5 Setting & Cara Mengatasi Nox agar tidak Lag Bermain PUBG

Cara Setting Emulator Nox agar tidak Lag Bermain PUBG- Nox adalah salah satu solusi bagi kalian yang bermain game Pubg Mobile ini di Hp tetapi merasakan lag atau spek Hp kalian yang tidak begitu di recommend untuk menjalan kan game ini.

mengatasi lag PUBG Mobile di pc
Jika kalian ingin memainkan game Pubg Mobile ini di Hp, tentu kalian wajib menggunakan Hp dengan spek yang lumayan tinggi agar tidak merasakan lag, yaitu spek lancar bermian Pubg Mobile ini ialah harus memiliki RAM minimal 2GB, dan CPU Snapdragon 625. Sedangkan jika kalian ingin memainkan game Pubg Mobile di PC atau Laptop kesayangan kalian, kalian hanya memerlukan spek PC atau Laptop yang minim untuk masa sekarang yaitu RAM 2GB dan CPU minimal Intel/AMD Dual Core.

Tetapi, walaupun kalian memiliki spek yang memumpuni untuk menjalan kan Emulator Nox ini untuk bermain game Pubg Mobile, terkadang masih ada kendala nya seperti lag dan patah patah. Dimana hal itu akan sangat mengganggu saat kalian bermain game, maka dari itu lah sudah saya rangkum di bawah ini beberapa cara jitu untuk mengatasi lag saat bermain Pubg Mobile ini pada Emulator Nox.

Sebelum nya harus kalian ketahui dahulu bahwa Nox merupakan Emulator Android yang sangat ringan dan cocok untuk digunakan bemain game berat seperti Pubg Mobile ini. Karena di Emulator Nox ini sudah sangat playable untuk memainkan game Android, dengan fitur auto controller nya juga dimana itu akan sangat membantu bagi kalian para gamers untuk memainkan semua jenis game Android di PC atau pun Laptop kesayangan kalian.


Setting & Cara Mengatasi Nox agar tidak Lag Bermain PUBG


1. Menyesuaikan Kinerja Emulator Nox

Ikuti langkah langkah yang ada di bawah ini :
  • Langkah pertama, yaitu membuka Emulator Nox kalian.
  • kemudian silahkan pergi ke pengaturan atau setting yang biasa nya terletak di pojok kanan atas. Lebih jelas nya kalian bisa perhatikan tanda kotak orange di gambar yang ada di bawah ini :

emulator untuk pubg mobile

  • Setelah kalian membuka menu Setting, kemudian masuk atau klik menu "Advanced", Lalu ubah settingan yang ada di "Pengaturan Kinerja" Sesuai kebutuhan kalian. Jika spek pc atau laptop kalian rendah, saya sarankan untuk memilih pilihan "Rendah" atau pun "Tengah". Dan jika spek pc atau laptop kalian tinggi silahkan pilih "Tinggi" atau kalian bisa sesuai kan di pilihan "custom".
  • Langkah terakhir ialah menyimpan settingan, silahkan kalian klik "Simpan Perubahan", dan Restart Emulator Nox.

Baca Juga: 15 Tempat Looting Terbaik dan Banyak Senjata di PUBG Mobile

2. Mengubah Mode Rendering Grafis

Bagi kalian yang sudah memilki spek pc atau laptop yang sudah memadai recommend dari Emulator Nox tetapi masih juga merasa lag saat bermain game Pubg Mobile ini, bisa mencoba cara jitu ini. Untuk mengubah settingan Mode Rendering Grafis nya silahkan kalian ikuti langkah langkah nya di bawah ini ya :
  • Buka Aplikasi Emulator Nox yang kalian miliki.
  • Lalu pergi ke pengaturan yang sama seperti saya bilang di atas tadi yang biasa nya terletak di pojok kanan atas bergambar gerigi.
  • Setelah masuk di menu setting, pilih menu "Advanced Setting". Lebih jelas nya kalian bisa lihat gambar di bawah berikut ini.

bermain pubg mobile dengan nox

  • Lihat di bagian "Graphics Rendering Mode". Lalu ubah lah yang awal tadi adalah  "Compatible (OpenGL)" menjadi "Speed (DirectX)".
  • Sesudah itu silahkan simpan pengaturan dengan cara klik "Save Setting", maka Emulator Nox kalian akan Restart dengan sendiri nya dan selesai.

Baca Juga: 7 Trick & Cara Meningkatkan AIM di PUBG Mobile 

3. Memaksimalkan Kinerja VGA

Cara tidak memerlukan menyetting Emulator Nox tetapi menfaatkan kinerja VGA kalian untuk membuat Emulator Nox tidak merasa berat ketika bermain Pubg Mobile. Bagi pengguna VGA Nvidia maka kalian bisa mengikuti langkah ini, yaitu mengubah kinerja VGA Nvidia kalian menjadi High Performance. Ikuti langkah langkah nya berikut ini :
  • Masuk ke dalam Nvidia Control Panel. Cara nya "Klik kanan mouse" di layar Desktop, lalu klik "Nvidia Control Panel".
  • Langkah selanjut nya kalian buka menu "Manage 3D Setting", dan atur settingan nya seperti yang tertera di gambar bawah ini.

seting nox agar tidak lag di pubg mobile
  • Setelah itu restart PC kalian, selesai.

4. Menghapus Chache di Media Storage

Menghapus chache di media storage Emulator Nox juga perlu untuk bermain game berat sekelas Pubg Mobile. Karena jika kalian sudah agak lama menggunakan Emulator Nox maka media penyimpanan akan di penuhi chache dan berdampak pada saat kita bermain game Pubg Mobile dan lain nya.
mengatasi pubg mobile lag

  • Kalian dapat membuka Media Storage di "Setelan android > apps > all > media storage". Setelah di menu "Media Storage" lalu klik "Clear data" seperti yang tertera di gambar atas, selesai.
Baca Juga: 12 Cara Mengatasi HP Lag saat Bermain PUBG Mobile

5. Mengaktifkan atau Enable Virtualization Technology

Langkah terakhir yaitu mengaktifkan system Virtualization Technology di pengaturan BIOS kalian masing masing. Cara ini memang tidak memerlukan kalian untuk untuk membuka aplikasi Emulator Nox, tetapi anjuran bagi kalian yang baru saja men download atau pun menginstal Emulator Nox ini di PC kalian, anjuran tersebut bisa kalian lihat di pojok kanan atas setelah nama "Nox Player" disitu akan ada gambar tanda seru bewarna merah, lalu klik jika kalian mau melihat nya.

Perhatikan gambar di bawah ini dimana petunjuk yang di berikan oleh pihak Emulator Nox untuk mengaktifkan fitur Virtualization Technology di Bios kalian.

setingan untuk mengatasi pubg mobile lag
Atau kalian bisa mengikuti langkah langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur Virtualization Technology di BIOS kalian masing masing :
  • Langkah pertama adalah masuk ke system bios kalian. Hidup kan pc kalian kemudian segera tekan F2, maka kalian akan masuk ke menu bios.
  • Lalu pilih menu "Advanced", kemudian pilih lah "CPU Configuration" 
cara agar nox tidak lag bermain pubg mobile
  • Jika sudah kita lanjut ke tahap kedua, yaitu pilih tulisan "Virtualization Technology", kemudian aktifkan dengan cara mengubah pilihan "Disabled" menjadi "Enable". Lebih jelas nya perhatikan kedua gambar yang ada di bawah ini.
lag pubg mobile di nox

nox lag pubg mobile
  • Langkah terakhir, keluar dari mode bios dengan cara masuk ke menu "Save & Exit", lalu pilih "Save Changes and Reset".

Penutup

Nah begitulah bagaimana cara mengatur Emulator Nox menjadi bekerja secara maksimal agar tidak membuat lag ketika bermain game berat sekelas Pubg Mobile. Silahkan share ke temen temen kalian yang mempunyai masalah pada Emulator Nox yang mereka miliki ketika bermain Pubg Mobile dan silahkan koment di bawah jika kalian mempunyai pertanyaan atau pun kendala saat mengikuti step step di atas. 

Click to comment