Segitekno » Uncategorized » Asus ROG? Harus Pakai? Apa Untungnya? #WeAreROG #ASUSROGID #ROG

Asus ROG? Harus Pakai? Apa Untungnya? #WeAreROG #ASUSROGID #ROG

yosiko aditya Desember 1, 2021
Ok guys, kali ini gua mau membahas tentang Asus ROG. Yaa, yang akan saya bahas gak cuma laptop saja, tapi juga produk dan hal lain yang berkaitan dengan Asus ROG, Pokoknya hampir 100% segala tentang ROG akan dibahas disini. Gua akan membahas secara rinci dan panjang, jadi sempatkan waktu kalian buat baca seluruh artikel ini yang mungkin bisa membuat waktu kalian terkuras, hehehe.

Nah sebelum itu Ada beberapa topik yang akan kita bahas, yaitu Apa sih Asus ROG itu? Apa sih Produknya? Kenapa Harus Pakai Asus ROG? Apa Untungnya? Apa ada yang lain dari Asus ROG? Itu cuma sebagian kecil topik yang akan kita bahas, dan kenapa gua bahas semuanya? karena ROG tidak Cuma Laptop. Jadi Gua mau membahas hampir segala tentang Asus ROG. Gua yakin setelah kalian membaca artikel ini, kalian akan paham hampir segala tentang Asus ROG, dan gua yakin kalian pasti akan pingin dengan salah satu produk Asus ROG, bahkan hingga produk paling murah juga. Yaa pokoknya artikel ini akan sangat panjang. Ok kita mulai bahasanya,

A. Apa Itu Asus ROG

OK, Asus ROG adalah singkatan dari Republic Of Gamers. Asus ROG merupakan merek dari Asus yang khusus untuk membuat produk dan memberikan layanan tentang Gaming. Ya dapat dikatakan Asus ROG khusus untuk Gaming. Jadi semua produk yang bermerek Asus ROG merupakan produk yang diprioritaskan untuk kebutuhan Gaming. Tetapi jangan salah dulu, produk Asus ROG juga bisa digunakan untuk hal lain, kalian bisa membacanya dibawah nanti

1. Sejarah Asus ROG
semua hal termasuk Asus ROG juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Asus ROG pertama diciptakan pada tahun 2006 oleh Asus. Bisa dianggap, brand Asus ROG merupakan suhu/master dari seluruh brand brand Gaming di dunia karena sudah ada sejak dulu. Saat itu, Asus berkeinginan untuk menciptakan sesuatu yang khusus didedikasikan untuk kebutuhan Gaming yang lebih baik. Semua produk Asus ROG dari dulu memiliki kualitas diatas rata rata, bahkan Asus ROG bisa dikatakan alergi terhadap produk yang tidak berkualitas. Percaya atau tidak, kalian tidak akan menemukan produk Asus ROG yang cepat rusak dan masalah lag pada laptop dan PC yang diciptakan oleh Asus ROG. karena begitu mantapnya kualitas dari Asus ROG, produk produknya pun banyak diminati oleh Gamer seluruh dunia. Tak hanya itu, karena begitu suksesnya Asus ROG semenjak diciptakan, dengan cepat Asus ROG masuk di Indonesia  dengan waktu relatif singkat (kurang dari 1 tahun).

2. Perkembangan Asus ROG 

 Semenjak dibentuknya brand tersebut, Asus ROG langsung membuat dunia heboh dengan inovasi inovasi yang membuat Asus ROG menjadi brand Gaming No 1 di dunia. berikut perkembangan Asus ROG yang sekiranya membuat dunia gaming menjadi heboh dengan kehadiran produk produknya

  1. Pada Bulan Juli 2006, dirilislah motherboard Gaming Pertama Di dunia dengan nama Crosshair
  2. Pada Bulan Desember 2007, jajaran produk notebook Asus ROG diluncurkan, yaitu G1/G2 series
  3. Pada Bulan October 2009, produk Asus ROG G51J 3D, yaitu notebook 3D pertama didunia diproduksi.
  4. Pada Juni 2010, Asus ROG menciptakan VGA tercepat di dunia dengan nama The Dual 5870 Ares.
  5. Pada tahun 2015, rilis Laptop gaming pertama yang menggunakan water cooling system, yaitu Laptop Asus ROG GX700
  6. Pada Mei 2017, Rilislah produk Asus ROG Zephyrus yang merupakan laptop gaming tertipis di dunia yang sudah menggunakan VGA Nvidia GTX 1080.

Nah itulah beberapa perkembangan Asus ROG yang menurut saya merubah dunia gaming, dan memunculkan prestasi yang membanggakan bagi Asus ROG. Dapat dikatakan itulah upaya dan kerja keras Asus ROG untuk memanjakan para gamer di dunia.

3. Ciri Ciri Asus ROG

Brand yang bagus, pasti memiliki ciri khusus yang membedakan dengan brand yang lain, dan sebagai identitas brand tersebut. Seperti pada Asus ROG yang memiliki beberapa ciri yang membuat brand ini beda dengan yang lain.

  1. Asus ROG memiliki logo mata yang berwarna merah. Percaya atau tidak, logo tersebut akan membuat produk Asus ROG terlihat lebih keren dan terlihat tidak murahan. Coba deh, kalian pergi ke sekolah bawa laptop Asus ROG, pasti orang orang akan nggerombol liatin Laptop Asus ROG lu..
  2. Produk Asus ROG bertemakan warna merah. Merah merupakan warna yang pas jika digunakan untuk produk gaming. Merah akan memberi kesan keren, galak, dan performa yang membara seperti api. Meskipun tema berwarna merah, tetap saja ada warna warna lain misalnya jingga, hitam, abu abu, biru dll. Namun yang menjadi ciri khas ya warna merah.
  3. Semua produk Asus ROG memiliki kualitas yang sangat bagus bahkan terbaik di dunia. Sudah saya katakan tadi, tidak ada produk Asus ROG yang berkualitas rendah, dan Asus ROG sepertinya alergi terhadap produk yang berkualitas rendah. Sehingga Asus ROG selalu menciptakan produk yang berkualitas tinggi. 

B. Produk Produk Asus ROG

 Dari tahun 2006 sampai sekarang ini, telah bermunculan banyak produk yang dihasilkan oleh Asus ROG. Semua produk tersebut tentunya berkualitas dan beragam jenisnya dan ingat guys, Asus ROG tidak Cuma Laptop. Terdapat lebih dari 12 produk yang dihasilkan oleh Asus ROG. Ini dia list nya

  • Laptop
  • PC komputer
  • Monitor
  • VGA
  • Motherboard
  • Headset
  • Keyboard
  • Mouse
  • Mousepad
  • Microphone
  • Wireless Router
  • dll

Dari keseluruhan produk diatas, masih ada produk produk lain yang akan kita bahas dibawah. Menurut pengamatan dan analisa saya tentang produk Asus ROG. Asus ROG sepertinya tidak pernah menjual barang yang recehan dan berharga murah. Iya, Asus ROG memang juga memiliki T-Shirt, Cap, Tas dll, namun barang tersebut tidak dijual resmi, mungkin karena menjaga nama baik Asus ROG (biar mereknya tidak begitu pasaran). Barang barang tersebut bisa didapatkan jika mengikuti event atau giveaway tertentu saja.

Mengenai bahasan diatas, Asus ROG memang tidak menjual barang yang recehan dan murah. iya, hampir semua produknya berharga agak mahal. Namun, Asus ROG memberi harga yang agak mahal bukan karena ingin untung banyak, namun barang yang dijual tersebut memang memiliki kualitas yang bagus. Bahkan perbandingan harga dengan kualitasnya, jauh lebih tinggi kualitasnya, atau sederhananya harga 100% bisa mendapatkan barang dengan kualitas 130%-160%. Itulah alasan kenapa kalian harus pakai Asus ROG. Jadi jika kalian ingin peragkat dan perlengkapan gaming berkualitas dengan harga lebih miring, kalian harus pilih Asus ROG.

Nah bila kalian kepo dengan produk produk dan kualitas Asus ROG, kalian bisa membacanya dibawah, ya meskipun pembahasanya sangat panjang, pokoknya jangan sampai tidak dibaca yaa

1. Laptop Asus ROG

Hingga artikel ini ditulis Asus ROG setidaknya sudah menciptakan lebih dari 50 jenis Laptop. Saya dapatkan info tersebut dari daftar laptop Asus ROG di situs resminya. Dan setelah saya lihat lihat, Semua Laptop tersebut memiliki prosessor Intel i7. Tuh kan, Asus ROG memang alergi terhadap produk kualitas rendah, sampai sampai semua produk laptopnya saja udah Intel i7. dan untuk lebih jelasnya tentang produk laptop Asus ROG kalian bisa baca artikel dibawah ini.

1. Jenis Laptop Asus ROG

Laptop Asus ROG dibagi menjadi 3 jenis, yaitu GL Series, G series, dan GX Series. Ketiganya memiliki ciri ciri, kisaran harga dan performa yang berbeda beda. Pengelompokan seperti itu saya rasa juga membantu pembeli untuk menentukan pilihan, karena ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda beda. Ya kalo suruh milih sih, gua lebih memilih ketiganya karena sama sama udah bagus. Entah itu GL, G atau GX yang penting ketiganya bisa bikin kita GG.

1. GL Series
Laptop Asus ROG Jenis GL memiliki harga yang paling rendah diantara Jenis jenis yang lain. Laptop Asus ROG yang jenis ini kebanyakan berwarna hitam, namun ada beberapa seri GL yang berwarna silver. Ukuranya pun juga termasuk paling tipis dibanding jenis jenis yang lainya, begitu pula dengan beratnya yang lebih ringan. Laptop ini lebih cocok untuk para gamer yang suka berpergian, karena tipis,ringan dan tentunya tetap powerful

2. G series
Naik satu tingkat lebih tinggi dari GL series. Laptop Asus ROG jenis G memiliki performa yang sangat luar biasa, bahkan bisa main game apapun dengan setting Very High ataupun Ultra. Laptop ini kebanyakan memiliki warna silver dan sedikit warna jingga. Laptop ini agak tebal dan agak berat, jadi ya agak bikin pinggang capek. Laptop Asus ROG jenis G ada yang sudah 4K guys, jadi buat ngegame akan terlihat sangat detil dan realistis. Desain Laptop Asus ROG jenis G sudah agak berubah di bagian engselnya yang kelihatan berongga. Ya tujuanya untuk pendingin biar laptop gak cepat panas. Mengenai harga, tentunya G series lebih mahal daripada GL series karena memiliki performa yang sangat luar biasa.

3. GX Series
Laptop Asus ROG jenis GX merupakan jenis Laptop Asus ROG yang memiliki sesuatu yang dibanggakan oleh Asus, alias bisa dibilang jenis yang Spesial dan memiliki kelebihan Istimewa. Bisa dibilang, jenis GX adalah jenis yang paling tinggi dibanding jenis jenis yang lain. Dan mengenai harga tentunya sangat mahal (namun ada Laptop Asus ROG jenis GX yang harganya setara dengan Jenis G). Tidak ada Laptop jenis lain yang bisa menyaingi keistimewaan laptop jenis GX. Misalnya Laptop Asus ROG GX800VH yang memiliki keistimewaan pada performanya. Apakah ada Laptop jenis lain yang bisa menandingi performa laptop tersebut?. Satu lagi, Laptop Asus ROG Zephyrus (GX501) yang memiliki keistimewaan pada desainya yang tipis. Apakah ada laptop jenis lain yang bisa menandingi ketipisan laptop tersebut? nah itulah mengapa yang Spesial pasti jenisnya GX.
 
2. Performa

 Seperti yang sudah dikatakan tadi, semua produk laptop Asus ROG sudah memakai Intel i7, ya jadi performanya pasti bagus lah. Apalagi semua VGA nya sudah memakai Nvidia Geforce yang seri GTX, jadi udah pasti bisa libaz semua game. Apalagi ramnya yang sudah 8GB keatas, yang bikin laptop ini tambah cepet. Menurut saya, RAM 8GB aja sudah cukup untuk main game, apalagi kalau lebih dari 8GB Ya inilah yang membuat laptop Asus ROG banyak digunakan oleh gamer di seluruh dunia.

Sudah banyak gamer yang membuktikan bahwa Laptop Asus ROG memiliki performa dan kualitas yang bagus. Bahkan rata rata gamer lebih memilih Laptop Asus ROG ketimbang yang lain. Gamer yang mempercayakan Asus ROG sebagai laptop pilihanya misalnya Audrey ff, Ia adalah pemain professional CS:GO yang mempunyai banyak penggemar di indonesia. Tak hanya Audrey, semua anggota Teamnya yang bernama Female Fighter juga mempercayakan Laptop Asus ROG sebagai pilihanya. Selain itu, Ada juga Gamer CS:GO lain yang mempercayakan Asus ROG sebagai Laptop Gaming pilihanya yaitu Richard Permana. Dia dan juga teamnya yang bernama team NXL juga semuanya memakai laptop Asus ROG. Nah, kedua Gamer dan Team Professional CS:GO diatas merupakan contoh yang sudah mempercayakan Laptop Asus ROG sebagai pilihanya. Nah kamu kapan mempercayakan urusan Laptop Gaming kepada Asus ROG?

Tak cuma gamer, youtuber dan editor pun juga mengakui kehebatanya. Banyak youtuber yang sudah memakai Laptop Asus ROG, ya mungkin para youtuber tersebut merasa jika membeli laptop Asus ROG memang suatu kebutuhan yang tepat. Dengan performa yang mumpuni membuat rendering bisa lebih cepat. Ya, contohnya saja Chandra liow, Tommy limmm dan para editornya yang semuanya memakai laptop Asus ROG. Dari dulu, chandra liow pun waktu ngedit video juga pakai Asus ROG.

Kita contohkan saja Bayu Skak, dia bukan brand Ambassador Asus ROG. Namun bang Roby selaku editornya mempercayakan hal untuk mengedit pakai Asus ROG. Contoh lainya yaitu Gaptech id, dia gak brand ambassador Asus ROG. Namun setiap kali gua liat videonya, dia selalu pakai produk produk Asus ROG, mulai dari Laptopnya, Microphone nya, Motherboard buat test bench, VGA, Monitor, Keyboard, dll. Mungkin dia udah percaya sama kualitas produk Asus ROG, ya jadinya semuanya pakai produk Asus ROG. Masih banyak youtuber yang menggunakan laptop Asus ROG untuk kebutuhan editing dll yang tidak mungkin gua sebutin satu satu. Oh iya satu lagi guys, bukti kalau Laptop Asus ROG banyak menjadi pilihan youtuber yaitu, banyak youtuber yang mereview Laptop Asus ROG dari yang subscribernya masih rendah sampai yang gede.

Nah, sepertinya tidak menarik kalau tidak ada bukti nyata keganasan performa Laptop Asus ROG. Ok, gua kasih beberapa bukti keganasan performa laptop Asus ROG. Bukti bukti dibawah sebenarnya adalah video namun sudah saya jadikan gambar, yaa biar kalian gak ribet.

Keterangan:

  • Sebelah kiri adalah seri Laptop Asus ROG yang di test
  • Sebelah kanan adalah chanel yang melakukan test
  • Semua game adalah game yang berat
  • Semua game sudah diseting grafis High, Very High atau Ultra 

1. Asus ROG G752VS – Nerd Reviews ID

 2. Asus ROG Strix GL502VM – Franzeska Edelyn (benchmark by Gaptech ID)

3. Asus Zephyrus – Droidlime 

4. Asus ROG GL553VD – Gaptech ID

Gimana? super ganas kan? kalo kalian pake Laptop Asus ROG nih, kalian pasti akan merasakan Kenikmatan yang Haqiqi karena FPS nya tinggi. Nah pingin tau gak, kenapa laptop Asus ROG bisa semembahana itu? ini dia faktor faktor yang bikin Laptop Asus ROG ganas

1. Sudah menggunakan Jenis Core i7 

Semua Laptop Asus ROG sudah menggunakan prosessor jenis Intel Core i7, yang dimana jenis prosessor tersebut merupakan tingkatan tertinggi dari jajaran jenis prosessor Intel. Bahkan bisa dikatakan core i7 merupakan jenis prosessor tercepat dan terpowerfull di Intel. Asus ROG tak sembarangan menyematkan prosessor intel i7 di Laptopnya. Hanya Intel core i7 generasi ke-6 dan ke-7 saja yang boleh disematkan di Laptop Asus ROG. Tidak ada Laptop Asus ROG seri baru yang menggunakan intel core i7 generasi ke-5, dan tidak ada laptop Asus ROG seri baru yang menggunakan prosessor Pentium, Celeron, Dual core atau i3.

Btw nih guys, kita sekarang bicara tentang prosessor di laptop Asus ROG GX800VH, yaitu Intel i7-7820HK yang memiliki kecepatan 2.90 GHz. Berdasarkan hasil benchmark di cpubenchmark.net , prosessor ini memiliki nilai benchmark yang super fantastis yaitu 10,192. itu kalo buat main GTA V, The Witcher 3, Watch Dogs 2, Titanfall 2, CS:GO, Dota 2 setting ultra akan sangat lanjay. Namun sayang guys, meskipun VGA nya sudah Nvidia GTX 1080 SLI (dua buah), jika dibuat main minecraft gambarnya masih kotak kotak gitu :v

2. Menggunakan VGA Nvidia GTX

 Asus ROG memilih untuk menggunakan VGA Nvidia mungkin karena memiliki banyak fitur dan juga berkualitas. Asus ROG selalu menyematkan VGA Nvidia yang tipe GTX saja. Asal kalian tau, GTX merupakan seri VGA Nvidia yang paling powerfull dan ganas. Ya, statusnya sama dengan intel i7, sama sama yang terbaik dan terpowerfull dari brand masing masing. Lagi lagi Asus ROG tidak sembarangan untuk menyematkan VGA Nvidia GTX ke dalam Laptopnya. Hanya Nvidia GTX seri 900 keatas yang boleh disematkan di Laptop Asus. Namun pada Laptop laptop Asus ROG seri baru, sepertinya sudah tidak menggunakan Nvidia GTX seri 900-an. Boleh dikatakan Laptop laptop Asus ROG yang meggunakan Nvidia GTX seri 900-an adalah Laptop laptop Asus ROG seri yang agak lama.

Yaa, entah mau Nvidia GTX seri 900-an atau seri 1000-an, keduanya sama sama memiliki performa yang diatas rata rata. Kita juga tidak bisa meremehkan Nvidia GTX seri 900-an, karena ada Nvidia GTX seri 900-an yang masuk ke dalam 10 VGA terbaik menurut situs videocardbenchmark.net. VGA tersebut adalah Nvidia GTX 980Ti, dan performanya hampir sama dengan Nvidia GTX 1080. Intinya semua jenis VGA yang tertanam di Asus ROG merupakan VGA kelas atas.

Selain itu, saya rasa VGA yang ditanamkan di Laptop Asus ROG tiba tiba bertambah performanya, seperti  mendapat kekuatan dari langit. Bahkan performa VGA di Laptop Asus ROG GX800VH jika dibandingkan dengan perform VGA laptop kompetitor lain, yang sama sama memiliki jenis VGA  yang sama maka hasilnya akan menang Laptop Asus ROG GX800VH. Meskipun VGA nya sama sama Nvidia GTX 1080 SLI, tapi hasilnya berbeda guys. Nah hebat bukan? seperti mendapat kekuatan dari langit. Tak hanya itu, harganya saja juga lebih murah daripada Laptop kompetitor. Laptop kompetitor yang memiliki VGA Nvidia GTX 1080 SLI aja dibandrol 150 juta, sedangkan Laptop Asus ROG 90 juta saja VGA nya juga sama sama Nvidia GTX 1080 SLI. Hmm lebih murah kan?

3. Ram nya gede

RAM adalah singkatan dari (Random Access Memory). RAM merupakan memori sementara yang terdapat pada Laptop, PC, atau HP. Ya kalo masih bingung apa itu RAM, sederhananya gini ketika kalian membuka game atau aplikasi, maka game atau aplikasi tersebut membutuhkan penyimpanan sementara. Semakin besar kapasitas RAM, maka saat bermain game akan lebih lancar, begitu pula saat menjalankan aplikasi akan semakin lancar.

Setiap Laptop Asus ROG memiliki kapasitas RAM yang sangat gede, biar saat bermain game atau menjalankan aplikasi bisa lebih lancar. Kapasitas RAM di Laptop Asus ROG minimal 8GB. RAM dengan kapasitas 8GB sudah lebih dari cukup untuk bermain game dan menjalankan aplikasi. Bahkan game terberat sekalipun akan lancar pada RAM 8GB. Namun, untuk Laptop Asus ROG seri baru, sepertinya RAM yang kapasitasnya 8GB sudah tidak ada, ya minimal sekarang 16GB. Jika 8GB aja udah lebih dari cukup, apalagi yang 16GB, Apalagi yang 64GB yang ada di Asus ROG GX 800VH. 

3. Display

Prosessor sudah OK, RAM sudah OK, VGA juga sudah OK, dan siap memenuhi hasrat para gamer yang ingin menjalankan game dengan setting grafis High/Ultra. Namun hasrat tidak akan puas jika semua sudah OK namun layarnya yang tidak OK, alias berkualitas buruk. Coba bayangkan, jika kalian punya laptop dengan prosessor Intel i7-7700HK, Ram 64GB dan VGA Nvidia GTX 1080, namun layarnya masih pakai yang TN Panel 12inch dengan refresh rate 30Hz, dan gambar yang dihasilkan gak jernih. Apa yang kalian rasakan? rasanya percuma memiliki Laptop yang begitu. Nah, agar gamer tidak merasakan hal seperti itu, Asus ROG selalu menyematkan layar laptop yang berkualitas dan kaya fitur. Satu lagi guys, Laptop Asus ROG sudah VR Ready. jadi kalian bisa main game VR di laptop Asus ROG ini.

Layar laptop Asus ROG semuanya sudah pakai IPS Screen dan memiliki resolusi Full HD bahkan ada yang 4K juga loh. Jadi gambar yang dihasilkan akan lebih bagus. Selain itu, layarnya memiliki refresh rate minimal 60Hz, yang artinya saat kalian bermain game, pergerakan gambar yang dihasilkan akan semakin cepat dan halus. ya intinya semakin besar refresh rate, maka pergerakan gambar di game akan semakin cepat dan halus. Selain itu semua, layar Asus ROG juga kaya akan fitur. Nah ini dia beberapa fitur yang ada di layar laptop Asus ROG

1. Fitur G-sync

Beberapa seri Asus ROG sudah menggunakan fitur G-Sync. Apakah kalian tau apa itu G-Sync? Fitur G-Sync adalah fitur untuk menyelaraskan atau menyamakan kinerja VGA dengan Monitor. Alhasil saat Laptop memuat gambar atau bermain game, gejala stutter dan tearing akan hilang. Begitu juga lag yang akan semakin berkuarang. Lalu apa bedanya dengan V-Sync? perlu kalian ketahui, bahwa G-Sync jauh lebih baik daripada V-Sync. Ketika fitur V-Sync dimatikan, kadang akan membuat tampilan menjadi Tearing, sedangkan ketika fitur V-Sync dihidupkan maka akan membuat tampilan menjadi Stutter dan Lag. Sementara itu saat fitur G-Sync dihidupkan maka Tearing dan Stutter akan hilang, begitu juga dengan lag yang akan semakin berkurang. Bagi yang tidak tau Stutter, kalian bisa liat gambar diatas, dan yang tidak tau Tearing kalian bisa lihat gambar dibawah

2. Sudah Anti Glare
Layar Asus ROG tak cuma bagus dalam kejernihan, namun juga memiliki fitur yang sangatlah penting. Setiap Laptop Asus ROG terpasang Anti Glare yang berkualitas. Anti Glare adalah suatu pelindung agar cahaya matahari,lampu dll tidak terpantul ke mata kita. Alhasil saat kita melihat layar Laptop Asus ROG akan jernih dan tidak terpantul oleh cahaya. Sehingga cahaya tidak akan memantul dan tidak akan menggangu kita bermain game. Fitur ini saya rasa adalah fitur yang sangat menguntungkan, dan sangat bermanfaat.

3. Fitur Asus Eye Care Technology

 Asus ROG menggunakan teknologi panel layar Splendid yaitu setup atau konfigurasi untuk menampilkan warna yang paling akurat dan nyaman di mata saat bermain game atau menonton film. Di Laptop Asus ROG terdapat 4 setup yang bisa kalian pilih agar mata kalian bisa nyaman dengan tampilan warna dan mencegah/menminimalisir resiko penyakit/gangguan CVS (Computer Vision Syndrome). 4 setup tersebut adalah

  1. Eye Care Mode adalah mode yang dapat mengurangi emisi cahaya biru hingga 30%. Mode ini dirancang untuk menjaga mata kalian tetap nyaman dan tidak perih saat menggunakan laptop dengan jangka waktu yang panjang.Mode inilah yang dapat meminimalisir resiko CVS (computer vision syndrome) 
  2. Normal mode adalah mode dasar yang terdapat di teknologi layar splendid yang terdapat pada layar laptop Asus ROG. Mode ini memiliki kelebihan, yaitu menampilkan gambar, film atau Game dengan warna yang akurat,konsisten dan mirip dengan aslinya.
  3. Vivid Mode adalah mode dimana mode ini membuat gambar, film atau game terlihat lebih hidup dan bersemangat melalui perhitungan penyesuaian saturasi warna pada setiap pixel saja. Sebenarnya di brand lain ada juga vivid mode seperti ini, namun penyesuaian saturasi warnanya masih seluruh layar. Yang jelas, vivid mode di laptop Asus ROG lebih baik daripada brand lain.
  4. Manual mode adalah mode mengubah temperatur warna yang bisa kalian ubah sendiri sesuai selera mata kalian. Kalian bisa mengubah temperatur warna dari -50 sampai +50 dengan kontrol slider yang sederhana dan mudah dioperasikan.

4. Fitur Asus Tru2Life Technology

Sebenarnya Asus Tru2Life Technology terdapat pada TV Kelas High End. Namun oleh Asus fitur tersebut diadaptasikan ke dalam layar Laptop Asus maupun Asus ROG. Fitur ini memiliki kelebihan, yaitu meningkatkan ketajaman tampilan gambar, film atau game. Selain itu, fitur ini dapat meningkatkan kontras warna hingga 200%, sehingga tampilan pada gambar, film atau game akan jauh lebih berwarna, lebih hidup, lebih tajam dan tampilan yang gelap bisa berubah menjadi lebih terang, seperti pada gambar diatas.

5. Gratis Akun Xsplit Gamecaster

 Berbanggalah kalian yang ingin menjadi streamer. Soalnya di Laptop Asus ROG sudah terdapat fitur/aplikasi Xsplit gamecaster. Kalian akan diberi akun Xsplit gamecaster secara gratis dan tidak diberi batas kadaluarsa. Jadi kalian tinggal registrasi saja dan langsung bisa menikmati fasilitas yang diberikan Xsplit gamecaster termasuk akses stream dan merekam. Fasilitas yang diberikan juga tidak murahan, malah aplikasi ini sangat berkelas dan premium. Video yang kalian rekam atau stream bisa kalian bagikan di youtube dan aplikasi lainya

4. Design

Asus ROG memiliki desain yang terlihat seperti Mobil Lamborghini. Sungguh desain yang memanjakan mata dan ditambah lagi ada logo ROG nya yang menyala, dan bikin mata adem. Rasanya gaada desain laptop yang sebagus Asus ROG. Gua merasa desain laptop Asus ROG itu kaya Mobil Lamborghini karena sama sama kelihatan Berkelas dan Premium saat dilihat. percaya atau gak, jika orang melihat laptop Asus ROG pasti dia merasa kalo itu laptop Berkelas dan Premium, meskipun yang ngelihat adalah orang tua sekalipun.

Body Laptop Asus ROG yaitu Metal dan Plastik Berkualitas. Pada bagian metalnya sangat kokoh dan tidak ada bekas sidik jari ketika dipegang. Plastiknya juga berkualitas dan tidak mudah pudar warnanya. Selain itu, ada beberapa kelebihan lain dari desain laptop Asus ROG, yaitu

1. Penempatan Touchpad yang pas

Touchpad ditempatkan agak sebelah kiri agar saat mengetik tangan kalian tidak mengenai touchpad. Coba bayangkan jika penempatanya ditengah, pasti saat mengetik tangan kalian akan terkena touchpad yang mengakibatkan kursor bergeser geser dan memencet mencet dengan sendirinya.

2. Menambah kepercayaan diri dan menambah teman
Coba kalian ke kampus masuk ke kelas yang jurusan IT, lalu duduk lesehan dan ngeluarin Laptop Asus ROG. Pasti kalian tidak akan merasa malu, karena semua orang pada ngelihatin Laptop Asus ROG kalian. Kemudian kalian main Crysis 3 setting Grafis rata kanan (maximal), pasti bebrapa bahkan semua orang yg ada di kelas bakal nggerombol liat lu main. Nah disitulah kalian pasti mendapat kenalan baru. Eit jangan lupa kalo mau mempraktekin beginian harus pake kacamata hitam dulu biar kelihatan Thug Life.

3. Logo Asus ROG yang menyala

 Biar menambah kesan Berkualitas dan Premiumnya, Logo Asus ROG yang berada di depan laptop akan menyala saat laptop tersebut dihidupkan. Semua laptop Asus ROG yang keluaran baru sudah ada logo yang menyala. ya menurut saya langkah yang diambil oleh brand Asus ROG sangat tepat karena hal ini banyak disukai Gamer agar terkesan lebih keren dan gaming banget

5. Keyboard & Touchpad

Sama seperti desainya yang berkelas dan Premium, keyboard dan Touchpadnya pun juga didesain begitu, serta memiliki fitur yang lebih baik daripada keyboard dan touchpad biasa. Selain itu, font atau tulisan pada keyboard Laptop Asus ROG dibuat berbeda agar lebih menarik dan agar tidak mainstream, dan juga keyboardnya didesain untuk keperluan gaming. Begitu pula dengan tombol touchpad yang dibuat awet agar tombol tidak mudah tenggelam. Keyboard dan Touchpad Laptop Asus ROG memiliki fitur fitur sebagai berikut

1. Terdapat 5 tombol MacroKey

Pada keyboard Laptop Asus ROG G dan GX series terdapat 5 tombol MacroKey. Fungsinya yaitu sebagai shortcut serbaguna. Kalian bisa mengkostumisasi fungsi tombol ini. Kalian bisa mengatur fungsi kelima tombol tersebut menggunakan Asus Gaming Center. Menurut gua kelima tombol ini sangat berguna. Kalian bisa mengatur kelima tombol diatas untuk membuka game. Misalnya M1 untuk GTA V, M2 untuk CSGO, M3 untuk Dota2 dll.

2. Dilengkapi fitur anti-ghosting

Ghosting adalah adanya input “hantu” disaat kita memencet banyak tombol keyboard secara bersamaan. Misalnya saja saya mengetik di Microsoft Word dan memencet tombol Q,W,E,R,T,Y, secara bersamaan, maka akan ada satu tombol yang ikut terbaca (misal S) meskipun kita tidak pencet tombol itu. Nah, di Laptop Asus ROG terdapat fitur yang mengatasi gejala ghosting tersebut yang dinamakan fitur anti-ghosting. Fitur anti-ghosting di Laptop Asus ROG dapat mencegah ghosting hingga 30 tombol yang dipencet sekaligus. Fitur ini akan sangat berguna saat kalian bermain game, agar tidak terjadi gangguan yang bikin kalian kesal.

3. Keyboard sudah Backlit (Ada cahayanya)

Mengenai hal ini, Laptop Asus ROG semuanya sudah backlit. Ada yang backlit merah, ada yang sudah RGB (warna warni seperti gambar diatas). Backlit di Laptop Asus ROG akan menambah kesan laptop berkelas, premium dan powerfull. Selain itu, tidak seperti brand lain, backlit Laptop Asus ROG tidak menyilaukan mata. Jadi tidak akan mengganggu kalian saat bermain game. Backlit RGB tersebut bisa diubah warna dan efeknya di Asus Aura.

4. Ada fitur Aura RGB

Backlit Laptop Asus ROG bisa dikostumisasi lewat fitur Aura RGB. Aura RGB adalah fitur khusus untuk mengkostumisasi warna backlit Laptop Asus ROG kalian. Kalian bisa  memilih warna dan kecerahan sesuai keinginan kalian. Tidak cuma itu, efek pergerakanya juga bisa dikostumisasi juga loh. Fitur ini saya rasa sangat penting agar pengguna Laptop Asus ROG tidak bosan dengan warna backlit yang itu itu saja.

5. Fitur Smart Gesture Technology

Fitur ini dapat memudahkan kita untuk membuka atau melihat sesuatu hanya dengan usapan usapan di Touchpad. Fitur ini dirasa penting karena memberikan kemudahan dan pengoperasianya sangat mudah. Ada 11 macam gesture yang setiap gestur memiliki fungsi tertentu. Kalian bisa melihatnya di gambar diatas

6. Penyimpanan

Mengenai penyimpanan, Laptop Asus ROG dibekali Harddisk minimal 1TB, untuk menyimpan game yang berat. Selain itu, Laptop Asus ROG juga dilengkapi dengan SSD sehingga Laptop Asus ROG hanya membutuhkan waktu paling tidak 5 detik untuk menghidupkan Laptop ini, dan juga loading saat main game akan menjadi lebih cepat. Beberapa seri Laptop Asus ROG sudah menggunakan PCIE SSD yang memiliki transfer data yang lebih cepat daripada SSD. Bahkan di Laptop Asus ROG GX800VH sudah tidak menggunakan Harddisk lagi, namun menggunakan PCIE SSD empat buah. Bagi yang tidak tau penampakan PCIE, lihat gambar dibawah

Selain itu, Laptop Asus ROG memiliki fitur yang sangat berguna pada penyimpananya yaitu fitur Auto Backup. Saat batrai Laptop Asus ROG tinggal 5%, laptop ini akan otomatis membackup segalanya ke penyimpanan. Misalnya kalian mengerjakan skripsi 3 jam nonstop dan tiba tiba batrai Laptop Asus ROG habis, nah santai aja guys, data datanya sudah terbackup dengan aman ke penyimpanan Laptop Asus ROG. Begitu juga dengan bermain game, kalian misalnya bermain game 4 jam nonstop tiba tiba batrai Laptop Asus ROG kalian habis, nah santaiii, game yang tadi kalian mainin tidak akan di Close, sehingga kalian akan langsung bisa melanjutkan main game yang tadi saat batrai terisi.

7. Konektivitas

Masalah konektivitas Laptop Asus ROG sudah tidak diragukan lagi. Pastinya semua port lengkap terpasang di Laptop Asus ROG. Laptop Asus ROG sudah mendukung USB 3.0, USB 3.1 dan USB type C. Tak hanya itu, di Laptop Asus ROG ada yang sudah menggunakan Intel Thunderbolt. Nah apa itu Intel Thunderbolt? Intel Thunderbolt adalah semacam USB, tapi memiliki bentuk lubang tersendiri dan kecepatan transfer data bisa mencapai 40GBps, atau 4 lebih cepat daripada USB 3.1

Namun sayang beberapa laptop sudah tidak memiliki optical drive. Ya, sebenarnya menurut saya optical drive tidaklah penting karena sekarang itu jamanya download game. Namun bagi penggila game bajakan mungkin ini adalah sebuah bencana karena DVD game bajakan tidak akan bisa masuk ke Laptop Asus ROG. Anggap saja Asus ROG membantu untuk memberantas para penggila game bajakan.

8. Audio

Main game tanpa suara itu menurut saya rasanya akan hambar. Kita tidak bisa terbawa suasana game yang seharusnya mengasyikan malah menjadi membosankan. Apalagi kalo memakai suara namun kualitasnya kresek kresek, malah bikin kita jengkel kan. Nah hal tersebut tidak akan kita rasakan di Laptop Asus ROG. Tak hanya performa yang bagus, Laptop Asus ROG juga memberikan kualitas audio yang bagus juga, sehingga suara yang dihasilkan di game akan sangat jernih dan mengglegar. Selain itu, ada beberapa fitur fitur audio di Laptop Asus ROG yang menurut saya sangatlah membantu dan bikin telinga nyaman. Nah inilah fitur fitur audio di Laptop Asus ROG

1. Sonic Master Techology

Fitur ini merupakan fitur penting, yang akan membuat kualitas suara yang dihasilkan menjadi lebih jernih. Tak hanya itu saja, suara bas yang dikeluarkan juga terasa enak untuk didengar, apalagi saat main game yang akan membuat kita masuk dalam suasana game. fitur ini akan membuat speaker Laptop Asus ROG bisa memiliki volume yang besar, tanpa takut jebol. selain itu, sonic master technologi bisa juga untuk meredam/meminimalisir kebisingan suara.

2. Sonic Studio II

 Jika kalian tidak suka suara yang dihasilkan oleh Laptop Asus ROG, tenang guys ada fitur Sonic Studio II kok. Fitur ini berguna untuk mengkostumisasi suara yang dihasilkan oleh Laptop Asus ROG. Kalian dapat mengkostumisasi suara yang dihasilkan sesuai keinginan hati dan telinga kalian. Di Sonic Studio II ada 6 kontrol audio yaitu Bass Boost, Equalizer, Voice Clarity, Reverb, Smart EQ dan Surround.

Selain bisa mengubah hasil suara. Fitur Sonic studio II ini juga bisa membantu para streamer saat sreaming game. Kualitas suara rekaman kalian akan ditingkatkan sehingga viewer bisa mendengarkan dengan nyaman. Sehingga viewer akan bisa lebih banyak daripada biasanya.

3. Sonic Radar II

Inilah fitur idaman para gamer shooting fps seperti CSGO, PB, COD dll. fitur ini akan membantu kalian menemukan musuh yang mungkin sedang dibelakang kalian. Fitur ini memanfaatkan suara tembakan untuk menemukan musuh. Lihatlah lingkaran merah pada gambar diatas. Terdapat seperti batangan yang mengarah ke depan, itu berarti di depan kalian ada yang sedang menembak, bisa jadi itu musuh kalian dan bisa jaadi itu teman kalian. Jangan anggap ini adalah cheat ya guys, karena ini legal dan halal untuk dilakukan.

Memang Laptop Asus ROG sangat cocok untuk dibeli karena mengutamakan segalanya termasuk fitur yang beginian. Bagi yang tidak profesional main game shooting fps, kalian wajib merasakan kenikmatan fitur ini yang sangatlah haqiqi. Bisa jadi seketika kalian langsung jadi pro player saat menggunakan fitur ini.

9. Inovasi dan Teknologi pada Laptop Asus ROG

Laptop Asus ROG memiliki banyak sekali inovasi teknologi yang sangat sangatlah membatu untuk meningkatkan performa dan kenyamanan saat bermain game.  Dan hebatnya lagi, ada beberapa inovasi teknologi yang tidak dapat kalian temukan di Laptop gaming lainya. Ya bisa dibilang inovasi dan teknologi yang ada di Laptop Asus ROG lebih maju dan beragam, dibanding dengan laptop gaming lainya. Nah beberapa inovasi dan teknologi yang ada di Laptop Asus ROG adalah

1. Pendingin

Laptop gaming yang bagus itu tidak cuma memprioritaskan performa, tetapi juga memprioritaskan kenyamanan seperti pendingin. Teknologi pendingin di Laptop Asus ROG sudah canggih dan amat sangat membantu untuk menstabilkan suhu Laptop Asus ROG. Bila di laptop gaming biasa mungkin untuk bermain game selama 3 jam aja sudah panas, namun beda halnya dengan Laptop Asus ROG yang dirancang memiliki pendingin yang canggih sehingga kalian bisa ngegame secara maraton tanpa takut laptop panas.Bahkan sistem pendingin di Laptop Asus ROG Zephyrus lebih baik daripada sistem pendingin laptop komprtitor. Meskipun tebal Laptop Asus ROG Zephyrus hanya 1.7cm, sistem pendinginya sudah canggih dan mampu menstabilkan suhu laptop ini.

Selain itu, keistimewaan pendingin Laptop Asus ROG yaitu mencegah menurunya performa Laptop Asus ROG. Bila di laptop gaming biasa semakin lama suhu akan semakin panas dan performanya akan semakin menurun, dan akibatnya saat bermain game akan lag atau patah patah. Berbeda halnya pada Laptop Asus ROG yang sistem pendingnya tetap bisa menjaga performa agar tidak menurun dan suhu agar tidak naik, sehingga saat kalian bermain game tidak akan terjadi lag walaupun dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Dikutip dari situs masbocah.com, inilah diagram yang menunjukan perbedaan laptop gaming biasa dengan Laptop Asus ROG

 Pendingin di Laptop Asus ROG memiliki 2 kipas yang didesain khusus untuk mendinginkan CPU dan VGA agar suhunya tetap terjaga. 2 buah kipas di Laptop Asus ROG saya rasa sangatlah penting mengingat Laptop ini sering dioverclock oleh gamer untuk mendapatkan fps yang tinggi. Asal kalian tau, mengoverclock atau memaksa kinerja laptop untuk bekerja lebih keras dapat mengakibatkan CPU dan VGA menjadi cepat panas, oleh karena itu pendingin di Laptop Asus ROG juga didesain untuk menahan panas saat laptop ini dioverclock.

Di Laptop Asus ROG sudah memiliki teknologi dust-release tunnel. Dust-release tunnel adalah teknologi untuk menjauhkan dan mencegah debu untuk masuk ke komponen dalam. Debu sebenarnya adalah musuh besar bagi sistem pendingin karena debu bisa menyumbat dan mengakibatkan sistem pendingin rusak dan tidak berfungsi lagi.Untuk mencegah hal itu terjadi, Laptop Asus ROG sudah terdapat anti debu yang dapat melindungi komponen dalam dan mencegah sistem pendingin tersumbat. Cara kerja sistem ini yaitu debu yang masuk ke kipas akan dibelokkan ke jalur khusus yang mengarah keluar. Jika belum paham, lihat gambar diatas

Selain itu, ada Laptop Asus ROG yang memiliki pendingin berupa cairan yang dinamakan Hydro Overclocking system. pendingin tersebut terdapat pada Laptop Asus ROG seri GX700 dan GX800. Pendingin tersebut adalah teknologi pendingin laptop terbaik di dunia yang dapat menahan panas yang dihasilkan oleh CPU dan 2 buah VGA. Sehingga saat melakukan overclocking kalian tidak akan khawatir laptop panas dan kalian bisa bermain game secara maraton. Pendingin ini menggunakan radiator untuk mengolah hawa panas dan menyalurkan hawa dingin. Bagi yang tidak tau penampakan radiatornya bisa lihat gambar diatas

2. Asus ROG Gaming Center

 Untuk mendukung kinerja dan kenyamanan saat bermain game, terciptalah sebuah aplikasi khusus gaming yang ada Laptop Asus ROG. Aplikasi tersebut adalah Asus ROG Gaming Center. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat banyak, mulai sebagai game booster, pengatur kipas, pengaturan overclock dll. Ya bisa dibilang Asus ROG gaming center lebih dari sekedar game booster. Selain itu, di Asus ROG Gaming Center kalian akan menerima informasi mengenai spesifikasi Laptop, info suhu CPU, GPU dan frekuensi CPU, GPU.

Asus ROG gaming center memiliki game booster yang bisa membuat fps di game menjadi lebih banyak. Selain itu, di fitur ini kalian dapat membersihkan memori sehingga kinerja Laptop Asus ROG akan tetap powerful. 

10. Salah satu Laptop Asus ROG

Tak lengkap rasanya jika udah njelasin panjang panjang namun tidak diberi contoh produk laptopnya. Jadi kali ini gua mau sedikit ngreview laptop ini. Nah, Laptop Asus ROG GL502VM adalah Laptop Asus rog yang tipenya “GL”, jadi yang jelas laptop ini tipis, ringan dan mudah dibawa kemana mana. Untuk mengenai performa, desain, layar, fitur dll tidak usah saya terangkan lagi ya, kalian juga pasti sudah paham. Langsung saja ke tampilan dan spesifikasinya yaitu

Tampilan

Spesifikasi:

  1. Prosessor Intel i7-7700HQ
  2. VGA Nvidia GTX 1060 6GB GDDR5
  3. Chipset intel HM170
  4. 1 TB HDD 7200rpm + 256GB SSD PCIe x4
  5. RAM 16GB DDR4
  6. Layar IPS FHD 15.6″ (1920×1080) 120Hz
  7. Windows 10 Home
  8. USB 3.0, USB 3.1, Bluetooth 4.1, Wifi
  9. Premium metal ROG design
  10. Dual thermal cooling system design
  11. Xsplit Game Caster
  12. Super slim 23.5mm, light 2kg
  13. Kamera HD 
  14. Harga Rp 26.399.000

 Kelebihan

  1. Performa sangat powerful
  2. Harga tergolong murah jika dibandingkan dengan kompetitor
  3. Desain premium, berkelas dan terbuat dari metal
  4. Ringan dan tipis

Kekurangan

  1. Sama dengan Laptop Asus ROG GX800VH yaitu, Jika dibuat main Minecraft gambarnya masih kotak kotak padahal VGA nya sudah bagus  

Video Review
Agar lebih jelas dan lebih paham, silahkan tonton video review Laptop Asus ROG GL502VM dibawah ini. Video tersebut diupload oleh chanel youtube Franzeska Edelyn

2. PC Asus ROG

Tak cuma laptop, Asus ROG juga membuat PC yang tentunya powerfull. PC yang diproduksi Asus ROG tetap premium dan berkelas. Semua PC Asus ROG sudah i7, dan VGA nya sudah Nvidia GTX seri 900 keatas. Pada PC Asus ROG tetap mengusung tema warna merah yang memang ciri khas brang Asus ROG. Dan hebatnya lagi, Jika kalian beli PC Asus ROG maka kalian kaan mendapatkan Mouse dan Keyboard secara gratis (PC tertentu).

1. Jenis Jenis PC Asus ROG

 Sama Seperti Laptop Asus ROG, PC Asus ROG juga memiliki jenis jenis tersendiri, dan memiliki ciri ciri khusus tiap jenisnya. Menurut analisa saya, ada 2 Jenis PC Asus ROG. Tentunya pengelompokan tersebut bisa membantu konsumen saat ingin membeli PC Asus ROG sesuai kebutuhanya.

1. G20 series
 PC Asus ROG seri G20 adalah pc yang memiliki desain yang unik dan antimainstream. Ya, bahkan orang bisa mengira bahwa itu bukanlah suatu PC. PC Asus ROG seri G20 itu ibarat Laptop Asus ROG seri GL. Sama sama memiliki bobot yang ringan, dan memiliki desain yang unik. Tentunya juga sama sama powerful.

2. GT series
PC Asus ROG seri GT memiliki level 1 tingkat diatas PC Asus ROG seri G20. Jika diibaratkan, PC Asus ROG seri GT itu ibarat Laptop Asus ROG seri G. Memiliki performa yang tinggi dan memiliki bobot yang lumayan berat. Desain dari PC Asus ROG seri GT ini layaknya PC pada umumnya, namun terlihat premium, berkelas dan tidak pasaran. Di PC Asus ROG seri GT ada juga yang sudah VGA 1080 SLI alias dua buah.

2. Performa

Karena PC Asus ROG semua sudah menggunakan prosessor intel i7 dan VGA Nvidia GTX 900 keatas, maka performanya sudah tidak usah diragukan lagi. Semua game pasti bisa dimainkan dengan lancar jaya. RAM juga sudah 8GB keatas yang sudah lebih dari cukup untuk bermain game. Bahkan kalo cuma buat main minecraft, PC Asus ROG bisa mendapatkan fps yang sangat banyak. Namun sayang, meskipun sudah menggunakan Nvisdia GTX 900 keatas, grafiknya masih tetap kotak kotak

Selain performa, PC Asus ROG ada juga yang sudah mendukung 4K UHD, sehingga kalian bisa main game dengan grafis yang bagus. Hanya saja, kalian harus beli monitor yang 4K UHD untuk menikmati grafis dengan kualitas 4K UHD. Jangan sampai kalian beli monitor yang FHD ya hehehe. Selain sudah 4K UHD, PC Asus ROG juga sudah VR Ready. Jadi kalian bisa menikmati VR di PC Asus ROG kalian tanpa harus mengotak atik PCnya lagi.

Orang bilang, kalo VGA nya sudah Nvidia GTX 1080 SLI, harganya akan sangat tinggi. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi PC Asus ROG. Karena dengan uang Rp 39.399.000 aja sudah dapat PC Asus ROG GT51CH dengan VGA Nvidia 1080 SLI. Tentunya kalian bisa menghemat uang jutaan rupiah jika membeli PC Asus ROG. Uang tersebut juga bisa dialihkan untuk membeli item/skin
 di game kesayangan kalian. Gimana? murah bukan

3. Desain 

PC Asus ROG memiliki desain yang unik, premium dan berkelas. Bahkan, tidak ada desain yang serupa atau menyamai desain PC Asus ROG. Bahkan, pada tahun 2016, PC Asus ROG berhasil mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dari desainya yang unik, premium dan berkelas. Penghargaan tersebut adalah CES Innovation dan IF Design Awards. Ya pantas saja PC Asus ROG mendapatkan gelar tersebut. Tak hanya itu, desain PC Asus ROG juga memiliki keunggulan tersendiri. Apakah keunggulan tersebut?

1. Bentuknya 

PC Asus ROG memiliki bentuk yang kecil dan ringan. Sehingga PC Asus ROG bisa diletakkan dimana saja ditempat yang sempit. Ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki kamar yang sempit, kalian bisa meletakanya dimana saja tanpa harus memakan tempat yang banyak. Selain itu, desainya yang kelihatan keren dan tidak biasa, bikin mata orang hanya tertuju pada PC Asus ROG. Apalagi ada logo Asus ROG nya yang bikin PC Asus ROG kelihatan keren. Biar tambah keren coba kalian ke sekolah bawa PC Asus ROG, Monitor, Keyboard, Mouse pasti semua orang bakalan kagum.

2. Casing Sudah RGB

Siapa bilang yang RGB cuma keyboard. Casing PC Asus ROG juga sudah RGB loh. Semua seri PC Asus ROG sudah menggunakan RGB yang semakin membuat PC ini terlihat keren. Pada PC Asus ROG seri G20 terdapat lampu RGB pada bagian depan dan bawah. Sedangkan pada PC Asus ROG seri GT terdapat lampu RGB pada bagian depan dan samping kiri. Di samping kiri PC Asus ROG seri GT terdapat seperti kaca, sehingga kalian bisa melihat lampu RGB, VGA, Motherboard, CPU cooler dll. O iya, kalian bisa mengatur lampunya di Asus Aura RGB.

4. Penyimpanan, Konektivitas, Audio

Mengenai 3 hal diatas saya rasa sama seperti yang ada di Laptop Asus ROG. Untuk penyimpanan PC Asus ROG memiliki Hardisk 1TB keatas, dan SSD 128GB keatas. Sehingga saat kalian menghidupkan PC atau saat loading game akan terasa cepat. Selain itu, pasti ada juga yang namanya PCIE SSD yang memiliki kecepatan diatas SSD. Sedangkan untuk slot tambahan, kalian bisa menambahkan hingga 3 lebih HDD dan SSD. Jadi masalah penyimpanan sangat memadai

Untuk konektivitas, terdapat banyak sekali port yang bisa kalian gunakan. PC Asus ROG sudah suport USB 3.0, USB 3.1 dan USB Tipe C. Namun sepertinya beberapa PC Asus ROG tidak ada Intel Thunderboldnya. Di PC Asus ROG ada yang masih terdapat DVD drive, yang mungkin bisa kalian gunakan untuk kepentingan kalian sendiri.

Audio di PC Asus ROG sama seperti di Laptop Asus ROG. PC Asus ROG tetap memiliki Sonic Studio II dan Sonic Radar II. Mengenai 2 hal tersebut sudah saya jelaskan diatas jadi tidak usah dijelaskan lagi. Ya, dengan demikian kenyamanan kalian saat menonton film, mendengarkan musik atau saat bermain game akan meningkat. 

5. Inovasi

Inovasi Asus ROG tidak hanya terpusat/diprioritaskan untuk Laptop saja, tetapi juga PC Asus ROG. 
Ternyata Inovasi di PC Asus ROG juga tak kalah dengan Laptop Asus ROG. Tentu saja inovasi invasi tersebut memberikan manfaat bagi kalian saat bermain game. Ya, terntunya inovasi inovasi tersebut tidak akan kalian temukan di PC rakitan sendiri. Nah apa saja inovasi inovasi tersebut.

1. Three-Way Cooling Solution

Asus ROG selalu memperhatikan kenyamanan gamer saat bermain game di produknya, salah satunya pada bagian pendingin. Asus ROG selalu punya inovasi dan teknologi pendingin yang canggih sehingga akan membuat gamer merasa nyaman, dan performanya tidak menurun. Pada PC Asus ROG terdapat sebuah inovasi pendingin yang bernama Three-Way Cooling Solution.

Inovasi ini hanya ada di PC Asus ROG, jadi tidak akan ada di PC rakitan. Pendingin ini memiliki cara kerja seperti pada gambar diatas (biru adalah udara masuk, merah adalah udara keluar). pendingin ini akan mendinginkan Motherboard, PSU, VGA, dan semua bagian dalam CPU. udara yang masuk ke dalam akan dibuang ke luar, jadi tidak ada udara yang terjebak yang akan membuat CPU semakin panas. Inovasi pendingin ini dapat meredam panas hingga 31%.

2. Asus Aegis III

Di Laptop Asus ROG fitur semacam ini dinamakan Asus Gaming Center, dan di PC Asus ROG fitur semacam ini dinamakan Asus Aegis III. Asus Aegis III merupakan fitur yang ada di PC Asus ROG yang berfungsi untuk memantau, mengatur, serta meningkatkan performa PC. Asus Aegis III juga bisa digunakan untuk mengoverclock CPU sehingga performanya dapat meningkat.

Banyak sekali fitur yang ada di Asus Aegis III ini. kalian bisa memantau suhu, kecepatan, dan performa CPU. selain itu kalian bisa memantau kecepatan internet kalian lewat Asus Aegis III. Tak hanya itu, kalian bisa meningkatkan performa saat bermain game, ya anggap saja seperti Game Booster. Kecepatan Kipas dan lampu RGB juga bisa kalian atur melalui Asus Aegis III.

3. Monitor Asus ROG

 Tak cuma memproduksi Laptop dan PC. Asus ROG juga memproduksi monitor gaming. Monitor gaming yang diproduksi oleh Asus ROG tentunya berkualitas dan memiliki desain yang keren. Monitor Asus ROG tidak cuma monitor biasa, namun monitor ini memiliki performa dan fitur yang tidak dimiliki oleh monitor biasa lain. Bahkan fitur yang ada di Monitor Asus ROG belum tentu ada di monitor biasa atau monitor gaming merek lain. Ya, fitur fitur yang ada di Monitor Asus ROG tentunya berhubungan erat dengan kenyamanan saat bermain game. O iya,satu hal lagi, Monitor Asus ROG merupakan monitor terbaik no 1 sedunia, dan sudah meraih banyak sekali penghargaan. Jika tidak percaya, silahkan kalian cari diinternet.

1. Performa
 Soal performa, sudah tidak diragukan lagi dan tidak usah dipertanyakan lagi bagus atau tidaknya. Semua Monitor Asus ROG sudah beresolusi Full HD keatas, alias 1 tingkat lebih tinggi daripada HD. Jika HD aja sudah lumayan bagus, apalagi yang Full HD. Dan ada juga loh Monitor Asus ROG yang sudah UHD alias 4K, 2 tingkat lebih tinggi diatas Full HD. Tentunya hasil gambar yang ditampilkan Monitor Asus ROG akan terlihat Jernih dan Real. Begitu juga saat dizoom, hasilnya akan tetap jernih.
Hal penting yang ada di Monitor Asus ROG yaitu refresh rate. Ini adalah hal yang sangat penting yang mempengaruhi kenyamanan kalian bermain game atau menonton film. Intinya gini, jika refresh rate semakin besar/banyak, maka saat kalian bermain game, tampilanya akan terasa lebih lembut, cepat dan tidak bikin blur. Ya bisa dikatakan, kalo refresh rate suatu monitor itu banyak, maka dapat dipastikan monitor tersebut berkualitas. Selain itu, ada Monitor Asus ROG yang sudah mendukung G-Sync. Mengenai G-Sync tidak usah saya jelaskan lagi karena sudah saya jelaskan diatas.Selain G-Sync, masih ada satu lagi yaitu Nvidia 3D Vision-Ready. Jadi saat kalian bermain game atau menonton film akan terasa lebih nyaman
2. Desain

Sebagus bagusnya performa Monitor, jika desainya tidak bagus maka akan terasa biasa saja. Namun tidak dengan Monitor Asus ROG, yang memiliki performa yang bagus, dan desainya bagus. Desain Monitor Asus ROG memiliki “tema” seperti pada PC dan Laptop Asus ROG, Alias desainya itu premium, berkelas dan keren. Inilah beberapa keunggulan/fitur pada Monitor Asus ROG

1. Terdapat Light Signature

 Light signature merupakan lampu yang berada di bawah Monitor Asus ROG yang bisa membentuk suatu pola. Ya jika masih bingung lihat gambar diatas. Dan lampu tersebut bisa dikostumisasi sesuka hati kalian. Ya, menurut saya ini adalah keunggulan Monitor Asus ROG yang unik dan antimainstream. Saat orang melihat Light Signature pasti semua orang bakalan tau kalau itu Monitor Canggih dan berkelas.

2. Posisi Monitor Bisa diubah
Memang posisi monitor bisa diubah/diputar ke kanan,ke kiri, ke atas atau bawah. Namun posisi Monitor Asus ROG bisa kalian ubah lebih dari itu. Kalian bisa mengubahnya ke mode Potrait/vertikal, ataupun posisi lainya. Jika belum paham lihat gambar diatas. Ya dengan demikian kalian bisa menentukan posisi yang nyaman saat bermain game.
3. Layar lengkung

 Layar lengkung pada Monitor Asus ROGtidak cuma digunakan untuk hiasan atau biar keren saja, melainkan untuk memberikan performa dna kenyamanan terbaik bagi para games. Monitor Asus ROG dengan layar yang melengkung memungkinkan kalian untuk melihat bagian tepi layar dengan jelas. ya kurang lebihnya kalian tetap bisa menjaga jarak fokus mata kalian terhadap monitor. Jika masih belum paham amati gambar diatas

3. Inovasi dan Fitur

 Seperti yang telah gua jelasin diatas, Monitor Asus ROG bukan sembarang monitor. Terdapat banyak sekalii fitur dan inovasi yang eseklusif dan hanya terdapat pada Monitor Asus ROG, dan mungkin tidak akan kalian temukan di Monitor lain. Nah inilah beberapa inovasi dan fitur yang ada di Monitor Asus ROG.

1. gameplus Technology

 Gameplus Technology adalah fitur yang ada di Monitor Asus ROG. Fitur ini memiliki 4 fungsi sekaligus. Yaitu yang pertama,kalian dapat memilih 4 crosshair pada game. Meskipun di game tidak ada crosshair, kalian bisa menambahkanya dengan fitur ini. Kedua, dapat digunakan sebagai timer. Ketiga, dapat digunakan untuk menampilkan FPS. keempat, dapat digunakan sebagai display alignment.

2. Gamevisual Technology

Gamevisual technology adalah fitur yang berfungsi untuk mengoptimalkan grafis di game agar menjadi lebih baik tanpa menurunkan FPS. Terdapat 6 opsi yang bisa kalian pilih sesuai kategori game yang kalian mainkan. Yaitu FPS, sRGB, Scenery, Racing, Cinema dan RPG. Intinya gini, apabila kalian bermain CSGO maka kalian bisa memilih FPS, jika kalian bermain NFS maka kalian bisa memilih opsi racing, dan sebagainya. Sebenarnya jika kalian malas mengatur opsi, tidak usah diatur juga tidak apa apa.

3. Hiden I/O port dan Cable Management

Tidak seperti monitor monitor biasa, Monitor Asus ROG ada yang sudah memiliki Hiden I/O port dan Cable Management. Monitor Asus ROG memiliki port USB 3.0, Display port, HDMI dan Earphone Jack. Selain itu, juga terdapat Cable Management agar kabel tidak membuat berantakan. Fitur ini cocok bagi kalian yang ingin memiliki PC setup yang rapih dan terkesan indah.

4. Gaming Marathon-Ready 

Bagi kalian nih yang suka ngegame secara marathon, kalian wajib punya Monitor Asus ROG. Mengapa? mata kalian tidak akan terasa lelah dan sakit. Monitor Asus ROG memiliki fitur Gaming Marathon-Ready yang cara kerjanya menurunkan cahaya biru yang bisa merusak mata. Kalian bisa mengatur level kecerahan cahaya biru, dari level 0-4. Dengan demikian kalian bisa tercegah dari gangguan mata minus

Sebenarnya masih ada banyak sekali inovasi yang ada di Monitor Asus ROG. Misalnya Smart Air Vent Design, yang menjaga agar suhu monitor tetap adem. Flicker-Free Technology, yang bisa mengurangi masalah flicker di monitor.

4. Review Salah Satu Monitor Asus ROG
Kali ini gua mu nunjukin video review Monitor Asus ROG PG258Q. Nah video ini diupload oleh chanel youtube Ulasan Id. Review akan menggunakan video agar kalian lebih paham, dan juga akan dijelaskan beberapa fiturnya yang dirasa penting. Sedikit tambahan, Monitor ini memiliki kekurangan. Yaitu, gambar akan kotak kotak saat bermain minecraft, meskipun pada resolusi 4K UHD sekaligus :v

4. VGA/ Kartu grafis Asus ROG

Tidak berhenti sampai monitor, Asus ROG melanjutkan karyanya dengan juga membuat produk VGA. Tentunya VGA yang diproduksi oleh Asus ROG berkualitas. Selain itu, memiliki segudang fitur dan inovasi yang bikin kalian bisa ngegame secara maraton.

VGA merupakan komponen penting yang ada di laptop maupun komputer. VGA sendiri memiliki tugas untuk mengubah kode/perintah dari prosessor untuk selanjutnya ditayangkan di monitor. Selain itu, VGA merupakan salah satu faktor terjadinya lag atau low fps. Maksudnya, jika VGA nya kualitas rendah maka saat bermain game akan menjadi lag, sebaliknya jika menggunakan VGA yang memiliki kualitas bagus maka tidak akan lag.

1. Performa

Jangan tanyakan lagi tentang performanya. Sudah pastinya VGA Asus ROG memiliki performa yang bagus. Jadi kalian tidak akan merasakan lag lagi saat bermain game dengan grafis high atau ultra. Memang bermain game dengan setting rata kanan alias setting grafis High atau Ultra merupakan idaman semua gamer. Oleh karena itu, Asus ROG selalu membuat produk VGA yang dijamin tidak bikin lag dan siap setting rata kanan. Ditambah lagi, VGA Asus ROG sudah dapat dioverclock guys, jadi performanya akan semakin bagus, dan siap siaplah untuk merasakan game rasa dunia nyata. Biar semakin nyata, VGA Asus ROG ada juga yang sudah VR ready. Jadi kalian bisa merasakan apa itu game rasa dunia nyata.

Jenis VGA Asus ROG rata rata sudah Nvidia GTX seri 900 dan 1000. Namun masih ada 1 atau 2 yang dibawahnya. Yaa artinya VGA Asus ROG dijamin bikin FPS kalian muluk muluk. Tak cuma fps yang muluk, performa dan kenyamanan kalian saat main game juga akan semakin muluk. Karena performanya yang muluk, tak jarang para overclocker sering menggunakan VGA Asus ROG sebagai bahan uji coba agar mendapatkan hasil yang maksimal. Itu sebabnya kalian kalau mau beli VGA ya pilih Asus ROG yaa.

Selain itu, VGA Asus ROG lebih berkualitas jika dibandingkan dengan VGA brand sebelah. Dari segi pendingin, performa dan fitur VGA Asus ROG memang tidak ada duanya, dan selangkah lebih maju dibandingkan VGA brand Sebelah. Bahkan, youtuber gaming sekelas MiauAug memilih VGA Asus ROG sebagai pilihanya untuk ngedit dan tentunya main game, dan hasilnya semua gamenya tidak lag dan lancar jaya, coba liat aja video videonya. Selain itu, ada youtuber lain yaitu Laurentius rando, yang mengungkapkan kekecewaanya karena memilih VGA merek 1717-5-1, coba lihat videonya yang room tour.

2. Desain

Sebenarnya banyak orang beranggapan bahwa desain VGA tidak terlalu penting. Namun sebenarnya itu salah! Desain VGA sekarang ini sangatlah penting. Bagi orang yang tau seni Mod PC, desain VGA merupakan faktor yang sangat mempengaruhi keindahan PC. Selain itu, desain VGA yang keren juga akan mencerminkan performa VGA tersebut. Maksudnya, jika tampilan VGA jelek, orang akan berfikir itu VGA  yang tidak berkualitas dan murahan. Sebaliknya jika tampilan VGA keren, maka orang akan berfikir itu VGA yang berkualitas dan premium. Itu sebabnya Asus ROG juga memperhatikan keindahan Desain VGA saat ingin memproduksi VGA. Nah ada beberapa kelebihan dari VGA Asus ROG. berikut diantaranya,

1. Sudah RGB

Nah bagi kalian para RGB-RGB Club, kalian harus beli VGA Asus ROG. Karena VGA Asus ROG sudah ada RGB nya yang warna dan efek RGB bisa kalian kostumisasi sendiri dengan Asus Aura. Rata rata VGA Asus ROG memiliki RGB pada bagian Atas, bawah dan samping. Terdapat 6 efek RGB dan jutaan warna yang bisa kalian pilih di Asus Aura. Jadi jika kalian ingin daleman PC kalian indah dan warna warni, ya coba pakai VGA Asus ROG.

2. Terlihat keren dari samping dan atas

Sebenarnya bagian yang paling keren dari VGA ini adalah bagian bawah alias pada kipasnya. Namun sayangnya kipas tersebut tidak akan kelihatan karena pada hakikatnya semua VGA, kipasnya akan dihadapkan kebawah. Nah sebagai gantinya, bagian samping dan atasnya dibuat menjadi lebih keren dan ada RGB nya. pada saat VGA Asus ROG dipasankan ke PC, dari luar kita akan melihat kalimat “Republik of Gamers” dan logo mata Asus ROG yang semuanya sudah RGB. Sehingga jelas kelihatan keren dan terlihat gaming banget.

3. Inovasi dan Fitur 
ada banyak sekali inovasi dan fitur yang ada di VGA Asus ROG. Semua inovasi dan fitur tersebut eseklusif dan mungkin tidak akan kalian temukan di VGA merek lain. Dengan adanya inovasi dan fitur ini, kalian akan bisa main game dengan fps yang muluk dan bisa ngegame secara maraton. Nah inovasi dan fitua apa saja yang ada di VGA Asus ROG? ini dia

1. Pendingin

Pendingin di VGA Asus ROG rata rata sudah memiliki lebih dari 4 fitur. Bahkan, ada yang sampai 6 fitur eseklusif yang ditanamkan di VGA Asus ROG. Pendingin di VGA Asus ROG danpat mendinginkan panas hingga 30% dan 3x lebih senyap. VGA Asus ROG ada yang sudah memiliki 3 kipas sekaligus, dan setiap kipas yang ada di VGA Asus ROG memiliki bentuk melengkung yang bisa membuat udara yang masuk lebih banyak dan lebih mendinginkan. VGA Asus ROG juga bisa dihubungkan dengan kipas luar melalui Asus FanConect II, sehingga pendinginan akan lebih optimal. Selain itu, banyak orang berfikir bahwa kecepatan kipas tidak bisa diatur. Itu salah! VGA Asus ROG terdapat fitur GPU Tweak II yang dapat melakukan apapun seperti mengatur kecepatan kipas. Dengan demikian kalian bisa main game secara marathon.

2. Anti Debu

VGA Asus ROG sudah anti debu dan bersertifikat IP5X anti debu. Sehingga dalam VGA kalian akan terjaga kebersihanya dan akan tetap awet. Ini merupakan fitur yang penting, namun tidak semua orang tau seberapa penting fitur ini dan mengakibatkan VGA lebih cepat rusak. Meskipun VGA Asus ROG sudah anti debu, sayang sekali VGA Asus ROG tidak anti air.

3. GPU Tweak II

Fitur GPU Tweak II kalian akan bisa memantau dan meningkatkan performa GPU. Yaa, fitur ini kurang lebih seperti Asus Gaming Center. Nah kalian bisa mengoverclock VGA Asus ROG dengan GPU Tweak II sehingga kalian tidak akan merasakan kenikmatan yang Hakiki. Selain iti, fitur ini juga bisa sebagai game booster yang bisa mengurangi lag pada game. Di GPU Tweak II juga terdapat XSplit Gamecaster, sehingga cocok juga bagi kalian para streamer atau orang yang pingin menjadi streamer. Mengenai Xsplit game Caster sudah saya jelaskan diatas, jadi tidak usah saya jelaskan lagi.

4. Review Salah Satu VGA Asus ROG
Biar lebih kerasa performanya, nah kali ini gua mau nunjukin video review VGA Asus ROG Nvidia GTX 1080Ti yang 35% lebih cepat dibanding Nvidia GTX 1080. Kenapa video? karena biar kalian lebih paham. Selain itu, di video tersebut sudah ada test bench pada game dan suhunya saat melakukan kinerjanya dll. Video ini diupload oleh chanel youtube Gaptech.id. Sebelum itu, gua mau memberitau kekurangan VGA 1080Ti ini, yaitu meskipun 35% lebih bagus daripada VGA Nvidia GTX 1080, saat bermain minecraft gambarnya tetap kotak kotak dan tidak bisa realistis :v

5. Motherboard Asus ROG

Produk Asus ROG yang tak kalah kualitasnya yaitu Motherboard. Motherboard merupakan Hardware penghubung antara komponen satu dengan komponen lainya. Motherboard berperan penting dalam PC, ya jika PC gaada motherboardnya trus bisa apa. Semakin bagus Motherboard, maka fitur dan kelengakapnya akan semakin banyak.
Asus ROG memproduksi Motherboard tentunya dengan kualitas dan desain yang bagus. Terdapat lebih dari 3 jenis Motherboard Asus ROG. Diantaranya seri Crosshair untuk AMD, dan seri Maximus untuk Intel. Tentunya setiap seri tersebut dibuatkan fitur yang dapat bekerjasama dengan Prosessor, VGA dan komponen lain dengan baik, hingga menciptakan performa yang muluk muluk.
  
1. Desain
Motherboard Asus ROG memiliki desain yang premium dan berkelas. Bagi kalian yang tau mod PC, tentunya dalam PC tersebut harus memiliki Motherboard dengan desain yang keren dan tidak amburadul agar sedap untuk dipandang. Ya intinya Desain Motherboard Asus ROG terlihat rapi dan komponen kecil sudah tertutupi agar tidak memerjelek Motherboard.
Selain itu, Motherboard Asus ROG sudah RGB. Jadi jika kalian ingin build PC dengan tema penuh RGB, kalian wajib memakan Motherboard Asus ROG. RGB yang ada di Motherboard Asus ROG bisa dikostumisasi melalui Asus Aura. Ada setidaknya 9 efek RGB yang bisa kalian pilih sendiri sesuka hati.
  
2. Port
Terdapat banyak sekali port yang ada di Motherboard Asus ROG. Yang pastinya gua tidak bisa sebutin satu satu. Sehingga gua langsung menyimpulkan bahwa port port yang ada di Motherboard Asus ROG sangat lengkap dan banyak. Contohnya saja port USB 3.0 2-4 buah dan USB 2.0 yang lebih dari 4 buah. Jadi kalian bisa nancepin 3 lebih flashdisk sekaligus tanpa harus bergantian.
3. Inovasi dan Fitur
Setiap produk Asus ROG memiliki inovasi dan fitur yang sangatlah berguna untuk menambah performa dan memberikan kenyamanan. Tak terkecuali Motherboard Asus ROG yang memiliki segudang fitur yang bermanfaat dan mungkin tidak akan kalian temukan di Motherboard merek lain. Nah karena fiturnya segudang, tidak mungkin untuk kita bahas satu per satu. maka gua akan membahas beberapa saja. Nah ini dia beberapa inovasi dan fitur yang ada di Motherboard Asus ROG
1. Sonic studio II dan Sonic Radar II/III
Karena Asus ROG juga mementingkan audio dalam game, maka fitur Sonic studio II selalu terdapat di produk Asus ROG tertentu. Nah dengan begitu kalian bisa menikmati game atau film dengan suara yang jernih. Mengenai Sonic Studio II sudah dijelaskan di atas, jadi tidak usah saya jelaskan lagi. Ya intinya suara yang dihasilkan akan terdengar lebih jernih dan nyaman di telinga.

Tak hanya Sonic Studio II, Motherboard Asus ROG juga sudah dilengkapi dengan Sonic Radar. Sehingga kalian bisa memainkan game shooting fps dengan nyaman dan tentunya skill bisa meningkat. Mengenai Sonic radar tidak saya jelaskan lagi karena sudah dijelaskan diatas.

2. Memiliki Slot ekstra
Pada Motherboard Asus ROG memiliki beberapa slot ekstra. Jadi kalian bisa meletakkan hardware lebih banyak daripada motherboard biasa. Misalnya saja slot VGA yang ada 2, Slot PCIe dan SSD, slot RAM hingga 8 buah. 
3. Mudah untuk Overclock 
Jika kalian munkin tidak puas dengan performa PC kalian, nah kalian bisa mengoverclocknya dengan mudah. Motherboard Asus ROG menghadirkan fitur overclock prosessor, VGA serta RAM. Sehingga kalian bisa menikmati game dengan lancar jaya. Namun, jika kalian ingin mengoverclock, pertimbangkan dahulu karena hardware akan cepat panas, dan mungkin kalian tidak bisa bermain game secara marathon.
4. Keamanan Port dan Slot 
Supaya slot VGA lebih aman, Motherboard Asus ROG sudah dilapisi besi pada slot VGA tersebut. Sehingga slot tersebut 1.6x lebih kuat dibandingkan slot VGA biasa. Tak hanya itu, ada juga ESD guard yang melindungi port, Q-connector yang membuat kabel lebih rapi, Q-Dimm yang bikin mudah memasang RAM, dll Sehingga keawetan tetap terjaga. Nah itulah secuil fitur dan inovasi yang ada di Motherboard Asus ROG. Apabila kalian kurang puas dengan ulasan bagian Motherboard, coba kalian cari referensi di website Asus ROG resmi. sorry yaa..

 

4. Review Salah Satu Motherboard Asus ROG
Nah, jika kalian belum puas dengan pembahasan diatas, gua mau ngasih video Review Motherboard Asus ROG yang tentunya didalamnya juga ada pembahasan yang lain. Ya, gua serahin pembahasan lebih detilnya lewat video Review yang diupload oleh chanel Nerd Reviews ID. produk yang akan direview adalah Asus ROG Crosshair VI (AMD). 
  
6. Headset Asus ROG
Produk yang diproduksi oleh Asus ROG selanjutnya yaitu Headset gaming. Ya, jangan tanya lagi dengan kualitasnya bro. Dengan headset yang berkualitas seperti Headset Asus ROG, kalian bisa mendengarkan audio game dengan jernih, ngebass dan suaranya dapat diatur sesuai kenyamanan kalian. Selain itu, kalian bisa loh mendapatkan Headset Asus ROG yang berkualitas dan gratis, dengan cara membeli Laptop Asus ROG (tertentu). Dengan membeli Laptop Asus ROG, kalian akan digratisi Headset Asus ROG dan juga Mouse.
1. Desain  
Tak hanya berkelas, keren dan mewah, setiap produk Asus ROG memiliki desain yang bernilai seni yang tinggi. Tak terkecuali dengan desain Headset Asus ROG. Headset ini memiliki tema warna hitam dan merah, yaa sesuai dengan ciri khas Asus ROG. Bentuknya pun juga bermacam macam, yang pastinya berkelas, keren dan mewah. Uniknya lagi, ada Headset Asus ROG yang memiliki desain seperti mata Burung Hantu, yaitu Headset Asus ROG Strix Wireless. Penampakanya ada di gambar diatas.
Headset Asus ROG memiliki bantalan yang empuk. Selain itu, bantalan tersebut didsain melebihi ukuran telinga agar telinga kalian tidka sakit saat menggunakan headset. Bentuk Headset Asus ROG juga bisa menyesuaikan diri terhadap bentuk dan ukuran kepala kalian, Ya intinya desain Headset Asus ROG nyaman dipakai di telinga. Jadi kalian akna merasakan kenyamanan saat main game secara maratohn dan tidak akan merasakan pegal pada telinga.
Logo Asus ROG di Headset Asus ROG juga ada yang bisa menyala. Sehingga akan membuat Headset lebih kelihatan keren dan semoa orang bakal tau kalau itu Headset anak sultan. Jika tidak percaya, coba kalian pergi ke warnet yang masih pakai intel pentium/i3 atau warnet yang lesehan. Lalu kalian pakai Headset Asus ROG, dan orang orang bakal mengira kalian adalah anak yang Pro Gamer dan anak sultan. Jangan lupa bawa kacamata hitam biar kelihatan ThugLife :v
 
2. Inovasi dan Fitur 
Di setiap produk Asus ROG tentunya memiliki banyak sekali inovasi dan fitur yang sangat berguna saat bermain game. Contohnya saja pada Headset Asus ROG yang tetap memiliki inovasi dan fitur yang sangat banyak sehingga bisa membantu meningkatkan skill kalian dan menambah kenyamanan kalian dalam bermain game. Apa saja Inovasi dan Fitur tersebut?
1. Sudah Wireless dan sudah 7.1 Surround Sound
Jika kalian sering mengalami masalah kabel Headset yang kusut saat berpergian, kalian sebaiknya mengganti Headset yang menggunakan kabel, dengan Headset Asus ROG yang sudah wireless. Ya, Headset Asus ROG ada yang sudah wireless. Jadi kalian tidak perlu takut kabel yang kusut atau tidak rapi. Tak hanya itu saja, Headset Asus ROG juga ada yang sudah Audio 7.1. Sehingga kalian bisa menikmati suara dengan kualitas yang terbaik. Bahkan Headset Yang wireless pun juga sudah Audio 7.1

2. Sonic Studio dan Sonic Radar 
Fitur ini merupakan fitur yang sangat berguna bagi kenyamanan para gamer dan dapat meningkatkan performanya. Tak heran jika satiap produk Asus ROG terdapat fitur ini, tak terkecuali pada Headset Asus ROG. Nah, tentunya kalian sudah paham dengan fitur Sonic Studio dan Sonic Radar bukan? jadi gua tidak usah nerangin lagi apa itu Sonic studio dna apa itu Sonic radar ya.. hehehe
3. Four Game-Audio Spectrum Profiles 
Nah fitur ini hanya ada di Headset Asus ROG, jadi bisa dikatakan ini adalah fitur yang eseklusif karena hanya ada di Headset Asus ROG. Fitur ini akan menghasilkan suara yang dapat disesuaikan dengan jenis game/mode. Ada 4 mode di fitur ini yaitu FPS Gunfire, FPS Footstep Mode, Action/RPG Mode dan Racing Mode.
Empat Mode diatas memiliki fungsi untuk menambah suasana game. Misalnya FPS Gunfire yang berfungsi agar suara tembakan terdengar lebih mengglegar dan terdengar seperti aslinya. Kemudian Racing mode yang berfungsi agar suara mobil dan motor bisa lebih terdengar seperti asli. dll. Sehingga kalian secara tidak langsung akan terbawa suasana game.
4. Multiplatform Compatibility 
Headset Asus ROG tak hanya bisa digunakan untuk PC saja. Namun kalian juga bisa menggunakan Headset Asus ROG pada laptop, HP, Tablet, dan PS4 sekalipun. Sehingga dapat dikatakan bahwa Headset Asus ROG tidak cuma untuk keperluan gaming. Namun bisa juga untuk keperluan santai seperti mendengarkan musik dll.
3. Review Salah Satu Headset Asus ROG
Tak lengkap rasanya jika kita membahas produk Asus ROG tanpa ada review. Nah kali ini masih sama seperti diatas, gua mau nunjukin review Headset Asus ROG yang berwujud Video. Ya dengan menonton video review akan menambah ilmu pengetahuan kalian dan sekaligus untuk melengkapi pembahasan diatas. Video diupload oleh chanel Nerd Reviews ID, dan membahas Headset Asus ROG Centurion

7. Keyboard Asus ROG

Produk Asus ROG yang lainya yaitu Keyboard Asus ROG. Keyboard yang dihasilkan oleh Asus ROG tentunya memiliki kualitas dan desain yang bagus. Selain itu Keyboard Asus ROG juga tak kalah dengan keyboard buatan Razer ataupun SteelSeries. Bahkan, jika dilihat dari keunggulan dan fiturnya, Keyboard Asus ROG lebih baik.

1. Desain 
Tentunya Keyboard Asus ROG memiliki desain yang keren, premium dan berkualitas. Bentuknya juga didesain sedemikian rupa sehingga terlihat seperti Keyboard Gaming professional. Tidak cuma mementingkan segi penampilan, Keyboard Asus ROG juga mementingkan segi kenyamanan untuk main game di jangka panjang. sehingga tangan kalian tidak akan terasa pegal saat main game secara marathon. Nah selain itu masih ada fungsi lain dan keunggulan dari desain Keyboard Asus ROG. Ini dia fungsi lain dan keunggulanya

1. Pastinya Backlit RGB

Keyboard yang berkualitas pasti ada Backlitnya. Ya contohnya saja yang ada di Keyboard Asus ROG yang memiliki Backlit RGB hingga 16 juta warna. Jadi buat kalian yang mementingkan aksesoris PC yang Blink Blik kalian wajib beli Keyboard Asus ROG. Desainya sudah keren, ditambah dengan Backlit RGB jadi tambah keren.

Kalian bisa memilih 12 opsi RGB yang pastinya setiap opsi memiliki karakteristik yang berbeda beda. 12 Opsi tersebut bisa kalian lihat di gambar diatas. Salah satu opsi tersebut adalah Customized. Artinya kalian bisa mengkreasikan sendiri seperti apa warna dan karakteristik Backlit RGB sesuka hati kalian.

2. Ada Port USb dan Port Audio 

Ini adalah keunggulan Keyboard Asus ROG yang mungkin tidak akan kalian temukan di Keyboard merek lain. Di Keyboard Asus ROG ada yang sudah memiliki Port USB dan Port Audio. Sehingga jika kalian malas nancepin Headset atau Flashdisk ke PC, kalian tinggal tancepin aja di Keyboard Asus ROG. Selain itu Port masig masing ada yang sudah 2 buah. Maksudnya 2 Port USB dan 2 Port Audio

3. Tombol Lengkap & Numpad bisa dicopot 

Namanya juga Keyboard Gaming, pasti tombol-tombolnya lengkap semua. Selain itu di Keyboard Asus ROG juga masih ditambah tombol ekstra lagi yang memiliki fungsi tertentu dan bisa desesuaikan. Ada juga volume control sehingga jika bisa memudahkan kalian untuk mengatur volume di keyboard.

Keyboard Asus ROG memiliki numpad yang bisa dicopot dan dipindah. Ini adalah inovasi pertama di dunia. Dengan Numpad yang bisa dicopot, akan lebih praktis dan simpel saat keyboard tersebut dibawa kemana mana. Selain itu, jika pada normalnya numpad ada di sebelah kanan, kalian bisa memindahkanya di sebelah kiri. Unik bukan?
2. Inovasi dan Fitur
Selalu ada Inovasi dan Fitur disetiap produk Asus ROG tak terkecuali pada Keyboard Asus ROG. Inovasi dan Fitur yang terdapat pada Keyboard Asus ROG tentunya sangat berguna dan membantu saat keadaan main game. Nah apa saja inovasi dan fitur tersebut?
1. Powerfull 32-bit Processor

Di Keyboard Asus ROG terdapat prosessor yang bernama MCU (microprogrammed control unit), namanya bukan cpu yaa. MCU ini sudah 32-bit dan memiliki kapasitas penyimpanan 8MB. Maskipun kelihatan tidak berguna, namun MCU ini berfungsi untuk menyimpan opsi RGB dan menyimpan berkas berkas settingan Keyboard.Yang jelas MCU yang ada di Keyboard Asus ROG memiliki kualitas yang bagus.

2. Terdapat Aplikasi Management 

Aplikasi management di Keyboard Asus ROG itu diibaratkan Asus Gaming center yang ada di Laptop Asus ROG. Ya fungsinya yang pasti sama dengan Asus Gaming center. Namun Aplikasi Management di Keyboard Asus ROG hanya berfungsi untuk keyboardnya saja, dan tidak ada fitur overclocking, ataupun game booster. Kalian bisa mengganti atau mengostumisasi backlit RGB disini, selain itu kalian bisa mengganti fungsi tombol ekstra menjadi apa yang kalian inginkan

3. 100% Anti-Ghosting

Sudah saya jelaskan diatas, anti ghosting merupakan gejala masuknya tombol tanpa dipencet. Nah jika di Laptop Asus ROG Anti-Ghosting cuma sampai 30 tombol, di Keyboard Asus ROG sudah 100% Anti Ghosting. Jadi mau mencet semua tombol bersamaan tidak akan ada ghosting lagi deh. kalian akan menjadi lebih nyaman saat bermain game karen tidak akan terpencet lagi.

3. Review Salah Satu Keyboard Asus ROG
Nahh, saatnya review guys. dan lagi lagi review akan melalui video. Nah, tidak ada salahnya kan jika kita nonton biar kita lebih tau. video review Keyboard Asus ROG diupload oleh chanel Gaptech id dan akan ngereview Asus ROG Claymore

8. Mouse Asus ROG

Main game tanpa mouse itu bagaikan mobil tanpa roda. Ya jika kalian tidak menggunkana mouse, kalian mau main game pakai apa? kalo misalnya pakai touchpad di laptop sebenarnya bisa, namun kalo buat main CSGO apakah nyaman? ya enggak lahh. Jadi kalian harus pakai mouse saat main game. Jika kalian menginginkan mouse yang berkualitas, kalian bisa loh beli Mouse Asus ROG yang memiliki desain bagus, awet dan banyak fitur.

1. Desain

Masalah desain pastinya keren, premium dan berkelas. Desainya pun berbeda dengan mouse gaming brand lain. Bentuk Mouse Asus ROG sederhana, namun entah kenapa jika dilihat sangatlah cantik. Selain itu, Mouse Asus ROG sudah RGB. Jadi cocok buat kalian yang sangat mementingkan keindahan estetika setup PC kalian. Kalian bisa memilih 6 tipe RGB yang bikin mouse kalian blink blink.

Desain Mouse Asus ROG juga dibuat senyaman mungkin dan cocok untuk semua tipe memegang mouse. Jadi tipe memgang mouse itu ada 3, yaitu Palm, Claw dan Fingertip. Palm itu artinya kalian memegang mouse dengan semua bagian tanggan termasuk telapak tangan. Claw itu artinya memegang mouse dengan hanya menggunakan jadi dan pergelangan saja, dan telapak tangan tidak menyentuh mouse. Sedangkan fingertip yaitu hanya menggunkan jari saja, sehingga telapak tangan dan pergelangan tidak menyentuh mouse. Ini dia ilustrasinya

Saat Mouse Asus ROG diklik, akan terasa ringan dan responsif. berbeda dengan mouse brand lain yang agak terasa berat saat diklik. sehingga kalian akan merasa nyaman saat menggunakan Mouse Asus ROG. Selain itu ada juga side buttons alias tombol ekstra di sebelah kiri mouse, yang berjumlah 2 buah. Namun pada Mouse Asus ROG Spatha tombol side buttons ada 6 buah. Nah sebenarnya apa fungsinya? untuk memudahkan kalian untuk memencet/menjalankan sesuatu secara instan. Kalo gua sih menggunakan tombol side buttons untuk nge-Reload dan ganti senjata di CSGO. Atau jika tombolnya ada 6 seperti di Mouse Asus ROG Spatha, kalian bisa menggunakanya untuk flashbank, molotov, bomb dll jadi kalian gaakan ribet.

2. Inovasi Dan Fitur
Produk Asus ROG tanpa inovasi dan fitur itu ibarat taman tak berbunga. ya bisa dibilang semua Produk Asus ROG pasti ada inovasi dan fitur eseklusif yang tidak dimiliki produk brand lain. Nah termasuk juga pada Mouse Asus ROG. Tentunya Mouse Asus ROG memiliki banyak sekali inovasi dan fitur. ini dia diantaranya

1. DPI Gede

DPID adalah ingkatan dari Dots Per Inch, jadi DPI merupakan suatu penentu kecepatan, sensitivitas, dan akurasi mouse. Semakin besar DPI suatu mouse maka akan semakin baik pula performanya/kualitasnya. Pada Mouse Biasa memiliki DPI 500-800, sedangkan pada gaming mouse bisa 2000-6000. Namun, di Mouse Asus ROG memiliki DPI yang gede banget. Ada yang 7200, 8200, bahkan yang lebih fantastisnya lagi ada yang DPI nya 12000. Sehingga buat kalian yang sering main game shooting FPS, kalian wajib beli Mouse Asus ROG karena memiliki DPI yang gede. Sehingga akan terasa nyaman, responsif, cepat dan lebih mudah untuk mengarahkan cursor ke target.

2. Micro Switch Mouse Bisa Diganti

Micro switch merupakan bagian dalam mouse yang penting. Bagan tersebut merupakan bagian dari mouse yang cepat rusak dan susah untuk diganti. Jika micro switch rusak, klik dari mouse tidak akan terbaca walaupun sudah kalian klik dengan keras. Alhasil jika micro switch rusak, biasanya gamer lebih memilih untuk beli mouse lagi karena micro switch susah untuk diganti. Namun berbeda halnya dengan Mouse Asus ROG yang micro switchnya mudah untuk diganti. Di Mouse Asus ROG terdapat semacam socket yang memang didesain untuk memudahkan kita mengganti micro switch apabila sudah rusak. Cara menggantinya pun gampang, kalian tinggal buka body, lalu copot micro switch yang lama dengan tangan, lalu ganti dengan yang baru. Sehingga kalitan tidak perlu beli lagi saat micro switch rusak.

3. Tahan sampai 50 Juta klik

Mouse Asus ROG merupaakn mouse gaming yang awet karena bisa tahan sampai 50 Juta Klik. Mouse Asus ROG memiliki micro switch yang berkualitas sehingga bisa tahan sampai 50 Juta klik. Jika kalian gamer yang sering main game secara marathon, kalian wajib beli Mouse Asus ROG karena awet dan tahan samapai 50 juta klik. Apalagi buat kalian yang suka main game Shooting FPS, yang tentunya banyak sekali mencet mouse.

4. Bisa Wireless bisa pakai kabel

Jika kalian mmebeli Mouse kalian kubu Wireless atau tidak? Nah di Mouse Asus ROG kalian tidak usah kubu kubuan lagi karena Mouse Asus ROG bisa 2 in 1, bisa wireless bisa tidak. DI depan Mouse Asus ROG terdapat port yang bisa ditancepin kabel, sehingga mouse akan menjadi Kabel mode, dan agar lebih aman terdapat juga kunci agar kabel tidak copot. Jika kabel kalian copot, maka mouse akan menjadi wireless mode.

5. ROG Armoury

ROG Armoury meruapakan aplikasi management untuk Mouse Asus ROG. Ya jika di Laptop  diibaratkan sebagai Asus Gaming Center. Kalian bisa mengatur RGB, mengatur fungsi tombol side buttons, mengatur DPI dll. Sehingga lebih memudahkan kalian untuk mengatur apa apa saja yang ada di Mouse Asus ROG.

3. Review Salah Satu Mouse Asus ROG
Nah masuk lagi ke bagian Review. Lagi lagi akan menggunakan video, terdapat juga penjelasanya sehingga kalian bisa lebih mengerti. Nah video ini diupload oleh chanel Gaptech id, dan akan mereview Mouse Asus ROG Pugio.

9. Produk Lain

Ya masih ada produk produk Asus ROG lain, namun tidak akan saya bahas banyak banyak. Produk Asus ROG lain yaitu Wireless Router, Mousepad dan Microphone. Tentunya semua berkualitas, desain keren, permium, berkelas, memiliki inovasi dan fitur yang banyak, dan sudah RGB dong. Selain itu ada juga Cap, Tas, Sticker dan T-Shirt ala Asus ROG. Namun tidak semua produk tersebut bisa dibeli. Untuk Tas dan Sticker kalian bisa mendapatkanya jika kalian membeli Produk Asus ROG misalnya Laptop untuk Tas, dan Mouse untuk Sticker dll. Untuk Cap dan T-Shirt kalian bisa mendapatkanya dengan salah satu cara misalnya mengikuti Giveaway yang diadakan melalui Instagram Asus ROG Indonesia. Nah, biar lebih lengkap gua tambahin video review produk Asus ROG tersebut. Video diupload oleh Gaptech id, dan akan mereview Microphone. *sorry buat produk lain tidak ada videonya di youtube

Nah itulah produk produk Asus ROG yang sudah gua jelasin. Kesimpulanya yaitu, Setiap produk Asus ROG memiliki Performa yang membahana, Desain yang Keren+RGB, serta memiliki Fitur dan Inovasi yang tidak dimiliki produk brand lain, sehingga Asus ROG lebih maju dibandingkan oleh brand lain. Selain itu bila dipikir pikir, alergi Asus ROG terhadap produk tidak berkualitas terbukti benar, karena dari semua ulasan produk Asus ROG diatas memiliki kualitas yang bagus. Nah, selain itu saya lebih suka menyebut desain produk Asus ROG sebagai karya seni, karena setiap pembuatan produknya juga mengutamakan penampilan. Ya, coba kalian lihat gambar dibawah, Apa hubunganya Laptop Asus ROG dengan Lamborghini? hubunganya yaitu desainya yang seperti kakak adik saja. Jika kalian menggunakan Laptop Asus ROG, itu ibarat naik mobil Lamborghini. Jadi jika kalian membawa Laptop Asus ROG ke sekolah, yaa jadinya ibarat ke sekolah pakai Lamborghini. hehehehe…

Nah Performa Bagus+Desain yang bagus tidak akan berarti apa apa jika tidak memiliki inovasi dan fitur yang segudang, dan bermanfaat untuk kenyamanan dan performa gamer. Coba dilihat lebih teliti ulasan produk diatas. Rata rata pembahasan paling panjang dan lengkap adalah dalam hal fitur dan inovasi. Ya setiap produk Asus ROG mempunyai fitur dan inovasi yang tidak dimiliki produk lain, sehingga membuat Asus ROG lebih baik dibanding brand lain. Apabila ada orang/gamer yang menanyakanjika spesifikasi dan performanya sama, maka apa yang membedakan Produk Asus ROG dengan produk brand lain? kalian tinggal jawab saja Inovasi dan Fiturnya.

Dengan Inovasi dan fitur yang lengkap dan bermanfaat, maka secara langsung dan tidak langsung performanya akan meningkat juga. Contohnya Asus ROG GX800 vs Laptop yang spesifikasinya sama (brand lain). Jika dilogika, spesifikasinya sama pasti performanya sama juga. iya kan?. Kalian salah!! memang spesifikasinya sama namun Asus ROG GX800 memiliki fitur dan inovasi pendingin No1 di dunia. Sehingga jika pendinginya bagus, maka performa akan meningkat dan laptop yang spesifikasinya sama tersebut akan kalah. Nah kurang lebih seperti itu.

Gua juga pernah bilang bahwa performa yang ada di produk Asus ROG tiba tiba meningkat, seperti mendapat kekuatan dari langit. itu disebabkan karena inovasi dan fiturnya yang secara langsung dan tidak langsung meningkatkan performanya. Sebagai pembelajaran, jika kalian ingin membeli produk gaming seperti laptop, pc, vga dll jangan cuma prioritaskan performanya, namun juga prioritaskan inovasi dan fiturnya. Karena inovasi dan fitur juga bisa meningkatkan performa hingga 30%.

C. Kenapa Harus Asus ROG?

Nah banyak sekali brand brand Gaming yang bermunculan dan menjadi saingan Asus ROG. Sebut saja Dell Alienware, Acer Predator, Lenovo, Razer, Steelseries, Logitech, Rexus dll. Namun ada satu pertanyaan. dari sekian banyak brand brand gaming diatas kenapa kita/kalian harus pilih Asus ROG? Ada banyak sekali alasan mengapa kalian harus memilih Asus ROG. Nah ini dia

1. Brand Terkenal Tapi Tidak Murahan

Ya, Asus ROG didirikan sejak dulu, sejak tahun 2006. Selain itu, banyak sekali produk produk Asus ROG yang setiap tahun menjadi perbincangan hangat karena performa, Inovasi dan Fiturnya terbaik di dunia. Nama Asus ROG jadi menyebar karena hal tersebut. Selain itu produk produk Asus ROG juga awet dan berkualitas sehingga banyak menjadi pilihan para gamer. Akibatnya Asus ROG menjadi brand gaming yang paling terkenal.

Namun tidak cuma terkenal, tapi juga tidak murahan. Ya banyak brand brand gaming yang terkenal, tapi murahan. Tetapi tidak dengan Asus ROG, yang tetap menjaga harga dirinya sebgai rajanya brand gaming. Ya jika diibaratkan, Asus ROG itu kaya resto bintang lima. Terkenal dan juga tidak murahan, buktinya apakah ada orang tidak mampu yang berani makan disana? sehingga resto terkesan premium dan berkelas. berbeda halnya dengan brand gaming yang murahan. Terkenal sih iya, tapi semua orang bisa memilikinya jadi terkesan murahan.

2. Performa Bagus

Apabila kalian ingin membeli laptop Gaming, pasti yang kalian pikirkan pertama kali adalah performa/spesifikasi. Kalian pastinya ingin laptop yang mempunyai performa yang bagus bukan? kalian bisa mendapatkannya dengan membeli Laptop Asus ROG. Selain sudah memiliki hardware yang bagus, inovasi dan fiturnya pun juga semakin menambah performanya, bahkan bisa dibandingkan dengan laptop yang mempunyai spesifikasi lebih tinggi.

Tak hanya laptop saja yang memiliki performa bagus, namun semua produk Asus ROG memiliki performa yang bagus juga. Lagi lagi Inovasi dan fiturnya yang semakin menambah performanya. Ditambah lagi, semua produknya juga awet dan tidak mudah rusak. contohnya Mouse Asus ROG aja bisa tahan sampai 50 Juta klik. Jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih Asus ROG.

3. Desain Keren, Premium dan Berkelas

Setiap produk Asus ROG adalah seni. Setiap produk Asus ROG didesain dengan tema yang sama. Sehingga jika kalian build PC dengan full Asus ROG akan terlihat serasi dan tidak campur aduk temanya. Uniknya lagi, setiap produk Asus ROG memiliki desain yang sederhana namun enak untuk dipandang. Ditambah lagi ada logo Asus ROG yang bikin kelihatan bahwa kalian adalah gamer sejati.

Di setiap produk Asus ROG juga sudah RGB. Jadi buat kalian para RGB RGB Club sangat cocok jika kalian membeli produk Asus ROG. RGB yang ada di Asus ROG juga memiliki lebih dari 6 tipe RGB, jadi kalian tidak akan bosan melihat produk Asus ROG. Dan kalian tidak perlu ribet ribet menyeting RGB karena di setiap produknya sudah ada aplikasi pengatur RGB (Asus Gaming center, Asus Aegis III dll)

4. Iovasi dan Fitur Banyak dan Sangat bermanfaat

Asus ROG merupakan brand gaming yang tidak hanya mementingkan performa, tetapi jugu Inovasi dan Fitur. Di setiap produk Asus ROG pasti terdapat inovasi dan fitur yang tidak dimiliki oleh produk gaming brand lain. Saya juga sudah mengatakan bahwa inovasi dan fitur di Asus ROG juga bisa membantu meningkatkan performanya hingga 30%. Meskipun bisa meningkat 30%, namun jika dibuat main minecraft, gambarnya masih saja kotak kotak. Selain meningkatkan performa, Inovasi dan fitur di Asus ROG juga dapat meningkatkan kenyamanan para gamer. Sehingga skill gamer pasti akan meningkat.

Inovasi dan fitur di Asus ROG merupakan hasil dari ide ide Asus ROG, dan bukan dari hasil mencopy. Sehingga Inovasi dan fitur di Asus ROG merupakan sesuatu yang eseklusif dan tidak dimiliki brand lain. Itu sebabnya Asus ROG lebih maju dibanding brand gaming lainya.

5. Produknya Lengkap

Banyak sekali produk produk yang telah diproduksi Asus ROG. Bahkan tidak ada brand gaming lain yang produknya selengkap Asus ROG. Kita bisa mencontohkan SteelSeries, yang hanya baru bisa memproduksi Keyboard, mouse, Headset dan aksesoris lain. Atau Dell Alienware yang baru memprioritaskan produknya untuk Laptop. Namun berbeda dengan Asus ROG yang hampir semua kebutuhan gaming bisa kalian penuhi. Asus ROG tidak cuma memprioritaskan produknya hanya pada laptop gaming, namun pada Mouse, Headset, Keyboard dan aksesori lain, tak lupa juga VGA dan Motherboard dll. Ya dapat dikatakan Asus ROG memang rajanya perlengkapan dan perangkat gaming. Jadi jika kalian misalnya mau build PC, pilihlah perlengkapan dan aksesorisnya yang Asus ROG. Kenapa? biar tidak terjadi brand campuran. Misalnya pada keyboard kalian memilih steelseries, mouse pada razer, monitor pada AOC, casing cpu pada Thermaltake, isi cpu pada brand lain. Jika dilihat lihat, pasti tampilanya menjadi tidak keren dan tidak 1 tema. Jadi begitulah

6. Banyak Penggemar

Meskipun produk Asus ROG misalnya Laptop memiliki harga diatas 9-10 jutaan, dan tidak setiap orang punya. Banyak sekali orang yang mengidolakan atau menginginkan Laptop Asus ROG dibandingkan oleh brand lain. Bahkan ada vote yang dilakukan oleh Akun instagram @indonesiangamer yang meminta followernya untuk memilih salah satu dari 3 brand Laptop Gaming ternama yaitu Asus ROG, Dell Alienware, dan Acer Predator. Dan setelah saya lihat lihat, dari 3200 orang yang ambil suara, sekitar 60% memilih Asus ROG, 25% memilih Acer Predator, dan 15% memilih Alienware.

7. 2 Tahun Garansi

Sebelum produk Asus ROG (laptop) dipasarkan, ada 12 pengujian keawetan yang dilakukan agar memastikan bahwa barang yang dijual memiliki mutu terbaik. Pengujian itu adalah Tes Abrasif, Tes Kebisingan, Tes Tekanan, Tes Engsel Tes Goncangan, Tes Getaran, Tes Pemelintiran, Tes Akselerasi Tinggi, Tes Port, Tes Temperatur, dna Tes Jatuh. Nah setelah lolos 12 pengujian diatas, Laptop Asus ROG baru bisa dipasarkan. Selanjutnya, Asus ROG memberikan 2 tahun garansi. Waktu yang sangat panjang bukan? Asus berani memberikan 2 Tahun garansi karena yakin bahwa Asus ROG itu awet dan tidak cepat rusak.

Nah itulah 7 alasan mengapa Kalian Harus Pilih Asus ROG. Dengan fakta fakta diatas, tentunya sudah tidak usah diragukan lagi akan kualitasnya. Selain itu Asus ROG memiliki standar yang tinggi saat membuat suatu produk. Ya jadinya Asus ROG tidak pernah menciptakan barang yang kualitasnya jelek dan gampang rusak. Udahlah, kalo mau beli perangkat atau aksesoris gaming tinggal percayain kepada Asus ROG.

D. Apa Untungnya Memakai Asus ROG

Mengenai masalah keuntungan, ya pasti kalian diuntungkan apabila membeli produk Asus ROG. Contohnya dalam hal budget. Gua sudah bilang diatas, perbandingan Harga dengan Kualitas/performa produk Asus ROG lebih besar Kualitasnya. Sederhananya, Harga 100% bisa mendapatkan Produk Asus ROG dengan kualitas hingga 130%. Selain itu, produk Asus ROG juga awet dan tidak mudah rusak, sehingga uang kalian tidak akan habis cuma untuk ngebenerin perangkat dan aksesoris yang rusak. Lagipula, garansi produk Asus ROG juga panjang, yaitu 2 tahun.

Dari segi desain, memang yang terbaik adalah Asus ROG. Semua perangkatnya sudah RGB dan memiliki 16juta warna dna memiliki banyak sekali efek RGB yang tidak akan membuat kalian bosan. Selain itu jika dibandingkan dengan brand lain, tentunya desain produk Asus ROG memang yang terbaik. Contohnya, desain laptop brand lain yang memiliki harga 150juta dan sudah layar lengkung terkesan kurang memiliki nilai seni, tebel banget, agak aneh dan kurang keren. Sedangkan Laptop Asus ROG yang harganya 90jutaan saja menurut saya desainya jauh lebih berseni, lebih tipis, premium dan keren. Padahal harganya jauh lebih mahal yang 150juta, namun kok desainya bagus yang 90juta ya? dan, sedikit informasi, laptop 150 juta tersebut spesifikasinya hampir sama/bahkan sama dengan laptop Asus ROG yang 90jutaan. Bayangkan, kalian bisa menghemat 60 juta untuk performa yang hampir sama/sama. 

Tak sampai itu saja, apabila kalian ingin build pc, disarankan kalian memilih produk produknya yang bermerek Asus ROG. Sehingga desainya akan 1 tema dan bisa seperti gambar diatas. Itu adalah project dari Asus ROG yang dinamai The PhoeniX, dan pastinya memakai produk produk Asus ROG. Bagaimana, cantik bukan?

Dari segi kenyamanan, Asus ROG selalu memanjakan penggunanya. Melalui inovasi dan fiturnya lah, Asus ROG memberikan kenyamanan bagi para penggunanya, dan kalian tidak akan menemukan kenyamanan sebaik Asus ROG karena inovasi dan fiturnya mungkin tidak ada di produk merek lain. Contohnya,banyak gamer yang sering ngegame secara marathon. Sehingga Asus ROG menciptakan inovasi dan fitur agar gamer bisa main game secara marathon dan nyaman. Inovasi tersebut diantaranya, inovasi pendingin yang bagus sehingga performa tidak turun, Gaming marathon-Ready pada monitor sehingga mata kalian tidak cepat lelah, dll. Kenyaman Asus ROG tidak hanya berasal dari inovasi dan fiturnya saja, namun juga desainya. Desainya yang keren membuat kalian tambah betah saat bermain game, dan tidka cepat bosan.

E. Apakah Asus ROG Cuma Sebatas Untuk Gaming?

Menurut saya, Asus ROG tidak cuma sebatas untuk keperluan gaming. Namun bisa juga untuk editing dll. Edit mengedit Video dan Gambar tentunya jika hasilnya ingin lebih baik, maka harus menggunakan perangkat yang lebih baik pula. Selain itu, buat ngerender juga bisa lebih cepet, karena semakin tinggi spesifikasi PC/Laptop, maka akan semakin cepat pula waktu rendering. Nah untuk itulah Editing juga bisa menggunakan PC/laptop Asus ROG.

Selain itu, Produk Asus ROG khususnya Motherboard sering digunakan untuk keperluan Overclocking dan Test Benchmark suatu prosessor atau VGA. Overclocker tau bahwa Motherboard Asus ROG memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Tak cuma itu saja, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan dengan Asus ROG.


F. Lainya Tentang Asus ROG
Nah ada hal hal lain yang harus kalian ketahui tentang Asus ROG. Ya semua yang akan saya jelaskan tentunya berkaitan dengan Asus ROG. ini di ahal hal lain yang berkaitan dengan Asus ROG
1. Brand Ambassador

Dari informasi yang saya dapatkan, terdapat 7 Brand Ambassador dari Asus ROG. Tentunya orang yang dipilih sebagai brand ambassador adalah orang yang berbakat di bidangnya dan terkenal. Nah siapa sajakah mereka?

1. Team NXL>

NXL merupakan team e-sports professional yang sudah lama ada. Team NXL meruapakan team e-sports tersukses se-Indonesia karena telah memenangkan banyak sekali turnament game di tingkat Nasional maupun Internasional (Asia). Ya, pastinya di markas Team NXL memiliki banyak sekali Thropy, piagam dan medali yang jumlahnya kira kira 30-40. Sampai saat artikel ini ditulis, Team NXL memiliki 3 divisi yaitu CSGO, League Of Legends dan FIFA. Nah untuk pendirinya sendiri yaitu Richard Permana. Nah jika kalian tidak percaya dengan prestasi Team NXL, kalian bisa lihat video room tour Team NXL (saat divisinya masih CSGO saja) dan lihatlah betapa banyaknya Thropy, piagam dan medalinya. Video diupload oleh chanel youtube nxlgamingTV. atau ingin kepoin Team NXL silahkan lihat Instagram @teamnxl. Ingat, ini gaming  room team NXL yang versi lama yaa

2. Team Female Fighters

Nah, ini adalah team favorit para lelaki hehehe. Mengapa? Namanya juga Female Fighters, pasti isinya cewe cewe semua. Ditambah lagi, ceweknya pada cantik pula. Nah, Team FemaleFighters atau sebut saja Team FF merupakan team e-sports cewe tersukses dan terkenal di kalangan para gamer. Team FF memiliki 2 divisi yaitu CSGO dan Overwatch. Mengenai seberapa cantik cewe-cewenya silahkan lihat di Instagram @ffgaming.id atau youtube chanel FFgaming ID.

3. Team Aerowolf

Masih dari team e-sports, kali ini adalah Team Aerowolf. Belum pernah dengar? ya maklum lah, team Aerowolf baru naik daun dan mungkin beberapa saat lagi team tersebut akan jadi terkenal. Team e-sports ini baru memiliki 1 divisi yaitu CSGO. Namun masalah kemampuanya tidak usah diragukan lagi. Nah jika ingin tau lebih lanjut, silahkan cek Instagram @aerowolfcs

4. Franzeska Edelyn, Clarissa Punipun, Momo Chan

Ya saya jadiin satu karena ketiga tiganya adalah cosplayer yang cantik dan terkenal. selain itu ketiganya juga hobi main game. Nah biar pikiran fresh lagi, silahkan lihat kecantikan 3 brand ambassador Asus ROG tersebut di instagramnya masig masing. Franzeska edelyn- @edelynlyn, Clarissa Punipun- @punipun7, Momo Chan- @momochan_id

5. Chandra liow

Nah siapa sih yang tak kenal dengan orang yang satu ini. Dia adalah youtuber yang selalu membuat video yang memiliki kualitas tinggi dan selalu memiliki view yang banyak. Di setiap videonya pasti ada candaan yang bikin kita tertawa  Nah, untuk chanel youtubenya sudah memiliki 1,3 juta subscriber. Nah bagi yang tidak tau, kalian wajib tau, chanel youtubenya yaitu Tim2one-ChandraLiow atau instagram @chandraliow

Nah itulah brand Ambassador Asus ROG. Semuanya ada 7, dan semuanya berbakat di bidangnya dan terkenal. Nah lalu masuk ke pembahasan selanjutnya

2. Website & Sosmed Asus ROG

Jika kalian ingin mengetahui produk apa saja yang ada di Asus ROG, kali ini gua mau mengasihtau website & sosmed Asus ROG. Untuk website indonesia resminya yaitu https://www.asus.com/id/ROG-Republic-Of-Gamers. Namun sayang, list produknya kurang lengkap. Jika ingin yang lebih lengkap, kunjungi yang yang versi global,ini https://rog.asus.com. Nah untuk instagramnya yaitu @asusrog.id. Follow instagramnya ya guys, soalnya sering ada giveaway yang berhadiah menarik dengan syarat dan cara yang mudah. Nah, jangan lupa lihat dan subscribe juga youtube chanel ASUS ROG Indonesia, karena kalian bisa melihat streaming lomba lomba game yang diadakan oleh Asus ROG indonesia.

G. Penutup
Dan akhirnya artikel tentang Asus ROG sudah selesai. Kesimpulanya yaitu Asus ROG merupakan band gaming terkenal dan tidak murahan yang membuat produk produk gaming yang berkualitas, memiliki desain keren, dan mempunyai inovasi fitur yang lengkap sehingga gamer akan merasakan dengan kenyamanan dan keawetanya. Jadi Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Memilih Asus ROG!!  itulah yang saya tekankan.

Dengan keunggulan tersebut menjadikan Asus ROG sebagai brand gaming No 1 Di Dunia. Saya rasa semua pembahasan diatas sudah cukup membuat kalian mengerti lebih jauh mengenai Asus ROG. Sekian artikel yang bisa gua tulis, apabila ada kesalahan mohon maaf dan harap komen yaa.

Buat Kak Chandra Liow: Karena gua masih pelajar, jadi gua pakai KTP Orang tua. Lagipula tidak ada larangan pelajar tidak boleh mengikuti event ini hehehe. Dan mengenai penjurian saya rasa kak Chandra liow tau harus apa dengan hasil kerja keras gua selama 1bulan karena terhambat oleh full day school. Jika dibuat di Microsoft word akan menghabiskan 90-100 page beserta gambar. *tulisan bagian ini ‘Buat kak Chandra liow’ akan dihapus setelah pengumuman. dan artikel tidak akan gua hapus selamanya, kecuali jika disuruh pihak asus/chandra liow

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG

Yosiko Aditya

Saya adalah Founder, Manager, Karyawan, OB, dan Tukang di Segitekno.com , sehingga adsense yang dihasilkan Blog ini buat saya semua hehee

Satu pemikiran pada “Asus ROG? Harus Pakai? Apa Untungnya? #WeAreROG #ASUSROGID #ROG”

  1. I'm still learning from you, but I'm making my way to the top as well.
    I certainly liked reading all that is written on your site.Keep the aarticles coming.
    I enjoyed it!

    Balas

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait