt Action (one Shot)

sniper tipe bolt action, merupakan sniper yang memiliki damage besar, tetapi sekali tembak sniper ini harus dikokang dulu.

selain AWM masih ada sniper yang mempunyai damage besar, yaitu KAR98k dan M24. Kedua senjata tersebut bisa kalian temukan di sekitar area yang lootnya potensial 

tapiiii….itu pun jika kalian beruntung.

karena tidak semua lokasi loot terbaik bisa kalian temukan kar98k (bisa jadi sudah diembat orang lain), apalagi m24

Untuk jenis ammo dari kedua senjata ini juga sama, yaitu adalah ammo 7.62, sedangkan ammo AWM hanya bisa kalian temukan di airdrop satu paket dengan senjata nya.

itupun juga limited edition, hahaha

hanya ada sekitar 30 peluru saja yang bisa kalian ambil.

2. Sniper Semi Automatic

Sniper jenis semi automatic ini memiliki karakteristik bisa menembakan musuh bertubi tubi, tanpa mengokang terlebih dahulu, sehingga kalian bisa menghujani musuh dengan peluru secara bertubi tubi.

Namun damage senjata ini lebih kecil dibanding rata rata senjata ini memiliki damage 50 (ada yang lebih ada yang kurang)

ada beberapa senjata sniper jenis semi automatic, yaitu MK14 (61), SLR(58), SKS(53), Mini14 (46) dan VSS(41). Angka dalam kurung tersebut merupakan damage nya

untuk menemukan sniper semi automatic agak lebih mudah dibandingkan dengan sniper jenis bolt action. Saya yakin di tempat tempat looting terbaik, pasti ada senjata ini.

tinggal bagaimana kalian berhati hati saat ngeloot

B. Mencocokan karakteristik Kalian dengan Sifat sniper

Bagi kalian yang ingin jadi pro sniper, tentunya kalian harus mengetahui sifat sifat sniper agar pas dengan permainan kalian.  

misalnya saja, kalian tipe pemain yang suka tegang/suka tergesa gesa, menurut saya kalian lebih cocok pakai sniper semi automatic. Karena aim orang yang tegang/tergesa gesa akan menjadi berantakan, sehingga jika kalian menggunakan sniper jenis ini, kalian tidak akan kelihangan musuh.  

Btw, jika kalian merasa aim kalian jelek, kalian bisa baca Cara menembak di PUBG Mobile Rasa Auto AIM

sedangkan jika kalian bisa mengontrol diri, maksud saya bisa tenang dan mudah konsentrasi. nah cocok bagi kalian menggunakan sniper bolt action.

Bukanya apa apa, ketenangan dan konsentrasi akan sangat dibutuhkan untuk membidik kepala musuh.  

C. Memilih Sniper yg Pas

Setiap sniper memiliki kelebihan masing masing, tentunya kalian harus mengetahui kelebihan setiap senjata. misalnya

  • AWM = Sniper damage Dewa
  • M24 = Adiknya AWM
  • Kar98k = Sniper Bolt Action paling mudah didapat
  • MK14 = Sniper semi automatic paling besar damage
  • SKS = Sniper paling stabil
  • Mini14 = Sniper dengan kecepatan peluru tercepat
  • VSS = Sniper instan (sudah terpasang scope & peluru mudah didapat)

Sekarang sudah dapat kalian simpulkan sendiri, bahwa untuk menjadi player sniper yang hebat itu tidak lah mudah, kalian membutuh kan skill yang matang serta pemilihan Senjata yang sangat mendukung menurut kalian.

Sekarang kalian tinggal Tentukan senjata sniper PUBG favorit kalian

lanjut ke pembahasan utama, yaitu tips & cara menjadi pro sniper

BAB III – Kumpulan 7 Tips Sniper di PUBG Mobile

Selain harus memerhatikan senjata serta attachment jika ingin menjadi seorang sniper yang pro di dalam game PUBG Mobile, kalian harus lah juga melatih terus skill menembak dan skill insting kalian ketika ingin menghadapi musuh yang kalian incar. 

Dibawah ini sudah ada beberapa tips sniper di PUBG yang sudah saya rangkum sedetail mungkin sehingga akan mudah untuk kalian pahami. 

Bacalah tips sampai akhir kalimat agar ketika kalian ingin memperaktek kan nya tidak lagi merasa kebingungan

1. Selalu Awasi Sekitar

Selalu stand by di setiap pergerakan musuh yang ada, perhatikan keadaan sekitar karena musuh bisa datang dari mana saja.

Kalau kalian hanya berfokus di satu arah saja, maka ada kemungkinan kalian akan mati sebab di tembak musuh dari arah yang berbeda dari yang di fokus kan, alias kebokong. 

Agar bisa menjadi seorang sniper yang sangat profesional di dalam game PUBG Mobile, kalian diwajibkan untuk selalu memperhatikan keadaan di sekitar. kalian juga wajib kill musuh secepat mungkin, agar kalian tidak segera dibokong/diincar oleh musuh lain.

Selalu berlindung didekat pohon, batu dll saat kalian mau kill musuh. jika kalian tidak berlindung, tentu kalian bakal mudah diincar oleh musuh lainya. lebih bagus lagi jika kalian menggunakan strategi balkon, jendela, menara atau strategi puncak bukit. 

DImana di tempat tempat tersebut kalian bakal lebih mudah menemukan musuh. 

2. Jangan Tergesa-gesa Ketika Menembak

Untuk menjadi seorang pro sniper tidak mudah, karena butuh insting yang kuat ketika ingin menembak musuh.

Seorang pro sniper memang harus lah mempunyai perhitungan yang tepat pada saat menembak lawan nya. Berikut adalah tips sniper di PUBG saat menembak

A. Untuk Sniper Bolt Action

Agar bisa ‘one shot one kill‘, kalian harus selalu menincar kepala musuh, karena jika peluru kalian terkena kepala, ya musuhnya bakal mati. Namun jika lawan punya helm lv3, hanya AWM lah yang mampu memecah helm tersebut sekali tembak.

Lebih baik menunggu timing yang pas pada saat mau menembak agar tepat mengenai kepala lawan, dari pada menembak secara terus menerus karena asal asalan tanpa memperhatikan nya denagn benar. 

B. Untuk Sniper Semi Automatic

Untuk sniper semi Automatic tidak bisa ‘one shot one kill’ karena damage yang kurang gede. Karena sniper ini mudah dikendalikan, kalian bisa menembak badan musuh saja secara bertubi tubi. 

Namun jika ingin cepat mati, ya usahakan agar kena kepala terus

Jika tembakan kalian tidak segera membunuh lawanmu, maka lawan bakal sembunyi dibalik pohon, batu dll. 

atauu…

lawan akan segera lari dengan sangat cepat dari posisi awal nya menuju posisi aman serta sambil mengintai lokasi keberadaan kalian. Tentu akan sangat merugikan bagi sniper jenis bolt action karena kalian bakal kehilangan musuh kalian, saat mengokang senjata.

Jika keadaan sudah seperti itu, maka sangat membuat kalian kesulitan yang mana lawan pasti akan melakukan serangan balik. Atau bahkan kalian bakal diincar sniper yang lainya, sehingga kalian akan dipaksa balik ke lobby

3. Jangan Asal Maju

Kalau letak kalian jauh dari safezone serta lingkaran safezone sudah terlihat, sangat disarankan untuk tidak maju dengan sembarangan, maksudnya kalian tahan dulu sebentar, lalu lihat keadaan sekitar. 

Mengapa?

Karena bisa saja ada lawan yang sudah menunggu kedatangan kalian atau bisa juga ada lawan yang memang sengaja untuk pergi masuk ke safezone pada saat saat terakhir. sehingga lawan tersebut bisa saja ngebokong kalian

Kalian bisa menunggu lawan di tempat aman (misalnya bangunan, dekat pohon, batu dll) dan pantau terus, karena bisa saja akan muncul lawan yang mana ia sedang pergi menuju safezone.

Tips dari saya jika kalian ingin menunggu kedatangan musuh, gunakan lah kendaraan kalau safeznone sudah sangat jauh dari tempat kalian berada.
Usahakan agar tidak terburu buru masuk safezone, agar kalian bisa mencari musuh yang lagi ada di dalam area safezone.

jika kalian berfikir “gua ke tengah safezone aja lah, biar mudah mencari musuh”

tingalkan kebiasaan tersebut, karena jika kalian di tengah safezone sedangkan kalian tidak masuk ke dalam bangunan. kalian dapat dipastikan, akan mudah diincar oleh para sniper sniper, yang bisa mengakibatkan kalian kembali ke lobby (alias mati).

4. Hindari Tempat Yang Mengganggu Penglihatan

Agar bisa mencari lawan dengan mudah serta menembak lawan dengan cepat dan tepat, penting harus berada di tempat yang pandangan/jarak pandang yang luas. contohnya ada di bagian akhir pada Poin no 1 diatas

Maka dari itu…

untuk menjadi pro sniper jangan lah untuk kalian bersembunyi dari area atau lokasi yang membuat penglihatan membidik menjadi terganggu, misalnya terganggu daun pohon.

carilah lokasi yang ada batu, pohon atau rumah (untuk sembunyi), namun pandangan kalian tidak terhalangi oleh daun daun pohon. Sehingga kalian bisa bebas mengincar musuh musuh kalian

namun kalian juga harus waspada, karena kalian berada di tempat yang tidak terhalang pandanganya, sehingga sniper lain bisa saja membunuh kalian jika tidak hati hati. Untuk itulah diperlukan kewaspadaan yang tinggi

5. Gunakan Lokasi Tinggi

Kalian harus bisa mencari lokasi persembunyian yang tinggi atau tempat sembunyi yang tidak ada objek menghalangi pandangan membidik. Karena akan sangat mudah bagi seorang sniper untuk membidik lawan jika mempunyai posisi yang lebih tinggi.

Jika kalian menggunakan senjata sniper yang kuat sekalipun, tetapi kalian berada di dataran yang rata dengan kalian atau rendah, pasti lawan akan sangat menemui posisi kalian. apalagi jika kalian tidak bersembunyi di balik pohon, batu, bangunan dll 

Oleh karena itu cobalah untuk bisa selalu mencari spot tinggi, namun juga aman.

6. Selalu Lengkapi attachment senjata

Ada banyak sekali kelebihan jika kalian menggunakan full attachment di sniper kalian. misalnya saja

  • Senjata menjadi lebih stabil, recoil rendah
  • Lebih mudah membidik (karena scope)
  • Kapasitas peluru bertambah
  • Lebih merepotkan musuh (dengan supressor dan flash hider) 

Selain itu, apabila senjata semisal SKS tidak diberi full attachment (yg mengurangi recoil), dampaknya SKS bakal punya recoil yang liar. 

Baca Juga: Fungsi 10 Attachment & Item Medis di PUBG Mobile

Jangan asal memasang attachment, mengapa?

karena ada attachment yang sia-sia/ gak ada fungsinya jika dipasang di sniper jenis tertentu. Yaitu sniper jenis bolt action tidak cocok dipasangi compensator.

jadi gini…

fungsi compensator kan mengurangi recoil, sedangkan sniper bolt action memiliki sifat sekali tembak. Jadi tidak berguna jika compensator dipasang ke sniper jenis bolt action.

akan sangat berguna apabila digunakan sniper jenis semi automatic, karena dapat mengurangi recoil senjata tersebut.

7. Trik Membidik Lawan

Jadi gini..

di pubg berlaku hukum gravitasi, oleh sebab itu peluru akan sedikit melengkung kebawah (jika jaraknya cukup jauh) karena pengaruh gravitasi. 

Penting nih, sehingga jika kalian membidik musuh yg jaraknya sangat jauh (kira kira sampai rumput, batu kelihatan plontos/render),  arahin keatas dikit. 

mengapa?

trik menggunakan kar98k pubg mobile

ya tadi itu, di pubg berlaku hukum gravitasi. jika kalian membidik musuh yang jaraknya jauh, kalian wajib arahin ke atas dikit agar peluru bisa tepat kena musuh. Tapi ingat, hukum ini berlaku jika jarak kamu dengan musuh sangat berjauhan 

biasanya trik ini diterapkan saat menggunakan scope 8x. namun jika kalian menggunakan scope 4x dan dirasa musuhnya jauh, kalian gunakan saja trik ini

Tak hanya itu Juga..
Ada 1 lagi trik, yaitu…

saat kalian membidik musuh yang sedang berlari (yg jaraknya sedang hingga jauh), kalian wajib mengarahkan peluru sedikit didepan. karena target musuh sedang berlari, ya jadi jika kalian mengarahkan tepat ke musuhnya, pasti tidak akan kena karena peluru bakal meleset.

trik menggunakan sks pubg mobile

Btw, sorry jika artikel ini membahas PUBG Mobile, tapi pict diatas menggunakan PUBG PC. yaa.. ini biar kalian paham.

“bang, jika musuhnya jauh & sedang berlari?”

yaa.. tinggal padukan saja 2 trik diatas

dan jangan lupa Selalu incar kepala musuh untuk sniper jenis bolt action. Namun sniper jenis semi auto juga bisa incar kepala musuh agar musuh cepat mati

Penutup

Nah itu lah tadi bebeapa tips yang bisa kalian coba agar bisa menjadi tukang sniper yang hebat.  

Ok Sekian dari saya, jangan lupa untuk share ke temen temen dengan cara menekan tombol share, serta meninggal kan koment positif di kolom komentar bawah.

Yosiko Aditya

Saya adalah Founder, Manager, Karyawan, OB, dan Tukang di Segitekno.com , sehingga adsense yang dihasilkan Blog ini buat saya semua hehee

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait