Segitekno » Mobile Legends » Tips Memilih Kartu Terbaik untuk Mobile Legends Anti LAG

Tips Memilih Kartu Terbaik untuk Mobile Legends Anti LAG

Gilas Januari 26, 2023

Memilih kartu Terbaik Untuk Mobile Legends – Banyak sekali kasus mobile legends yang lag karena kartu sim. Jika kualitas jaringan sim card di daerah kalian tergolong jelek, ya pasti akan membuat lag.

Biasanya, lag karena sim card, disebabkan karena jaringan kartu di daerah tersebut lemah. Namun, sinyal yang kuat juga bisa membuat lag loh. Mengapa? karena pengguna provider di daerah tersebut sangatlah banyak, sehingga menurunkan kualitas jaringan provider kartu sim tersebut

Beda daerah, beda rasa. Jika kalian menggunakan simcard Telkomsel di daerah Bandung dan hasilnya lancar, belum tentu di daerah lain bakal lancar juga. Memilih kartu sim untuk mobile legends, sangatlah penting. Karena bisa mengatasi lag saat bermain mobile legends. Jika kalian sering lag saat bermain mobile legends, mungkin salah satu faktornya yaitu pemilihan simcard yang salah

Sebelum pembahasan, pastikan bahwa Spek HP mumpuni untuk bermain mobile legends, karena yang mengakibatkan lag, mungkin Hp kalian, bukan simcardnya.

Nah, bagaimana cara untuk memilih simcard terbaik dan anti lag untuk mobile legends?

Cara Memilih Kartu Sim Terbaik Untuk Main Mobile Legends


Tidak semua kartu sim bagus untuk bermain mobile legends. semua itu tergantung ketersediaan dan kualitas jaringan di daerah kalian masing masing. Mungkin yang rumahnya pelosok, ini bisa menjadi tips yang sangat berguna bagi kalian

lalu bagaimana cara memilih kartu terbaik untuk Mobile legends? berikut ini trik triknya

1.Gunakan Kartu yang sinyalnya paling bagus di daerah kalian

koneksi terbaik ml

Di beberapa daerah, tidak semua kartu sim ada sinyalnya. Sehingga kalian harus pilih pilih simcard mana yang harus kalian gunakan

Salah satu ciri bahwa sinyal kartu di daerah kalian bagus, yaitu dengan melihat ketersediaan sinyal 4G. Jika di daerah kalian ada simcard yang sinyalnya sudah 4G, bisa dipastikan sinyalnya bagus.

Mungkin yang tinggal di perkotaan yang semua kartu ada sinyalnya. Kalian tinggal skip langkah ini.

Mungkin jika kalian menemukan kartu sim yang bagus di daerah kalian, coba kalian sharing sharing di komentar dibawah. Siapa tau orang yang tinggalnya satu daerah dengan kalian mendapat manfaatnya.

Cata memilih kartu terbaik untuk Mobile Legends dengan cara ini, tinggal minta rekomendasi dari penjaga counter , atau teman kalian yang sering main ML dengan signal stbail.

2. cek ketersediaan sinyal 4G

Kartu Tebaik untuk Mobile Legends

Rata rata, saat bermain mobile legends menggunakan 4G akan terasa lancar. Sehingga direkomendasikan untuk menggunakan kartu yang sudah ada sinyal 4G di daerah kalian

Tapi tunggu sebentar, tidak semua sinyal 4G memiliki kestabilan dan kecepatan internet yang bagus. Contohnya indosat dan Telkomsel untuk beberapa kota besar, sinyal 4G nya tidak terlalu bagus. Tapi kemungkinan lag saat menggunakan sinyal 4G hanya beberapa persen saja.

3. Perhatikan Jenis Paket Internetnya

FUP internet

Erat kaitanya antara memilih kartu kartu terbaik dan memilih paket internet untuk mobile legends. Sebab, jika paket internetnya salah, bisa jadi akan menimbukan lag saat bermain di mobile legends.

Paket internet yang harus kalian hindari yaitu, paket internet Unlimited yang telah terkena FUP atau melebihi batas wajar. Sebenarnya jika belum melebihi batas wajar/FUP, boleh boleh saja. Yang harus dihindari adalah paket internet unlimited yang sudah melebihi batas wajar/FUP

Mengapa? karena paket internet unlimited yang sudah melebihi batas wajar/ FUB bakal diturunkan kecepatanya hanya sampai beberapa kbps saja.

Ada baiknya, kalian memilih paket data internat yang jumlahnya tetap dan tahu kapan paket data internet tersebut tidak bisa digunakan lagi. Hal ini bakal membuat kalian bisa lebih leluasa memakai internet tanpa harus dibatas penggunaan wajar.

4. Gunakan kartu sim yang sedikit penggunanya di daerah kalian

Kartu Tebaik untuk Mobile Legends

Percuma jika sinyalnya full, tapi banyak yang memakai. Mengapa? semakin banyak pengguna suatu kartu di suatu daerah, maka kualitasnya juga bakal menurun, termasuk kestabilan dan kecepatan internetnya. Hal ini pastinya bakal mempengaruhi penggunaan kartu terbaik pilihan kalian untuk bermain Mobile Legends.

Tidak apa apa menggunakan kartu yang sinyalnya setengah, tetapi memiliki pengguna yang sedikit. Sehingga, kestabilan dan kecepatanya tetap bagus.

Tapi akan lebih bagus lagi, kalau signal full, dan jaringan stabil. Untuk itu kalian bisa cek lagi cara pertama yang segitekno.com bagikan sebelumnya.

Baca Juga:

Sinyal Kurang Stabil? Ini Solusinya

Nah, Jika sinyal di daerah kalian kurang stabil, ada nih solusi agar sinyal bisa stabil. Caranya dengan menggunakan aplikasi Ping Tools. Jadi, cara kerjanya, aplikasi ini akan mengirimkan dan menerima data ke suatu server secara teratur sehingga koneksinya akan stabil

Kalian bisa Download ping tools pro secara gratis di link dibawah

Download Ping Tools Pro Gratis

Nah bagaimana cara penggunaanya? cukup mudah kok, tinggal ikuti langkah langkah dibawah ini

Kartu Tebaik untuk Mobile Legends

Masih Lag Saat Main Mobile Legends?

Jika Faktor koneksi sudah OK, tapi kok masih lag? bisa jadi itu adalah faktor HP. Nah sebenarnya untuk menghilangkan lag karena HP sih mudah, dari pakai game booster, kosongkan memori internal, dan yang paling mudah adalah upgrade HP dengan spesifikasi yang lebih baik.

Nah, itulah cara memilih kartu terbaik untuk mobile legends. Jangan lupa untuk sharing sharing kondisi sinyal dan saran kartu yang bagus di daerah kalian, karena kalian bakal memberikan manfaat bagi orang lain.

2 pemikiran pada “Tips Memilih Kartu Terbaik untuk Mobile Legends Anti LAG”

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait