Segitekno » tips » 4 Cara Mengecilkan Ping di Game Online Android Agar Tidak Lag

4 Cara Mengecilkan Ping di Game Online Android Agar Tidak Lag

Gilas Februari 21, 2023

Cara Mengecilkan Ping di Game Online Android– Masalah yang kerap dihadapi oleh para gamer online, yaitu koneksi yang buruk atau ping yang tinggi. Sehingga mengakibatkan tidak nyaman dalam bermain game, serta bikin kalah saat pertandingan.

Hal itu kerap terjadi karena kualitas koneksi sim card yang kalian gunakan, kurang baik. Atau, bisa jadi game online lag bisa dikarenakan baru laris larisnya. Karena saking banyaknya pemain, sehingga server terasa sesak dan mengakibatkan ping naik

Selain itu, kualitas server dan ketersediaan server game juga berpengaruh terhadap bagu tidaknya ping dalam game. Jika kualitas servernya jelek, ya pastinya ping yang didapatkan kalian tidak maksimal.

Ketersediaan server juga menjadi faktor lain. Mengapa? karena jika servernya ada banyak dan tersebar, maka kalian bebas pilih lokasi server yang paling dekat sehingga ping bisa maksimal. Berbeda jika servernya hanya ada 1 (global), pastinya negara yang jauh dari server, bakal merasakan ping yang tidak maksimal

Terlepas dari itu semua, faktor yang paling mempengaruhi ping tinggi di game online, yaitu kualitas koneksi simcard yang kalian gunakan. Jadi, jika kalian merasakan ping yang tinggi, jangan langsung salahkan server game, periksa dahulu koneksi kalian bagu atau tidak.

Cara Mengecilkan Ping Game Online Android

Nah, bagi kalian yang yang merasa koneksi bagus tapi ping tinggi, atau yang memang koneksinya jelek, gua mau share bagaimana agar ping di game online android bisa mengecil. Dengan tutorial ini, kemungkinan besar ping kalian bakal langsung mengecil. Tak hanya itu, koneksi kalian juga bakal langsung stabil.

1. Gunakan WIFI Agar Ping Kecil

Menggunakan wifi merupakan jawaban dan solusi paling ampuh untuk mengecilkan ping saat bermain game online. Selain ping nya kecil, wifi mempuyai koneksi yang cepat dan stabil, sehingga bisa menghilangkan lag di game.

Karena memang pada dasarnya jaringan Wi-Fi lebih stabil untuk digunakan main game daripada jaringan internet dari data seluler.

Namun kalian juga harus pilih pilih wifi juga, karena jika kalian menggunakan wifi publik yang mempunyai banyak pengguna, kalian mungkin tetap akan merasakan ping yang tinggi dan tidak stabil.

Solusi yang paling pas yaitu menggunakan wifi pribadi yang hanya kamu yang memakainya. Atau jika kalian tidak memiliki wifi, gunakan wifi yang menurut kalian tidak banyak yang menggunakanya, karena ping nya biasanya masih kecil dan stabil

2. Gunakan 4G saat Bermain Game Online

Kalau kalian masih belum mau buat pakai Wi-Fi untuk mengecilkan ping game online, pakai data HP juga gak masalah kok. Asalkan kalian pakai provider yang kuat jaringannya dan pakai signal prioritas 4G selama bermain game, sebagai jaringan paling kuat yang umum digunakan di Indonesia saat ini.

Kalian juga sudah tau bahwa koneksi 4G lebih baik dan lebih cepat daripada koneksi 3G kan? Nah untuk itu, gunakanlah koneksi 4G saat bermain game, karena berdasarkan pengalaman, ping langsung mengecil.

Apabila di daerah kalian ada koneksi 4G namun tidak tetap, alias kadang 3G akang 4G. Gua punya solusinya nih. yaitu ketik *#*#4636#*#* di telepon- info ponsel- scrol kebawah- pilih 4G Only.

Namun ada beberapa HP, termasuk HP gua yang tidak bisa menggunakan cara itu. Nah cara alternatifnya yaitu, Download Aplikasi 4G Only di link dibawah- Klik tanda gerigi- scrol kebawah-pilih 4G Only

3. Gunakan Simcard Terbaik di Daerah Kalian

Cara mengecilkan ping game online ini masih ada kaitannya dengan cara sebelumnya, kalau kalian lebih memilih menggunakan paket data ketimbang Wi-Fi.

Ping yang tinggi saat bermain game online bisa disebabkan karena kalian salah pilih simcard. Simcard yang kualitas koneksinya jelek cenderung tidak stabil dan koneksinya lamban, serta ketersediaan sinyalnya juga sedikit

Namun tidak semua simcard yang sinyalnya full, memiliki kualitas yang bagus. Ada beberapa faktor dan cara agar kalian bisa memilih simcard yang benar benar berkualitas di daerah kalian. Sehingga bisa mengecilkan ping game.

Apa simcard terbaik untuk game online? ya, setiap daerah berbeda beda yaa. Nah untuk menentukan simcard mana yang terbaik, gua ada nih tutorialnya.

Tutorial yang akan gua share berbau Mobile Legends, namun sebenarnya tutorial tersebut bersifat umum dan bisa untuk semua game. Ini dia tutorial/cara nya Memilih Sim Card Terbaik & Anti Lag untuk Mobile Legends

4. Gunakan Ping Tools Pro

mengstabilkan koneksi game online

Jadi, cara kerja ping tools pro yaitu Hp akan mengirim dan menerima data ke suatu server, sehingga akan menjaga ping tetap stabil dan sekecil mungkin. Perlu diingat, bahwa aplikasi ini bukanlah aplikasi mempercepat koneksi game online yaa.

Untuk cara penggunaanya sangatlah mudah, buat kalian yang tidak tau seting ping tools pro, santai saja karena nanti akan gua share cara seting ping tools. Namun sebelum itu, download dahulu aplikasi ping tools pro

Nah, bagaimana cara penggunaan atau settinganya? ada beberapa langkah sederhana yang harus kalian lakukan. Silahkan ikuti langkah langkahnya melalui gambar diatas

Download 4G Only 

Nah itulah 4 Cara mengecilkan ping di game online Android. Bagaimana? ping nya semakin mengecil kan. Jangan lupa untuk berikan jejak berupa komentar dibawah yaa

4 pemikiran pada “4 Cara Mengecilkan Ping di Game Online Android Agar Tidak Lag”

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait