1000 Tips & Cara Agar Jadi Pro Sniper di Pubg Mobile (Part 2)

Ini adalah part kedua dari tips & cara jadi pro sniper di pubg mobile. Jika kalian belum baca part 1, kalian wajib baca karena penting! link part 1 nanti ada di bawah artikel ini
Nahh, ini adalah kelanjutan cara jadi pro sniper part 1, alias ini adalah part 2. Pada part kali ini kita akan membahas pemilihan sniper, serta tips tips & cara menjadi pro sniper.

Bagi kalian yang ingin jadi pro sniper, tentunya kalian harus mengetahui sifat sifat sniper agar pas dengan permainan kalian.

misalnya saja, kalian tipe pemain yang suka tegang/suka tergesa gesa, menurut saya kalian lebih cocok pakai sniper semi automatic. Karena aim orang yang tegang/tergesa gesa agak jelek, sehingga jika kalian menggunakan sniper jenis ini, kalian tidak akan kelihangan musuh.

Btw, jika kalian merasa aim kalian jelek, Baca Juga: 7 Trik & Cara Meningkatkan Aim di PUBG mobile

menggunakan sniper pubg mobile
sedangkan jika kalian bisa mengontrol diri, maksud saya bisa tenang dan mudah konsentrasi. nah cocok bagi kalian menggunakan sniper bolt action. Bukanya apa apa, ketenangan dan konsentrasi akan sangat dibutuhkan untuk membidik kepala musuh.

Memilih Sniper yg Pas

Setiap sniper memiliki kelebihan masing masing, tentunya kalian harus mengetahui kelebihan setiap senjata. misalnya

  • AWM = Sniper damage Dewa
  • M24 = Adiknya AWM
  • Kar98k = Sniper Bolt Action paling mudah didapat
  • MK14 = Sniper semi automatic paling besar damage
  • SKS = Sniper paling stabil
  • Mini14 = Sniper dengan kecepatan peluru tercepat
  • VSS = Sniper instan (sudah terpasang scope & peluru mudah didapat)
Baca Juga: Gampang Chicken Dinner!! inilah 10 Tips Bermain PUBG Mobile Di Map Miramar
Sekarang sudah dapat kalian simpulkan sendiri, bahwa untuk menjadi player sniper yang hebat itu tidak lah mudah, kalian membutuh kan skill yang matang serta pemilihan Senjata yang sangat mendukung menurut kalian.

lanjut ke pembahasan utama, yaitu tips & cara menjadi pro sniper

Tips Agar Bisa Menjadi Pro Sniper di PUBG Mobile

Selain harus memerhatikan senjata serta attachment jika ingin menjadi seorang sniper yang pro di dalam game PUBG Mobile, kalian harus lah juga melatih terus skill menembak dan skill insting kalian ketika ingin menghadapi musuh yang kalian incar. 

Dibawah ini sudah ada beberapa tips yang sudah saya rangkum sedetail mungkin sehingga akan mudah untuk kalian pahami. 

Bacalah tips sampai akhir kalimat agar ketika kalian ingin memperaktek kan nya tidak lagi merasa kebingungan karena akibat membaca nya tidak lengkap.

1. Selalu Awasi Sekitar

Selalu stand by di setiap pergerakan musuh yang ada, perhatikan keadaan sekitar karena musuh bisa datang dari mana saja.
Baca Juga: Mudah kok! 6 Cara & Tips Agar Rank 1 di Mode Squad PUBG Mobile
Kalau kalian hanya berfokus di satu arah saja, maka ada kemungkinan kalian akan mati sebab di tembak musuh dari arah yang berbeda dari yang di fokus kan, alias kebokong. 

Agar bisa menjadi seorang sniper yang sangat profesional di dalam game PUBG Mobile, kalian diwajibkan untuk selalu memperhatikan keadaan di sekitar. kalian juga wajib kill musuh secepat mungkin, agar kalian tidak segera dibokong/diincar oleh musuh lain.

Jika kalian ingin menjadi seorang sniper yang pro tetapi tidak pernah mau untuk mewaspadai keadaan sekitar, maka keinginan kalian tersebut akan sia sia. Karena kalian bisa saja tertembak dari arah belakang misal nya, alhasil itu akan membuat kalian mati.

Selalu berlindung didekat pohon, batu dll saat kalian mau kill musuh. jika kalian tidak berlindung, tentu kalian bakal mudah diincar oleh musuh lainya. lebih bagus lagi jika kalian menggunakan strategi balkon, jendela, menara atau strategi puncak bukit. 

DImana di tempat tempat tersebut kalian bakal lebih mudah menemukan musuh. 

2. Jangan Tergesah-gesah Ketika Menembak

Untuk menjadi seorang pro sniper tidak mudah, karena butuh insting yang kuat ketika ingin menembak musuh. Seorang pro sniper memang harus lah mempunyai perhitungan yang tepat pada saat menembak lawan nya. 

berikut tips menembak sesuai jenis sniper

A. Untuk Sniper Bolt Action

Agar bisa 'one shot one kill', kalian harus selalu menincar kepala musuh, karena jika peluru kalian terkena kepala, ya musuhnya bakal mati. Namun jika lawan punya helm lv3, hanya AWM lah yang mampu memecah helm tersebut sekali tembak.
Baca Juga: Tutorial Membuat tombol L1 R1 Untuk Pubgm, Ros dan Free Fire
Lebih baik menunggu timing yang pas pada saat mau menembak agar tepat mengenai kepala lawan, dari pada menembak secara terus menerus karena asal asalan tanpa memperhatikan nya denagn benar. 

Menggunakan sniper Tipe Bolt Action atau Semi Automatic, kalian Tidak boleh asal tembak, Mengapa? ada trik khusus saat menembak musuh yang jaraknya jauh. Nah trik tersebut ada di Part ke 3, jadi jangan lupa baca tips & cara jadi pro sniper part 3 yang linknya ada di bawah artikel ini

B. Untuk Sniper Semi Automatic

Untuk sniper semi Automatic tidak bisa 'one shot one kill' karena damage yang kurang gede. Karena sniper ini mudah dikendalikan, kalian bisa menembak badan musuh saja secara bertubi tubi. 

Namun jika ingin cepat mati, ya usahakan agar kena kepala terus

Jika tembakan kalian tidak segera membunuh lawanmu, maka lawan bakal sembunyi dibalik pohon, batu dll. 

atauu...

lawan akan segera lari dengan sangat cepat dari posisi awal nya menuju posisi aman serta sambil mengintai lokasi keberadaan kalian. Tentu akan sangat merugikan bagi sniper jenis bolt action karena kalian bakal kehilangan musuh kalian, saat mengokang senjata.

Jika keadaan sudah seperti itu, maka sangat membuat kalian kesulitan yang mana lawan pasti akan melakukan serangan balik. Atau bahkan kalian bakal diincar sniper yang lainya, sehingga kalian akan dipaksa balik ke lobby

3. Jangan Asal Maju

Kalau letak kalian jauh dari safezone serta lingkaran safezone sudah terlihat, sangat disarankan untuk tidak maju dengan sembarangan, maksudnya kalian tahan dulu sebentar, lalu lihat keadaan sekitar. 

Mengapa?

Karena bisa saja ada lawan yang sudah menunggu kedatangan kalian atau bisa juga ada lawan yang memang sengaja untuk pergi masuk ke safezone pada saat saat terakhir. sehingga lawan tersebut bisa saja ngebokong kalian

Baca Juga: Cara Bermain PUBG Mobile dengan Mouse dan Keyboard Tanpa Root
Kalian bisa menunggu lawan di tempat aman (misalnya bangunan, dekat pohon, batu dll) dan pantau terus, karena bisa saja akan muncul lawan yang mana ia sedang pergi menuju safezone. Tips dari saya jika kalian ingin menunggu kedatangan musuh, gunakan lah kendaraan kalau safeznone sudah sangat jauh dari tempat kalian berada.

Usahakan agar tidak terburu buru masuk safezone, agar kalian bisa mencari musuh yang lagi ada di dalam area safezone.

jika kalian berfikir "gua ke tengah safezone aja lah, biar mudah mencari musuh"

tingalkan kebiasaan tersebut, karena jika kalian di tengah safezone sedangkan kalian tidak masuk ke dalam bangunan. kalian dapat dipastikan, akan mudah diincar oleh para sniper sniper, yang bisa mengakibatkan kalian kembali ke lobby (alias mati).

OK, ini adalah tips & cara jadi pro sniper part 2, dan masih berlanjut ke part 3. Untuk Selanjutnya, Baca: Tips & Cara jadi pro sniper di PUBG Mobile Part 3

Jika kalian belum membaca yang Part 1..

silahkan Baca: Tips & Cara jadi pro sniper di PUBG Mobile Part 1

Click to comment