Segitekno » tips » Menstabilkan Ping Game Online

Menstabilkan Ping Game Online

Gilas Juni 23, 2023

5 cara menstabilkan ping game online android– Game online akhir akhir ini sedang banyak diminati para gamers di seluruh dunia. Bukan apa apa, tapi rasanya jika bermain game online akan lebih seru daripada game offline, karena kita bisa bermain bersama orang lain dengan jarak jauh.

Contohnya saja, Mobile Legends, AOV, Crisis Action, Free fire, vainglory dll. Terutama Game mobile legends yang sangat diminati orang Indonesia, sehingga berdampak pada buruknya server. Sehingga mengakibatkan Mobile Legends lag pada situasi tertentu.

Gua yakin tak cuma Mobile legends saja yang lag, namun game online lainya pasti sering mengalami lag juga yang dikarenakan ping yang tidak stabil dan tinggi. Kalau lag sudah terjadi pada game favorit, maka bakal membuat kita sebagai player jadi gak bisa asyik memainkan game-nya.

Kadang dengan terjadinya lag, kita yang seharusnya bisa bersenang-senang malah jadi tambah stress gara-gara signal gak jelas yang bikin kita sering kali kalah. Oleh karena itu, menyelesaikan masalah jaringan burik pada game online adalah suatu hal yang wajib dilakukan.

Sebelum masuk ke pembahasan cara agar ping game online stabil di android. Mari kita simak pengertian ping pada game online, agar kalian paham isi materi artikel ini

Apa itu Ping? Arti ping yaitu, Packet Internet Gopher. Cara kerjanya yaitu, kita mengirimkan dan menerima data ke suatu server agar koneksi internet bisa stabil

Jadi ping di game online berperan penting terhadap lag atau tidaknya suatu game online. Semakin kecil ukuran ping, maka akan semakin bagus koneksinya dan begitu pula sebaliknya.

Cara Menstabilkan Ping Game Online 

Untuk menstabilkan ping game online sangatlah mudah, kalian bisa mengikuti langkah langkah dibawah ini. Kalau berhasil nantinya, jangan lupa tinggalkan jejak berupa komentar kalian yaa..

Kalau gitu langsung aja gas ke pembahasan utamanya.

Baca Juga:

1. Menggunakan Ping Tools Pro

mengstabilkan koneksi game online

Ini bukanlah aplikasi mempercepat koneksi game online android, tetapi ini adalah aplikasi agar internet stabil saat bermain game online. Aplikasi ini cara kerjanya yaitu menerima dan mengirim data ke suatu server agar menjaga koneksi tetap stabil.

Dianjurkan bagi kalian untuk mengikuti langkah ini. Karena masalah kalian kemungkinan besar dapat diatasi dengan langkah ini. Nah, gua kasih sekalian caranya, agar kalian lebih paham. Namun download aplikasinya dahulu di link dibawah

Download Ping Tools Pro

Bagaimana cara setting ping tools pro? gampang kok, kalian bisa mengikuti langkah langkahnya dengan gambar diatas tadi

2. Gunakan Simcard Terbaik

cara menstabilkan ping game online

Stabil atau tidaknya suatu ping dipengaruhi oleh kualitas koneksi sim card. Jika kalian menggunkan simcard yang koneksinya jelek, otomatis game online tersebut bakal lag.

Simcard yang baik tidak harus dengan paketan yang mahal. Kalian tinggal mainkan analisa di daerah kalian, jika sudah tau keadaanya, kalian bakal mendapatkan koneksi yang bagus. Maksudnya, kalian harus tau ketersediaan dan keadaan koneksi koneksi simcard di daerah kalian.

percuma menggunakan simcard dengan paket yang mahal, apabila di daerah kalian banyak juga yang menggunakan sim card tersebut. Sehingga kualitas koneksinya bakal menurun. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di 5 Trick Memilih simcard Terbaik & Anti Lag Untuk Mobile legends

Meskipun tentang mobile legends, namun trick tersebut juga bisa diterapkan pada semua game online.

3. Gunakan Server Indonesia Pada Game (jika ada)

server asia ping game stabil

Beberapa game online yang mencakup seluruh dunia biasanya ada beberapa server yang tersebar. Misalnya game Rules of Survival yang memiliki beberapa server (misal asia, eropa, amerika).

Nah jika di dalam game ada pilihan server indonesia, pilih saja. Jika tidak ada, pilih server Asia. Dengan begitu, jarak antara kalian dengan lokasi server bisa lebih dekat, sehingga bakal mengurangi lag, bahkan menghilangkan lag.

4. Gunakan Wifi

koneksi game online lambat

Jika saat menggunakan data terasa lag, usahakan menggunakan wifi. Rata rata, wifi memiliki koneksi yang kenceng dan stabil, jika digunakan untuk beberapa orang saja. sehingga sangat disarankan untuk menggunakan wifi

Namun ada beberapa wifi yang koneksinya tidak stabil. Nah bagaimana cara menstabilkan ping wifi? sebenarnya mudah, jika kalian punya wifi tapi tidak dipasword, maka yang harus kalian lakukan yaitu menggunakan pasword agar hanya kalian saja yang menggunakan wifi tersebut.

5. Jangan Menggunakan VPN

ping game online merah

Hal yang harus dihindari dalam bermain game online yaitu menggunakan VPN. Sebenarnya boleh boleh saja menggunakan VPN, karena dalam beberapa game seperti Mobile Legends, VPN memberikan banyak sekali manfaat.

namun sayangnya, VPN bisa membuat ping menjadi naik bahkan tidak stabil. Jadi hindari menggunkaan VPN saat men game agar ping game online semakin kecil.

Nah, itulah cara menstabilkan ping game android. Jangan lupa untuk tinggalkan jejak berupa komentar yaa. 

13 pemikiran pada “Menstabilkan Ping Game Online”

  1. Aku main game free fire pake vpn. Trus aku pilih negara singapura. Pas di mainin lebih enak kalo pake vpn dibanding gak. Mungkin ada sebabnya ?

    Balas

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait