Segitekno » PUBG » Mengatasi PUBG Mobile Lag

Mengatasi PUBG Mobile Lag

Gilas Juni 18, 2023

Cara Mengatasi lag di PUBG Mobile – ok guys kali ini saya mau share cara mengatasi lag PUBG Mobile. Karena memang masalah lag ini Banyak dari kalian yang mengalaminya saat sedang bermain PUBG mobile apalagi yang bermain game ini di HP yang memiliki RAM kecil seperti 1GB, 2GB, atau 3GB.

Pertanyaannya, kenapa main PUBG Mobile bisa samapai patah patah/ lag?

Saat main PUBG Mobile terjadi lag karena beberapa faktor antara lain sebagai berikut :

  1. Spek HP yang kurang memadai.
  2. Koneksi internet yang tidak lancar.
  3. Spek HP memadai namun performa processor & RAM tidak maksimal.

Nahh, kalau kalian ada yang sedang mengalami kendala seperti yang sudah segitekno.com sebutkan di atas, cocok sekali kalian datang kesini, karena dalam artikel ini saya mau share bagaimana cara agar pubg mobile tidak Lag & patah patah. Cara ini dijamin ampuh untuk menghilangkan lag di game ini.

17 Cara Mengatasi Lag di PUBG Mobile

Yang terpenting di game PUBG yaitu spesifikasi HP yang harus lumayan, agar bisa bermain PUBG tanpa lag. Namun, faktor koneksi juga jangan dikesampingkan agar lag nya hilang.

Memang saat bermain PUBGM harus lancar, apalagi momen paling menjengkelkan itu karena PUBG lag saat ada musuh. Saat lag pasti bakal menimbulkan delay, dan saat delay itu terjadi banyak hal yang bisa terjadi bukan ? Kalian pasti bisa mati dengan mudah saat berhadapan dengan dalam battlefield.

1. Pastikan Koneksi Stabil agar PUBG Tidak lag

ping merah pubg

Ya namanya game online pastinya harus memiliki koneksi yang stabil. Apalagi ini adalah game yang dimana dalam satu match ada sekitar 100 orang yang memainkanya, pastinya harus memiliki koneksi yang satabil.

Koneksi tidak harus cepat, asal stabil saja PUBG gabakal lag. Nah bagaimana cara menstabilkan koneksi/ping di PUBGM?

caranya, download Ping Tools Pro di link dibawah, lalu setting ping tools pro dan jalankan.

Aplikasi nya bisa kalian download dibawah ini

Download Ping Tools Pro GRATIS

Nah, bagaimana pemakaian ping tools pro?

cara mengatasi lag pubg mobile
  • Klik Menu di Pojok kiri atas
  • Pilih Ping
  • Tekan tombol Gerigi di pojok kanan atas, lalu setting sebagai berikut
  • Pilih Mode HTTP
  • Hilangkan pada bagian “Pings Count Infinitely”
  • save

dengan begitu koneksi kalian akan lebih stabil sehingga lag tidak akan mengganggu saat main Game PUBG. Oiya, aplikasi ini bukan untuk menambah kecepatan internet kalian ya, namun fungsinya untuk menstabilkan koneksi kalian

2. Pastikan Spek HP Harus Aman

cara mengatasi lag pubg

Sudah saya katakan tadi, bahwa game PUBG memerlukan spek HP yang lumayan, dikarenakan game ini adalah game 3D yang berat.

Nah apa spek minimal PUBG Mobile?

Android

  • CPU: Quad Core
  • OS: Android 5.1
  • RAM: 2GB
  • Storage: 3GB

iOS

  • CPU: Dual Core @1.3GHz
  • OS: iOS 9
  • RAM: 1GB
  • Storage: 3GB

Itu adalah spesifikasi minimal PUBG Mobile. Jika HP kalian spek nya pas dengan spek diatas, maka PUBG bisa saja lag, dan bisa saja lancar asalkan HP masih ringan/gak lemot.  

Bahkan semakin lama, PUBG semakin berat dijalankan di HP ram 2GB. Seiring dengan perkembangan update dari pihak PUBG, semakin tersiksa HP kentang

3. Pilih Server Asia – atasi Lag PUBG ampuh

cara agar main pubg tidak lag

cara mengatasi lag pubg mobile selanjtnya yaitu memilih server asia. Secara default, server PUBG kalian akan terseting di server Amerika. Nah mungkin bisa jadi faktor server bisa menyebabkan lag.

Untuk itu, jangan lupa untuk menyetignya menjadi server Asia.  Caranya:

  • klik server pada bagian samping tombol mulai
  • lalu pilih Asia
  • Maka kalian akan menggunakan server Asia

Coba lihat ping nya, server Amerika dan Eropa berwarna kuning (artinya buruk), sedangkan di server Asia berwarna hijau (artinya bagus).  

4. Settingan Mengatasi PUBG Lag

Nah ini nih yang paling penting. Agar lag PUBG hilang, kalian harus punya setingan grafis di pubg agar tidak lag. Semakin rendah kualitas grafis, maka PUBG akan semakin ringan untuk dimainkan

Tentu hal ini berbanding lurus dengan spek HP kalian. Jika HP kalian masih RAM 2GB, disarankan agar bermain pada seting grafis pubg mobile paling rendah saja. Setingan grafis PUBG yang paling rendah yaitu Smooth, sedangkan yang paling tinggi yaitu Ultra HD.

ya jika hp kalian spek nya low end, maka setinganya yaitu smooth, dan low. Caranya?

  • Masuk ke bagian setting
  • Pilih Grafik
  • Frame Rate pilih ke Medium (Jika masih lag, setting ke low)
  • Grafik setting ke smooth

Semakin tinggi frame rate, maka game semakin berat. Begitu juga dengan grafik

untuk bagian style (bawahnya framerate), itu adalah pengaturan warna saturasi pada game PUBG mobile. style ini tidak berpengaruh terhadap lag atau tidaknya game. Nah untuk settinganya rata rata menggunakan colorfull

Ingat, yang terpenting di game seperti PUBG ini adalah kelancaranya, bukan grafisnya.

Jika Grafis bagus, tapi Lag, rasanya percuma kan? mending UTAMAKAN KELANCARAN

5. GFX Tool – Aplikasi Atasi Lag di PUBG

setting gfx tools pubg

GFX tools adalah aplikasi untuk menyesuaikan grafis PUBG sehingga dapat mengatasi lag di PUBG pada hp kentang (RAM 2GB). Dengan aplikasi ini kalian bisa bermain PUBG dengan lancar

Cara ini sangatlah efektif dan sangat direkomendasikan untuk dicoba. cara ini menjadi andalan para pemilik HP kentang yang ingin main PUBG dengan lancar.

Ini adalah sedikit hal untuk meyakinkan kalian. Saya rasa jika tidak ada bukti, kalian akan malas. nah ini sedikit review yang ada di play store mengenai aplikasi GFX tools ini

Nah bagaimana caranya? ini dia

a. Download GFX tools

Kalian bisa download GFX tools di Link ini. setelah itu, kalian bisa menginstalnya, lalu membuka aplikasi tersebut

b. Setting GFX tools

  • versi : 0.11.5 (GP)
  • Resolusi :1280 720
  • Grafik : So Smooth
  • FPS : 60fps
  • Anti-aliasing : Disable
  • Styles : Realistic
  • Shadows : Disable
  • Rendering Quality : Medium
  • Light Effects : Disable
  • GPU Optimization : Enable
  • Save Controls : Enable
  • Tekan Accept
  • Tekan Run Game agar langsung masuk ke PUBG Mobile

setelah itu Rasakan perbedaanya!! saya yakin dengan cara ini lag bakal hilang atau berkurang. Grafis pun juga akan sedikit berubah.

Buat kalian yang mungkin masih bingung, atau ingin setting GFX Tools yang lainya, bisa cara artikel GFX Tools PUBG ini

6. Pastikan Kalian Main PUBG terbaru/Terupdate

setting pubg ram 2gb

Update game sangat penting, mengingat tujuan adanya update game adalah untuk memperbaiki serta menambah fitur Game. Apabila kalian bermain PUBG versi lawas, segeralah update. Mengapa kita harus update PUBG ke versi paling baru?

Jadi, jika kalian masih menggunakan PUBG versi lawas, pastinya ada bug bug yang mengganggu. Bisa jadi bug tersebut berimbas pada lag atau tidaknya PUBG. Untuk mengatasi ha tersebut, segeralah Update PUBG ke versi yang baru

kadang yang menjadi permasalahan, bahwa saat mengupdate versi game PUBG, maka size game akan semakin menambah. jadi siap siap hapus beberapa aplikasi yang tidak diperlukan agar pubg bisa update

7. Aplikasi Anti lag (Game Booster)

game booster pubg

Aplikasi anti lag PUBG yang bisa kalian coba yaitu game booster. Sesuai namanya, aplikasi ini bertujuan agar menghilangkan lag di suatu game. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk didownload, karena aplikasi ini akan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang yang bisa bikin lag saat main PUBG.

selain itu aplikasi ini dapat memaksa cpu agar bekerja lebih keras. Akibatnya lag di HP kalian akan berkurang bahkan hilang

Download Game Booster

untuk cara penggunaanya sangat mudah, kalian tinggal ikuti petunjuk yang ada di game tersebut.

dengan kalian menginstal Game Booster, aplikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang akan dihentikan sementara, sehingga tidak mengganggu kinerja HP saat bermain PUBG.

8. Hentikan Aplikasi Latar Belakang/Bersihkan dari Recent App

aplikasi anti lag pubg


cara mengatasi lag pubg mobile ini wajib kalian lakukan, yaitu menutup aplikasi yang sedang berjalan

Aplikasi yang tidak tertutup sempurna, bisa membuat aplikasi tersebut berjalan di latar belakang. Sehingga HP akan terbebani saat bermain PUBG, dan akan terasa lag. Untuk itu kalian harus membersihkan aplikasi yang tidak tertutup sempurna.

caranya masuk ke recent app. Setiap HP beda beda, klo di HP saya, tombol recent app ada di samping tombol home. Nah setelah masuk ke recent app, bersihkan semua jendela aplikasi yang ada. Dengan begitu aplikasi yang tidak tertutup sempurna akan bersih.

9. Gunakan WIFI

settingan pubg mobile agar tidak lag

Jika koneksi saat main PUBG kurang bagus, disarankan agar kalian menggunakan wifi saja. Koneksi wifi rata rata sudah stabil, sehingga kecil kemungkinan untuk lag. Kalau bisa, kalian juga harus pilih pilih wifi. Tidak semua wifi mempunyai koneksi yang stabil terutama wifi publik.

atau kalian bisa nongkrong ke warung, kafe atau apalah. mungkin disana kamu bisa menemukan teman mabar.

Namunn..

kadang ada wifi yang masih lemot sehingga percuma dan tidak dapat membuat PUBG lancar, yang ada malah tambah lag. Namun kalian tidak erlu khawatir, saya punya tutorial untuk mendapatkan koneksi wifi dengan kualitas yang oke

Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Aplikasi yang akan kita gunakan ini dikembangkan oleh Cloudie Development dan kalian bisa menggunakan aplikasi ini tanpa root. aplikasi ini berguna khususnya di tempat ramai wifi, dengan cara membantu mendapatkan wifi yang bagus serta menjaganya agar tidak drop

langsung masuk ke tutorialnya

langkah selanjutnya yaitu menyetting wifi switcher seperti di gambar dibawah

  • Buka aplikasi wifi switcher
  • Klik Allow / izinkan
  • Centang “preferred” pada wifi yang kalian utamakan
  • lalu pilih setting
  • lalu centang pada ask before switching

Sudahhh..

biar kalian tambah jago main PUBG, coba baca artikel berikut

10. Jangan Bermain PUBG sambil Charge HP

main pubg lancar di ram 2gb

Disarankan agar kalian tidak bermain PUBG saat hp sedang di Charge, karena bisa bikin HP lag. Ditambah lagi, bermain game sambil charge HP, bisa membuat batrai cepat rusak. Tak hanya itu, HP kalian bakal cepat panas.

Saran, sebaiknya tunggu dahulu sampai batrai sudah terisi. Setelah itu kalian bisa menggunakanya untuk bermain PUBG.

Jika kalian sedang main, eh tiba tiba HP nya sekarat. Boleh lah kalian cas sambil main PUBG. Namun setelah selesai match nya, sebaiknya kalian diamkan dahulu sampai batrai terisi penuh agar tidak terjadi hal hal yang diinginkan

11.Overclock HP kalian

overclock HP

Jika HP kalian sudah dalam keaaan root, kalian bisa menggunakan cara ini. Overclock artinya memaksa HP agar kinerjanya semakin kuat, kencang dan lebih powerfull. Sehingga lag di PUBG dapat hilang, karena performa HP yang sudah meningkat

Bahkan spek yang sangat kentang pun bisa lebih lancar bila menggunakan cara ini

Cara ini sangat efektif untuk mengatasi PUBG lag, namun ada beberapa kelemahan

Namun efeknya, Batrai kalian akan menjadi boros. Selain itu, HP juga akan cepat panas karena CPU dan RAM dipaksa untuk bekerja lebih keras lagi. Disarankan agar kalian jangan berlama lama saat bermain PUBG di HP yang telah Overclock, agar HP lebih awet

Cara Overclock HP

  1. Download Set CPU di Google play
  2. Buka aplikasi Set CPu dan berikan izin akses root
  3. Click continue Recomended
  4. Setting kecepatan clock maksimal dan minimalnya. Misalnya untuk maximal 1300MHZ dan minimalnya 747Mhz
  5. Centang pada bagian, set on boot

Nah cara diatas sekali lagi butuh akses root. Jika hp kalian belum di root, sebaiknya kalian menggunakan cara cara lain yang lebih aman. Misalnya menggunakan GFX tools, GL tools, atau config (ketiganya dibahas disini)

12. Gaming Mode (root)

aplikasi anti lag pubg

Menggunakan mode gaming juga harus membutuhkan akses root. Jadi Gaming mode bisa kalian temukan di HP yang sudah diganti ROM. Pada beberapa ROM terdapat fitur Gaming Mode, yang bisa kalian gunakan untuk main game

Carakerja gaming mode kurang lebih sama seperti overclock HP. Saat kalian masuk ke mode Gaming, kinerja HP akan dipaksa untuk bekera lebih keras lagi, agar performaya meningkat.

Efek sampingnya juga kurang lebih sama seperti Overclock, yaitu boros batrai, dan hp akan cepat panas

13. Menggunakan GLtools

gl tools pubg

GLtools bisa dibilang aplikasi anti lag PUBG Mobile yang ampuh mengatasi PUBG lag

karena aplikasi ini memang dapat mengurangi bahkan menghilangkan lag dengan cara mengatur grafis lebih rendah agar bisa dengan lancar diproses oleh CPU dan RAM. GLtools cocok untuk HP yang ram nya 1GB atau 2GB.

Cara ini tak kalah WORK nya dengan GFX Tools, sehingga wajib dicoba

cara penggunaanya sangat mudah, kalian tinggal instal lalu setting setting pengaturanya. Setelah itu kalian bisa bermain PUBG dengan lancar.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara penggunaan dan settinganya, kalian bisa simak Cara Setting GLtools PUBG Mobile

14. Restart HP

mengatasi lag pubg

Kelihatanya simple, namun cukup berguna. Dengan merestart HP kalian, data data sebelumnya akan dihapus, dan HP kalian akan lebih fresh. sehingga tidak akan terjadi crash atau eror saat bermain PUBG Mobile

Ram yang tadinya penuh karena terlalu banyak menjalankan aplikasi juga akan lebih lega setelah direstart.

Cara restart HP sangat mudah, kalian pasti juga tau. tinggal pencet & tahan tombol power – lalu pilih restart

15. Greenify – aplikasi pelega kinerja HP

greenify aplikasi lag pubg

Greenify adalah aplikasi yang dapat membantu kalian mengurangi lag di PUBG, bahkan bisa secara signifikan. Aplikasi ini akan bekerja dengan cara menghibernasi aplikasi lain yang berjalan di latar belakang, Sehingga performa HP akan lebih terfokus ke PUBG saja.

Aplikasi ini sangat efektif apabila di HP kalian banyak sekali aplikasi yang berjalan di latar belakang. selain itu, aplikasi ini juga bisa untuk mengatasi PUBG lag di Iphone.

banyak yang mengira aplikasi ini hanya bisa digunakan di Hp yang sudah root. Tapi itu tidak sepenuhnya benar

berikut saya kasih Cara menggunakan Greenify tanpa Root

  1. Download aplikasi Greenify
  2. Buka greenify lalu pilih  “My device is NOT rooted”
  3. Lalu klik “next”
  4. Klik ikon “+” pada pojok kanan atas aplikasi ini
  5. Nah, lalu pilihlah aplikasi apliaksi yang menurut kalian harus dihibernasi agar prosessor dan ram semakin lega
  6. setelah itu klik centang
  7. setelah itu klik ikon “zzz” maka aplikasi kalian akan terhibernasi

Dengan begini, Hp kalian yang spek nya sebenarnya bisa main PUBG (tetapi lag) bisa lebih lancar jika menggunakan cara ini

16. Menggunakan Config – Atasi Lag PUBG Super Ampuh

atasi pubg patah patah ampuh

Sedikit info untuk kalian, banyak sekali player PUBG mobile yang lari ke cara cara semacam GFX Tools, GL tools, BAGT dan Config untuk mengatasi lag di HP kentang nya

Memang cara ini cukup efektif karena grafis PUBG diubah sedemikian rupa sehingga terasa sangat ringan di HP kalian. Tentunya HP kentang RAM 2GB kemungkinan akan berhasil dan lancar jaya

Berbeda dengan BAGT, GFX tools, dan GL Tools, cara atasi lag menggunakan Config ini sedikit ribet, tetapi kalian bisa custom dengan leluasa. bahkan bisa merasakan main PUBG di HP kentang, rasa main di Iphone 11

selain itu, menggunakan config itu sangat kecil sekali terkena banned sementara.

Beberapa keunggulan Config PUBG

  • Mengatasi lag di PUBG dengan ampuh
  • bisa bermain PUBG di berbagai resolusi (240p, 360p, 480p, 540p dst)
  • Bisa bermain PUBG di berbagai Framerate (30fps, 40fps, 60fps dst)
  • suara menjadi lebih mantap dengan settingan tertentu
  • cara penggunaan & config banyak beredar di internet

Memang tidak ada salahnya menggunakan config ini. karena memilki banyak sekali hal hal menarik yang bisa kalian coba

Untuk menggunakan config, kalian bisa ikuti langkah langkah berikut ini

oiya, download dulu Config PUBG No Lag (pasword: sapgaming)

Cara Menggunakan Config

Tahap 1, Memasukan Config Enjoy

  1. Buka folder download di file manager, lalu buka folder unduhan tadi
  2. pilih config enjoy > Pilih Resolusi (saran: 540p) > Pilih style (saran: colorful) > Copy EnjoyCJZC.ini > lalu kembali ke menu awal
  3. Masuk ke Android Data com.tencent.ig files UE4 Games ShadowTrackerExtra ShadowTrackerExtra saved config android > pastekan folder EnjoyCJZC.ini disini.
  4. Klik replace

Tahap 2, Memasukan Active.SAV

  1. Buka folder yang didownload tadi
  2. Klik Active.SAV > Pilih FPS (saran:High 30fps) > copy Active.SAV > lalu kalian kembali ke menu awal file manager
  3. nah lalu masuk ke Android Data com.tencent.ig files UE4 Games ShadowTrackerExtra ShadowTrackerExtra saved >Save Games >paste Active.SAV disini
  4. lalu klik replace

Buat kalian yang ingin merasakan config config lainya. Misalnya config rasa iphone 11, bisa baca dan praktekan kumpulan config PUBG Terbaru

17. Ganti HP Dengan Spek Lebih tinggi

hp baru main pubg

Kalau dari cara cara root seperti overclock tidak bisa berbuat banyak

kalau dari cara menurunkan grafik seperti GFX Tools, GL Tools, dan config pun tidak bisa mengatasi lag

itu tanda tanda kalian harus upgrade HP kalian. Karena cara cara diatas sudah lengkap, dari yang tidak terlalu efektif, sampai yang super efektif mengatasi lag

Belilah HP yang ram nya sudah 4GB keatas, karena dijamin deh bakal lancar saat PUBG melakukan update secara terus menerus.

Nah itulah cara mengatasi lag pubg mobile. Yang paling penting, spek HP harus mumpuni untuk memainkan PUBG Mobile, karena game ini agak berat. kalian juga harus punya settingan pubg agar tidak lag di android.

saya harap dengan beberapa cara ini bisa membantu kalian, jika kalian menemukan cara lain, jangan segan segan untuk komen. Jangan lupa juga untuk share artikel ini yaa

Sekian selamat mencoba dan semoga bermanfaat…

108 pemikiran pada “Mengatasi PUBG Mobile Lag”

  1. Saya di ram 2gb andreno 330 snapdragonn801 tetep aja lag malah sering force close. Napa tuh bang. Padahal settingan dah rata kiri

    Balas
  2. mungkin di HP elu banyak aplikasi yang bikin HP berat, klo gak mungkin elu banyak instal aplikasi yang berjalan di latar belakang.

    caranya hapus aplikasi yang sekiranya mengganggu, gak guna atau berat. Klo mau yang lebih ampuh, silahkan restart ke setelan pabrik aja

    Balas
  3. yaaa, cara biar gak lag, gua rasa tidak bisa di HP ente. Yg bisa dilakukan di HP entr itu 'cara agar lag nya berkurang'

    spek HP ente agak terlalu rendah, apalagi prosesornya yg quad-core 1.0GHz. Jadi lag di hp bukan karena apa apa, tapi karena spek HP ente yg agak terlalu rendah

    Balas
  4. Sebetulnya spek nya sudah cukup untuk main PUBG Mobile. Banyak player PUBG di grup FB yang menggunakan redmi 5a, bahkan banyak yg pake config (biar lebih HD).

    mungkin RAM & Memori sudah sesak, karena sudah banyak aplikais yg berjalan di latar belakang. jadinya bikin HP agak lag

    Balas
  5. kasus yg sama spt komen komen diatas. Spek nya mepet, benchmark sekitar 40K itu klo buat main pubg rata rata sih low fps (kurang alus/agak lag). Hanya sebagian yg lancar (paling yg benchmarknya hampir 50k).

    klo lag nya gak parah, itu bisa dikurangi kok. tapi saya gak jamin bakal jadi lancar, krn faktor HP

    Balas
  6. Di hp gua klo frame rate nya low rada lag dikit tapi klo pake medium ga lag, klo banyak rumput lag dikit. Ko bgitu ya😂

    Balas
  7. biasa mah, spek mepet gituuu. Tapi banyak kok yg pake redmi 4x tapi lancar, bahkan pada berani pakai config. ya, coba abang praktekin satu satu, jika sudah praktek tapi tidak berhasil, car terakhir reset setelan pabrik aja

    Balas
  8. Min saya mau tanya saya suka lag menggunakan samsunh j7 plus pedahal ram 4GB ..
    Kenapa ya ?
    Apakah karna Mediatek?

    Balas
  9. Bang hp gua xiaomX Note 4x ram 4 chipset Snapdragon 625 prosesornya deca-core 2,11GHz tapi patah patah bang settingan paling rendah di game padahal saran nya gimna bang?

    Balas
  10. meskipun ram 4GB, tapi prosessor masih Mediatek yg kelas agak rendah. nah itulah yg bikin lag.

    Vivo memberikan ram 4GB untuk sedikit mengecoh konsumen. Konsumen paling berfikir "wah ram 4GB, pasti performa bagus". padahal prosessor yg digunakan kelas agak rendah.

    vivo sepertinya menggunakan prosessor yg kelas agak rendah untuk menekan biyaya agar seminim mungkin, dan mengalihkanya untuk kamera.

    jadi jika HP ada embel embel "perfect camera, dll" pasti mengutamakan kamera, dan agak menghiraukan performa (kecuali yg hp dgn harga tinggi.

    Balas
  11. kalo vvivo v9 awalnya lancar min, tapi pas udah sisa musuh 10 kurang jadi lag, susag ngeker kira2 kenapa min… Alhasil ga jd chicken diner karena lag di lale game

    Balas
  12. lihat jumlah batrai, siapa tau pas musuh tinggal 10, itu batrai tinggal sekarat. Nah anda juga tau kan, jika batrai sudah sekarat Performa HP akan diturunkan, sehingga PUBG Bisa lag.

    Balas
  13. min gw bru beli hp, samsung j7 prime, tmn gw mia1 kita mabar deketan, gw setting realialistic/smooth, balanced/normal tetep lag, dia balanced real ga lag sama sekali, ini kenapa ya min, sinyal kartu sama" dh beberapa kali ganti kartu sama aja

    Balas
  14. Cek mungkin kayak lokasi yang hidup, minimal sisa ram mungkin 1 GB an bebas pastikan grapich pake low selow nya pas main ada rada2 lagi matikan voice chat nya sama

    Balas
  15. Min, hp ku Samsung J7 Prime… RAM 3GB, memori jg masih luang, min… cmn ada aplikasi IG, Line, WA, Goj*k, ama joox knp masih lag min? Saran yg diatas udah saya cobain loh.. wkwk makasi yah jawabannya

    Balas
  16. saran tambahan nih,klu d hp brother2 smua ad fitur hemat data/kuota,mending mati kan saja,itu bikin tersendat2.
    alhamdullah slma ini main pakai bb aurora lancar jaya.

    Balas
  17. Min hp ane REDMI 5 plus ram 3gb,miui 9.6.4.0
    Kok ane patah2 ya main pubg pdhal grafik udh di low,trus suka ngefreeze,ghost touch,mhon solusinya min🙏

    Balas
  18. Cek mungkin kayak lokasi yang hidup, minimal sisa ram mungkin 1 GB an bebas pastikan grapich pake low selow nya pas main ada rada2 lagi matikan voice chat nya sama

    Balas
  19. bang saya mau nnya. hp saya Lenovo A37. ram 2gb hp bru di reset pabrik 4hari yang lalu.
    game cuman PUBG doang di hp gua, aplikasi" yg lain cuman fb dn wa doang tpi kok msh lag bng ya, pdhal pengaturan gua udh di kiri semua, apalagi grafik nya udh pilih paling rendah ane?
    bang kash saya solusi dong?

    Balas
  20. Oke min mau nanya nih . Untuk vivo V5 ..
    Apa ada cara min buat atasi patah2 ?
    Sebelomnya saya sudah lakukan cara yg diatas min alhasil masih agak patah2 . Ada cara untuk vivov5 min ? Thnks

    Balas
  21. HPku Zenfone 2 4GB/32GB , tpi kog masih lag ya ??? Processor udah Quadcore 2,3GHz , RAMnya masih lega 1GB , ROMnya nasih 2GB , saat main aplikasi lainnya aki matiin semua , & Mode Peforma

    Gimana solusinya dong ???😩

    Balas
  22. tergantung hitung hitunganya juga.

    jadi gini, fungsi game booster untuk menutup aplikasi yang ada di belakang. misal game booster memerlukan ram 100mb, sedangkan aplikasi yang ada di latar belakang jika dibersihkan hanya membersihkan 50mb.

    nah saat posisi inilah kalian boleh tidak menggunakan game booster. karena ram yang dibutuhkan game booster, lebih besar daripada aplikasi yang dibersihkan

    Balas
  23. Bang ane main di Asus Zenfone max pro M1 ko patah"ya padahal apk penyimpanan Masi free smuA internet lancar tapi patah"saat main.tolong masukan nya gan.??

    Balas

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait