Segitekno » PUBG » Attachment & Item Medis PUBG Mobile

Attachment & Item Medis PUBG Mobile

yosiko aditya Desember 11, 2021

Fungsi Attachment / Perlengkapan Senjata & Medis di PUBG Mobile– Jika kalian ingin menjadi player PUBG yang pro, kalian wajib harus mengetahui setiap fungsi attachment senjata dan medis biar tidak merasa kebingungan ketika menggunakannya.

Ada beberapa jenis attachment yang sanggup kalian kumpulkan dan pasang di jenis senjata yang kalian punya, antara lain Magazine, Grip, Muzzle, Scope, dan sebagainnya

Masing masing dari attachment tersebut mempunyai fungsi nya tersendiri, kalau kalian pasang akan

  • memperkuat senjata 
  • tinggkat akurasi yang meningkat 
  • tembakan menjadi lebih stabil 
  • ataupun menambah jumlah tampungan peluru senjata 

Di PUBG Mobile ini kalian harus mengetahui fungsi dari item Health. Jangan sampai kalian salah menggunakan item Health, kalau salah maka itu akan merugikan serta boros dalam penggunaan item Health

Fungsi Attachment Senjata dan Medis di PUBG Mobile

betapa pentingnya memahami perlengkapan senjata ini akan sangat menguntungkan kalau kalian sudah mengerti fungsi dari masing masing perlengkap tersebut. Dan di bawah ini sudah saya ringkas  dari Fungsi di setiap Attachment dan Medis yang harus kalian ketahui.

Sebelum masuk ke pembahasan, baca ini
attachment setiap jenis senjata berbeda beda. maksudnya, setiap jenis senjata memiliki attachment sendiri. jadi tibak bisa kalian memasang attachment SMG ke senjata AR. *namun ada yang bisa, untuk sniper dan AR

btw, beberapa dari kalian pasti belum banyak yang tau, lebih bagus SMG atau AR. untuk itu, coba baca Perbedaan SMG vs AR di PUBG Mobile

1. Muzzle

compe vs supresor

Attachment Muzzle ini wajib dan harus kalian pakai, karena dapat mengurangi recoil dan meredam senjata biar sanggup menembak lebih stabil dan akurat. Muzzle di game PUBG Mobile ini sendiri mempunyai 4 jenis Muzzle, yaitu sebagai berikut :

A. Compensator 

yaitu attachment yang berfungsi mengurangi recoil senjata. Compensator ini juga akan menghilangkan asap yang keluar dari peluru yang ditembak kan sehingga sanggup meingkatkan akurasi tembakan dan akan menciptakan tembakan kalian lebih stabil.

B. Suppressor 

Supressor merupakan attachment yang berfungsi untuk meredam suara agar sulit dilacak oleh musuh. ketika kalian menembak musuh, di minimap musuh akan ada arah tembakan, namun arah tembakan tersebut luas, sehingga musuh bakal sulit menemukan kalian.

C. Flash Hider 

Attachment ini berfungsi untuk mengurangi recoil (tapi tidak sebagus compensator), dan menghilangkan percikan api yang ditimbulkan oleh senjata.

Saat musuh menembak ke kalian dan kalian tau dimana daerah musuh berada, kalian tidak akan bisa melihat percikan api yang keluar dari musuh, sehingga bisa mengurangi kecepatan kalian menemukan musuh

D. Choke Shotgun

Muzzel terakhir yaitu Muzzel Choke Shotgun, berfungsi biar peluru yang keluar dari senjata shotgun ini tidak terlalu menyebar, dimana itu akan menciptakan kalian lebih gampang untuk menembakkan shotgun ke jarak yang cukup jauh.

2. Magazine

fungsi supressor, compensator, flash hider pubg

Attachment Magazine ini mempunyai fungsi sebagai wadah ammunisi dari senjata. Ada 3 Tipe Magazine dan mempunyai fungsi yang berbeda di Game PUBG Mobile ini, dan setiap jenisnya memiliki fungsi yang berbeda beda.  yaitu :

A. Magazine Extended 

berfungsi menambah jumlah peluru yang sanggup ditampung yang akan berguna karena akan mengurangi jumlah reload dari pada sebelum nya. Jumlah peluru yang di tambahkan juga akan bergantung pada senjata yang kalian pasangi Magazine jenis Extended ini. misalnya pada senjata AR akan menjadi 40 amunisi.

B. QuickDraw 

Berfungi untuk mengurangi durangi reload senjata kalian. hal tersebut akan sangat mempunyai kegunaan nantinya saat pertempuran berlangsung karena pada saat mereload ammunisi akan cepat dari biasanya atau dari pada Magazine jenis Extended.

C. Extended Quickdraw 

Nahh ini adalah magazine favorit para player PUBG Mobile. Karena, magazine ini adalah kombinasi dari extended dan quickdraw.

Kapasitas amunisi makin besar, dan kecepatan reload makin berkurang jia menggunakan extended ini. saya sarankan agar kalian selalu menggunakan attachment ini karena ini adalah magazine paling bagus

Baca Juga: cara menembak menggunakan tombol volume di PUBG Mobile

Baca Juga: Senjata Langka Yang Hanya Dapat di Temukan dari Airdrop PUBG Mobile

3. Scope

aksesoris senjata pubg

Jika attachment Scope ini di pasang pada senjata kalian maka akan meningkatkan jarak pandang sasaran, yang mana akan nampak lebih terang lawan yang kalian bidik sesuai dengan jenis Scope yang kalian gunakan.

Ada 7 jenis tipe Scope yang ada di dalam game PUBG Mobile yang wajib kalian ketahui benar fungsi yang dimiliki oleh setiap tipe Scope ini, di bawah berikut klarifikasi dari setiap jenis Scope :

A. Red Dot Sight

Scope ini akan memproyeksikan gambar holografik ibarat titik merah yang berada pas di tengah bidikan Scope. Dengan menggunakan Scope jenis ini juga kalian sanggup lebih cepat membidik lantaran kecepatan mengganti mode ke Scope meningkat hingga 20%.

ini adalah scope yang paling nyaman, karena bentunya simpel dan tidak mengganggu pandangan kalian

B. Holografik

mempunyai kerangka yang lebih besar kalau dibandingkan dengan Scope Red Dot Sight. Sehingga Scope ini kurang nyaman untuk digunakan apa lagi gambar holografik yang timbul ketika membidik pun lebih rumit

Dan fungsi jenis Scope ini sama saja hal nya dengan Scope Red Dot Sight yaitu menambah kecepatan ketika mengganti ke mode Scope sebanyak 20%. daripada kalian menggunakan Holografik, mending kalian menggunakan RDS (red dot sight)

C. Scope 2x, 3x, 4x, 6x, dan 8x

ini adalah scope pembesaran, agar jika jarak musuh jauh, kalian bisa menembak dengan tepat. semakin kecil bilanganya makan pembesaranya semakin kecil pula

saya sarankan agar kalian menggunakan scope 4x, 6x, dan 8x. karena scope yang 2x atau3x agak percuma. namun untuk senjata AR hanya dapat memakai 6x scope sajaa

namun, untuk menembak jarak jauh harus ada triknya. Karena di pubg berlaku sebutan bullet drop dan kecepatan peluru. jadi ini akan mempersulit kalian membidik musuh dari jarak jauh. buat kalian yang ingin mendalami trik menembak jarak jauh, silahkan baca Tips Menggunakan Sniper di PUBG Mobile

4. Grip

Vertical Grip, Angled Foregrip, Thumb Grip, Light Grip, Half Grip

Attachment Grip ini mempunyai fungsi menstabilkan senjata dengan cara menahan getaran tembakan sehingga akan berdampak meningkatnya akurasi tembakan.

Nah di game PUBG Mobile ini mempunyai 5 tipe Grip yang masing masing mempunyai fungsi yang berbeda, ada yang cocok untuk spray, burst ataupun one tap.

adapun grip di pubg yaitu Vertical Grip, Angled Foregrip, Thumb Grip, Light Grip dan Half Grip

Nah mana grip yang paling bagus? menurut saya sih setiap grip punya kelebihan masing masing. tidak semua grib bisa untuk ketiga fungsi diatas. Tabel kekuatan setiap grip bisa kalian lihat di gambar diatas (keterangan: hijau artinya bagus, merah artinya buruk)

setelah itu silahkan pakai grip yang sesuai dengan gaya bermain kalian

Tapii tapiii
percuma kalian memakai grip yang bagus jika aim kalian masih jelek. untuk itu kalian harus perbaiki aim kalian juga agar kalian bisa memanfaatkan grip secara maksimal. untuk kalian yang aim nya jelek hehehe, kalian bisa baca 12+ Trik Menembak Rasa AUTO AIM PUBG Mobile

5. Bandage

Vertical Grip pubg mobile

Bandage bisa memulihkan jumlah HP player selama tiga detik dengan dengan casting time sebanyak 10% HP. Item Bandage ini masih item tingkat rendah dibandingkan dengan item Medis lainnya.

Dan perlu kalian ketahui bahwa item Bandage ini tidak bisa digunakan kalau HP kalian berjumlah 75% kea atas. Jika kalian dalam keadaan sekarat, tidak di rekomendasi untuk menggunakan item ini lantaran masih ada item di bawah berikut yang lebih banyak jumlah HP nya ketika di gunakan.

6. First Aid Kit

Angled Foregrip pubg mobile

First Aid Kit ini mempunyai tingkat rarity yang di atas item Bandage, yang mana item First Aid Kit ini merupakan item Medis tingkat menengah. Item ini lebih cocok dipakai ketika HP kalian berjumlah 30% hingga 40% karena jika menggunakan bandage akan butuh waktu yang lebih lama

Item First Aid Kit ini membutuhkan waktu selama 6 detik untuk memulihakn HP, sehingga kalian harus memastikan betul keadaan sekitar kalau ingin menggunakan item ini. jika kalian bergerak sebelum waktu penggunaan nya berakhir maka HP kalian tidak akan pulih dan kalian harus mengulang menggunakan nya lagi.

7. Med Kit

Thumb Grip pubg mobile

Med Kit merupakan item medis yang jarang di temukan di dalam game ini. Ketika dipakai, item ini bisa memulihkan 100% HP player yang mana ia hanya membutuhkan waktu selama 8 detik untuk memulihkan HP.

Sangat di sarankan untuk menggunakan item Med Kit ini di dikala HP kalian sekarat dan jangan di gunakan apa bila HP kalian masih 40%, Karena item ini harus kalian gunakan seefektif mungkin sehingga bisa menguntungkan bagi kalian untuk menghemat waktu.

8. Energy Drink

Light Grip pubg mobile

Energy Drink merupakan booster item paling kecil yang mempunyai kapasitas berjumlah 40% di bar boost. Untuk boost kafe item ini memerlukan 4 detik dan tidak akan mempunyai imbas menambah kecepatan bergerak kalau hanya menggunakan 1 item saja.w Untuk menambah kecepatan gerak dengan menggunakan Energy Drink ini, kalian hanya memerlukan 2 buah energy Drink yang di minum bersamaan.

9. Pain killer

Half Grip pubg mobile

Item ini yaitu booster HP yang mempunyai kapasitas 60% boost bar, serta hanya memerlukan 6 detik untuk waktu penggunaan nya dan akan berefek kepada kecepatan gerak yaitu menambah 2,5%.

Jika kalian meminum 2 item ini sekaligus maka tidak akan berefek menambah boost HP melainkan sebaliknya yaitu hanya menambah durasi pemakain dari Painkiller ini.

10. Adrenaline Syringe

fungsi adrenaline syringe pubg mobile

Adrenaline Syringe yaitu item boost yang berfungsi mengisi boost bar sebanyak 100%. Ketika kalian menggunakan item Adrenaline Syringe ini selain mengisi kafe bost, kalian juga akan merasakan regenerasi HP secara maksimal dan kecepatan gerak yang bertambah.

Untuk menemukan item ini agak susah, rata rata juga bisa ditemukan di air drop juga

penutup

Sekian info Attachment dan Item Medis di game PUBG Mobile yang bisa saya sharing ke kalian. Jika artikel ini bermanfaat bagi kalian, kalian bisa membagikan nya ke sobat dengan cara Share dan jangan lupa tinggalkan Komen di bawah ok.

Yosiko Aditya

Saya adalah Founder, Manager, Karyawan, OB, dan Tukang di Segitekno.com , sehingga adsense yang dihasilkan Blog ini buat saya semua hehee

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait