Segitekno » Mobile Legends » 3 Cara mengatasi Lag saat menggunakan VPN di mobile legends

3 Cara mengatasi Lag saat menggunakan VPN di mobile legends

Gilas Juni 20, 2023

Cara mengatasi Lag saat menggunakan VPN di mobile legends– Banyak dari kalian yang datang kesini karena lag saat main mobile legends dengan VPN kan?

hahaha. Rasanya sangat mudah untuk ditebak…. kalian pasti menggunakan VPN karena ingin bertemu lawan yang noob, eh pas match terasa lag. Tentu permainan kalian akan terganggu dan keahlian kalian untuk menjadi pilot untuk hero akan berkurang, alias jadi agak noob.

Lag saat menggunakan VPN di Mobile legends itu hal yang biasa kok. Semua orang yang menggunakan VPN untuk main mobile legends, pasti juga pernah merasakannya. Hal ini dikarenakan ada ketidakcocokan jaringan yang kalian pilih.

Lag saat menggunakan VPN disebabkan karena kita harus terhubung ke server luar negri, lalu dari server luar negri tersebut baru dialihkan ke server mobile legends. Jadi ada sedikit pembelokan alur data sehingga jika koneksi tidak baik bisa menyebabkan lag. Nah untuk solusinya bisa dibaca dibawah

Cara Mengatasi Lag saat Menggunakan VPN

Menurut foxietech.com berikut beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi VPN lag di Mobile Legends.

Cara-cara yang bisa kalian lakukan cukup sederhana, bukan cara teknis yang ribet untuk dilakukan. Jadi dengan begitu kalian bisa menerapkan cara-cara yang ada tanpa kesulitan sama sekali. Apa saja caranya? Langsung saja ikuti pembahasan segitekno.com berikut ini :

1. Gunakan Koneksi Yang Bagus

Selain dapat mengatasi lag di VPN, menggunakan koneksi yang bagus juga bisa mempercepat loading saat masuk ke Mobile Legend pada saat pakai VPN. Karena banyak yang mengeluhkan bahwa loading nya lama bahkan tidak jalan.

Nah pakai koneksi yang bagus agar setidaknya saat masuk ke aplikasi VPN bisa cepat. Koneksi yang bagus dalam artian, cukup kenceng dan stabil gak perlu sampai yang ratusan mbps, stabil aja sudah cukup. Namun cara pertama ini kadang masih menimbulkan lag.

Nah jika kalian punyanya koneksi yang kenceng, tapi kurang stabil. Kalian bisa menstabilkannya dengan aplikasi Ping Tools Pro. Sehingga koneksi bakal menjadi lebih stabil. Kalian bisa mendownloadnya di link berikut

Download Ping Tools Pro

Untuk cara penggunaannya sangatlah mudah, Bisa ikuti gambar dibawah ini

vpn mobile legends lag

Setelah menggunakan aplikasi Ping Tools Pro, seharusnya stabilitas koneksi kalian bakal lebih baik lagi.

2. Matikan VPN

Tujuan vpn sejatinya agar kita dapat menemukan lawan yang mudah di negara lain dengan VPN. yaa tujuanya cuma itu, sehingga saat match dimulai VPN sudah tidak digunakan lagi.

Jadi kalau udah gak guna lagi kenapa harus dipakai. Lebih baik matikan saja bukan VPN tadi ?

VPN yang masih aktif lalu digunakan sampai pertandingan malah akan membuat gameplay kalian jadi mengalami masalah lag. Oleh karena itu matikan saja VPN saat match mulai

  1. Pencet Tombol home / recent apps lalu buka VPN
  2. Matikan koneksi VPN nya
  3. Pencet recent apps lalu buka mobile legends
  4. tunggu beberapa saat agar koneksi data menyesuaikan permainan
  5. jika masih lag, kalian bisa matikan data seluler, lalu hidupkan lagi

Yaaaa afk bentar gapapa lah paling gak sampai 1 menit.  Lagian nanti balik lagi ke game. Nah saat kita matikan VPN nya, otomatis alur pengiriman dan penerimaan data dari HP kita ke server Mobile legends tidak mengalami pembelokan (disebabkan karena VPN). sehingga tidak terjadi hambatan yang membuat lag (alias jadi lancar).

Baca Juga: Cara Mengatasi Mobile Legends Lag

Baca Juga: Cara mengatasi Ping Merah Mobile Legends

3. Ganti Aplikasi VPN

vpn lag

Setiap aplikasi VPN mempunyai kualitas yang berbeda. VPN A bisa lancar, VPN B belum tentu lancar juga. Untuk memilih VPN yang terbaik, sebaiknya kalian cari yang penggunanya agak rendah karena servernya tidak terlalu penuh.

untuk ML sebaiknya jangan gunakan turbo VPN karena sudah sesak dengan player player ML lainya.

Selain itu, lebih baik pakai VPN yang berbayar alias tidak gratis. VPN yang berbayar bakal lebih baik daripada yang gratisan. Memang sih cara ini gak gratis, tapi yang jelas performa yang didapat bakal jauh lebih bagus, sesuai dengan pernyataan “Ada uang ada barang”.

Baca Juga: 15 Aplikasi VPN di Android Gratis, TERBAIK, Tercepat, Unlimited

Nah itulah cara agar mengatasi lag karena vpn di Mobile legends.

Jangan Lupa untuk Share postingan ini karena kalian bakal menebar manfaat bagi semua orang.

72 pemikiran pada “3 Cara mengatasi Lag saat menggunakan VPN di mobile legends”

  1. Gan kalo kita udah pake VPN india atau jepang kalo udah masuk game kita matikan VPN nya biar lanjar apa nggak kena Ban, terimakasih maaf cuma menyampaikan pertanyaan saja

    Balas
  2. min sorry gua agak lola nih ,, kalo selesai pertandingan itu ? apa kita harus seting ulang agar ketemu negara (india) itu lagi

    Balas
  3. jika ente gak diskonekin VPN pas match, ente gausah seting ulang, tinggal main lagi.

    tp jika ente diskonekin VPN pas match (fungsi diskoneksin VPN pas match yaitu menghilangkan lag), ya ete harus keluar game, lalu nyambungin ke VPN, dan masuk ke game ML lagi

    Balas
  4. Urutan nya pertama kali nyalakan vpn dulu apa ping tols pro ? Saya pertandingan pertama berhasil coba di brawl. Lalu coba lagi gak bisa. Sudah di out game dan di nyalakan dari ulang masih Lag

    Balas
  5. Min kalo misalkan hanya saya yang menggunakan vpn untuk masuk ke server india dan temen saya tidak menggunakan vpn apakah tetap bisa?

    Balas
  6. mas mau tanya, kenapa setelah vpn dimatikan setelah didalam game, pingnya tetep merah(lag), tapi setelah selesai permainan otomatis langsung hijau(lancar)?

    Balas
  7. Min mau tanya
    1.kalau memgatasi leg pas bermain gimana pdahal gue udah masuk server ke negara india
    2.min kalau.vpn di hapus apakah kita tetap tersambung ke negraa india lagi
    maksih min info nya

    Balas
  8. 1. semua itu tergantung VPN, dan sinyal kalian
    2. VPN jangan dihapus. jika ingin kembali ke indo, tinggal disconect aja VPN nya. jika vpn sudah dihapus ya tidak bisa masuk ke india, instal lagi jika ingin masuk.

    Balas

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait