6 Cara Cepat Charge HP Agar Cepat Penuh


tips agar penchargeran batrai cepat penuh --  pengechasan atau pengisian batrai memang hal yang sudah biasa. pengechasan bertujuan untuk mengisi kembali energi pada suatu benda misal batrai. nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips atau cara agar pengisian batrai smartphone cepat penuh.

sebagian dari anda pasti mengeluhkan lamanya pengechasan batrai pada hp, bahkan ada juga yang mengechas batrai hp hingga 3-4 jam lamanya demi mengisi penuh daya pada hp tersebut. memang sangat menjengkelkan apabila ponsel kita memerlukan waktu pengechasan yang lama. mau tidak mau anda harus sabar.
Hasil gambar untuk penchargeran smartphone
6 cara mempercepat pengisian batrai pada hp agar cepat penuh.
1). Matikan hp saat pengechasan
dengan mematikan  hp anda saat pengisian. pengisian akan lebih cepat hingga 20%. pasalnya kenapa? saat ponsel dimatikan, ponsel akan fokus saja ke pengisian sehingga lebih cepat. dan juga saat pengisian batrai anda mematikan hp, otomatis aplikasi aplikasi yang memakan daya batrai akan otomatis ditutup sehingga saat pengechasan dengan mematikan hp akan lebih cepat daripada saat dihidupkan.


2). gunakan charger yang original
sehabis anda membeli hp, pasti anda akan menemukan charger dalam dus hp anda. nah itulah charger original hp anda. pengisian batrai menggunakan charger yang ori memang sangatlah dianjurkan. selain mempercepat pengisian ponsel, ponsel tidak akan cepat rusak. mengapa menggunakan charger yang tidak ori dapat merusak hp?
batrai akan cepat rusak. hal tersebut dikarenakan bahwa arus listrik yang disalurkan dari charger ke hp terlalu cepat. selain itu hal tersebut juga akan merusak beberapa komponen dari hp anda
ponsel akan meledak. menggunakan charger yang palsu bisa membuat ponsel meledak itu dikarenakan hp  kelebihan arus listrik yang dilepaskan oleh charger. baca juga 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Charge HP yang Rusak

3). mengaktifkan mode pesawat / air plane mode
apabila anda menginginkan pengechasan hp cepat, tetapi tidak mau mematikan hp anda. mengaktifkan mode pesawat bisa menjadi alternatif yang bijak. mengapa? kita kenal di hp kita bahwa pengonsumsi batrai tertinggi adalah sinyal siaga. nah sinyal siaga tersebutlah yang akan kita matikan menggunakan mode pesawat. sehingga pengechasan akan menjadi lebih cepat. tetapi penchargeran dengan cara ini tidak secepat cara 1.

4). ademkan batrai hp
Kebanyakan smartphone jaman sekarang menggunakan baterai jenis lithium-ion. jenis baterai tersebut  punya prinsip kerja  jika suhu batrainya lebih adem, maka kinerjanya akan menjadi lebih baik. Lalu apa yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi tersebut?  caranya,lepaskan bagian belakang casing hp anda. Ini bisa membuat baterai hp anda memiliki sirkulasi udara yang cukup yang bisa mengademkan batrai. Jangan juga sembarangan meletakkan hp yang sedang diisi dayanya. Letakkan pada tempat yang bersuhu kira kira 25 derajat celcius agar baterai hp tidak naik suhunya.


5).tutup semua aplikasi latar belakang
tidak sadar orang mengalami waktu penchargeran yang lama akibat aplikasi latar belakang banyak yang berjalan. aplikasi yang berjalan di latar belakang membuat penchargeran lama karena aplikasi latar belakang tersebut juga menguras batrai saat penchargeran. 
solusinya yaitu tutup semua plikasi latar belakang dengan cara mengetuk tombol home 2 kali atau tombol pilihan 2 kali atau pencet dan tahan tombol home maupun tombol pilihan (setiap ponsel berbeda). lalu hilangkan semua jendela aplikasi dengan cara menggesernya kekanan atau klik tanda sapu. 
baca juga
6). gunakan powerbank
 penchargeran menggunakan powerbank juga bisa dilakukan agar pengisian batrai menjadi cepat. arus listrik pada powerbank biasanya lebih besar daripada menggunakan charger. Selain itu, powerbank lebih praktis karena kalian bisa mencharger hp dimana saja. Jika kalian suka traveling, membawa powerbank sangat direkomendasikan, terlebih lagi membawa powerbank yg kapasitasnya besar seperti Powerbank Rival Power Station yang memiliki kapasitas 116.000 mAh. 

1 comments:

avatar

memakai charger original bawaan smartphonenya memang lebih cepat pengisiannya...
http://cody.id/produk/blower/

Click to comment