Segitekno » Mobile Legends » Cara Rank Menang Terus Mobile Legends

Cara Rank Menang Terus Mobile Legends

Gilas Juni 21, 2023

Trik Rank Agar Bisa Win Streak di Mobile Legends- Sebagai Solo Player di game Mobile Legends, tentunya banyak sekali tantangan yang dihadapi. Misalnya dapet team noob, afk feeder, suka ngomel dll.

player player yang seperti itu, tentunya bikin kita jengkel bahkan bisa membuat kalah di pertandingan. Alhasil tier kita tidak kunjung naik, dan win rate juga bakal turun. Namun, bagi kalian para solo player, kalian bisa mengatasi/meminimalisir terjadinya banyak kekalahan dan bertemu team noob.

Tier/Rank di ML ada Warrior-Elite-Master-Grand Master-Epic-Legends-Mythic. Agar kalian bisa naik tier, tentunya kalian harus banyak banyak memenangkan pertandingan. Nah, Bagi kalian para solo player, tentunya tidak mudah untuk menaikan tier/rank.

Karena akan bertemu team yang tidak dikenal yang mungkin skillnya noob. Tak jarang, solo player harus menerima Lose Streak dan turun Tier. Nah, agar kalian tidak terus terusan menderita, kali ini gua bakan share Tips & Cara Rank agar bisa menang terus dan bertemu lawan yang noob.

15 Cara Push Rank Menang Terus di Mobile Legends

tips rank mobile legends agar kalian bisa banyak memenangkan match, kalian tidak boleh asal asalan. Harus ada tips tips yang harus dilakukan jika kalian ingin banyak menang di rank match. Nah apa saja Tips tersebut?

1. Pastikan Hp dan Sinyal Aman

tips solo rank mobile legends

Yang pertama yaitu pastikan Hp dan Sinyal kalian aman alias tidak Lag. Kenapa? karena mungkin kalian akan jadi beban team yang bisa bikin team kalah. Contohnya, pas open war atau 1 lawan 1 tiba tiba HP lag, pasti kalian bakal telat ngeluarin skill atau mati.

Terlebih lagi bahwa mobile legends membutuhkan sinyal yang kuat dan berbeda dengan game lain. Sehingga sinyal yang jooss sangat diandalkan. Jadi yang utama yaitu pastikan HP dan Sinyal aman. Sedikit tips, jika HP kalian sering lag kalian.

Tips solo rank dalam game mobile legends yang pertama ini memang terlihat sepele, namun akan fatal jika kamu malah mengabaikan ini. Solusinya tentu membeli smartphone terbaru dan koneksi wifi dengan paketan gaming. Jamin Wusshh!!

baca artikel 8 Cara mengatasi HP lag/patah-patah saat bermain mobile legends

2. Ganti Flag/Bendera

negara mobile legends

Nah ini merupakan cara yang lumayan efektif buat kalian para solo player. Saat menggunkan flag Indonesia, mungkin kalian akan kebanyakan satu team dengan player noob, bocah & sering AFK.

Saran gua untuk tips solo rank game mobile legends jika tier kalian masih dibawah GM atau sedang GM, gantilah flag ke bendera negara lain seperti Filiphina, Singapura, atau Thailand. Lebih rekomended sih ke negara Singapura atau Malaysia.

Namun buat kalian yang tier diatas Epic tidak usah diganti karena pada tier ini, player player Indo sudah tau strategi yang bagus, bahkan mempermudah untuk komunikasi dan saling support. Dalam tier atas justru rekomended bendera negara kita.

Perlu diingat juga untuk mengembalikan ke bendera asal negara kita yaitu Indonesia harus kamu perhatikan. Jika kamu sudah mencapai tier atas, bendera Indo cukup bagus.

Satu Hal lagi, jangan ganti ke negara yang pemain Mobile legendsnya rendah. Ganti saja ke Negara sekitaran Asia tenggara gan biar mudah dapet tim se bendera.

3. Komposisi Team itu Penting

tips solo rank mobile legends

Komposisi team itu sangat penting karena bisa menentukan keberhasilan kita saat open war. Komposisi team yang dimaksud yaitu formasi role hero yang ada di tiap team.

Jadi, tiap role hero memiliki tugasnya masing masing, sesuai specialty yang dimiliki. Gua saranin, di setiap pertandingan, minimal harus ada 1 hero Tank (sangat penting dan wajib di setiap match), jika tidak ada tank, kemungkinan saat war akan kalah telak.

Sebagai tambahan, disarankan harus ada 1 hero MM, Mage dan Assasin (ingat!! satu hero mm saja, klo mm ada 2, nanti komposisi jadi berantakan). Sisanya, kalian bisa kombinasi dengan hero Figther Semi tank, Support atau lainya.

Maka dari itu, tips saja jika kamu hendak rank mobile legends, kamu harus bisa menguasai beberapa role hero. Agar jika ketemu yang egois kamu bisa dewasa dan mengalah lalu membawa kemenangan dengan mudah.

Selain komposisi hero yang terdiri dari masing-masing satu role, kalian juga harus memperhatikan komposisi hero power. Hero power maksudnya adalah kemampuan setiap hero yang ada dalam game Mobile Legends.

Jadi kemampuan hero bisa maksimal dalam kondisi tertentu.

  • Kondisi pertama, arena dikombo dengan hero lain yang cocok.
  • Kondisi kedua hero bisa maksimal dalam waktu tertentu (early game, mid game, dan last game).

Jadi pastikan punya hero dengan kombo yang pas, misal Odette dan Jhonson. Contoh hero yang punya kombo yang gak pas Atlas dan Akai.

4. Jangan Egois

tips solo rank mobile legends

Nah ini nih, penyakit para player indo yang kebanyakan tiernya dibawah GM. Rata rata player indo yang tiernya masih GM kebawah masih egois, pick kadang ngasal, dan suka kehutan terus.

Bukanya apa apa sih, tapi coba lihat. pas pemilihan hero, pasti pada cepet cepetan pick MM, Assasin atau Mage, dan mirisnya hampir tidak ada yang mau jadi tank (namun tetap ada kok beberapa orang yang baik hati dan pick tank).

Nah, kalian kira, kebanyakan mm, assain atau mage bisa membuat team menang? mana bisa broo, jadi seimbangkan komposisi team, dan ingat salah satu kunci kemenangan adalah adanya hero Tank. tips solo rank mobile legends adalah egois no, ngalah yes.

Nah, juga jangan rakus yah gan, mentang mentang dia hero Assasin/MM, terus semua monster hutan dari Top Lane sampai Bottom Lane diembat, 2 buff juga diambil semua, dan gak jagain turret. Nah buat player yang suka ginian.

5. Jangan Emosi Bro

solo rank menang

Kalau tips solo rank yang ini lebih ke jenis psikologi sih bro dalam bermain mobile legends. Admin pun sedikit mengerti mengenai hal ini dan pernah melakukan percobaan sendiri.

Saat bermain game mobile legends, tentunya sering sekali emosi karena mendapat tim yang gak sesuai harapan apalagi ngeyel. Tentu ini akan sangat mengganggu sekali. Saat emosi, kamu tidak akan berpikir jernih malah akan memperburuk keadaan.

Kalau hanya sekedar berkata kasar tanpa dibalut emosi mah gak papa, itung itung bercanda. Asal kamu bermain tetap santai dan fokus. Tapi lebih baik hindari hal ini, karena kalian bisa dapat hukuman berupa pengurangan kredit skor. Selain itu berkata kasar juga bakal mempengaruhi player lain yang membaca chat kalian.

Kalau masih emosi kamu bisa tutup game dan bermain game lain untuk meredakan dan merefresh suasana hati hehehe. Ingat, gak ada gunanya emosi di dalam game. Mau emosi maupun tidak, kalau pas kalah ya kalah, mau marah sebesar apapun gak akan mengubah keadaan.

6. Jangan Saling Hina

hero ml

Player yang saling hina menghina akan menjadikan team berantakan. Biasanya player yang saling hina menghina sering gua temukan di tier GM kebawah. Ada player yang agak gak bener mainya langsung dibilang noob, bodoh dll.

Padahal hinaan kalian ini bisa membuat team terpecah belah(sulit kerjasama). Apalagi jika player yang kalian hina adalah orang yang baperan, mungkin dia akan memilih untuk AFK.

Nah jika sudah AFK pasti kalian akan tambah kesal dan jika team kalah kalian akan menyalahkan yang AFK, padahal yang bikin player AFK kan hinaan kalian? jadi siapa yang salah?.

Sebaliknya jika kalian berada di team yang kondisinya hampir kalah. Lalu kalian semangatin terus dan kalih motivasi. meskipun dalam kondisi terpuruk, pasti team kan menjadi lebih percaya diri, solid dan kerjasama akan semakin kuat. tips solo rank game mobile legends yang jos.

Kemungkinan akan Epic Comeback alias menang. Contohnya gua pas semua tower abis, lalu gua kasih semangat dan motivasi. Alhasil bisa comeback walaupun susah banget untuk menangin.

Oh iya, jika kalian dihina saat match, jangan ladenin, jangan ajak by1, dan jangan hina balik. Jika kalian melakukan 3 hal tersebut, nanti nasib team akan tidak kompak dan sulit kerjasama.

Jika kalian dihina, cukup kalian perlihatkan skill kalian yang sebenarnya, ibarat di film-film/anime yang tokohnya hampir kalah lalu tokoh tersebut tiba-tiba mendapat kekuatan yang sangat besar sehingga bisa menang.

7. Gunakan Hero yang OP

hero push rank terbaik ml

OP merupakan singkatan dari “Over Power” yang artinya kekuatannya gede, serangannya sakit/parah. Nah saran gua sih, kalian beli hero yang op tersebut. Untuk Master kebawah, saran gua belilah hero Beatrix, wanwan atau gusion.

Kedua hero ini jika digunakan oleh player yang handal pasti bakal Auto win. Tapi dengan syarat, kalian harus pintar naikin exp dan gold secara cepat (cepet naikin levelnya), dan harus hati hati karena mudah mati.

Jika di GM keatas sudah ada mode draft pick, kemungkinan 2 hero tersebut akan selalu di ban, sehingga kalian tidak bisa menggunakan hero tersebut. Atau kalian bisa menyesuaikan meta pada saat update terbaru.

Belajar hero OP memang memiliki tantangan tersendiri, tapi jika kamu sudah mahir dalam menguasai hero ini. Dijamin, tak hanya tim yang mengapresiasi tapi lawan pun akan terpukau dengan gaya permainan kamu.

Selain menggunakan hero OP, pastikan kalian mengusai lebih dari satu role hero, karena hero OP tersebar di berbagai role, gak hanya assassin.

8. Fast Battle/Quick Win

Fast Battle atau Quick win merupakan strategi bermain cepat dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Strategi ini memiliki kelebihan yaitu menghemat batrai hp. Selain itu juga dapat menghindari terjadinya epic comeback.

Kalian pernah kan, bermain dengan berlama lama, dan akhirnya kena comeback dan kalah? nah jangan sampai seperti itu lagi, dan Gunakan strategi quick win. Fokuslah ke tower dan sesekali membantu untuk menciduk lawan.

Setelah lawan mati 3-5, kalian langsung bareng bareng serang lord. jika bisa langsung end game sebelum level 15.

Nah strategi quick win biasa di lakukan oleh pro player yang sudah legend, dan mhytic. Jika ingin menggunakan strategi tersebut coba kalian pelajari di livestream atau kontes arena. Jangan lupa untuk mengingatkan teman 1 team agar gunakan strategi quick win.

Ini akan sangat efektif jika kamu berhadapan dengan hero yang menyeramkan saat late game. Seperti aldous, irithel dan terbaru itu carmilla. Gunakan kesempatan sebaik mungkin agar tips solo rank mobile legends dapat menang.

9. Bermain di Waktu Tepat

trik ranked mhytic

Buat player player yang tiernya Epic kebawah, ada waktu watu tertentu jika kalian ingin bermain Ranked. Hindari Jam 12 siang sampai 8 malam, karena para bocah sudah pulang sekolah (biasanya bocah identik dengan player yang Noob).

Kalau bisa, push rank di malam hari saja misal antara jam 9 malam sampai waktu subuh. Sedikit Tambahan, jangan bermain Ranked di hari Minggu atau Hari libur.

Karena banyak bocah berkeliaran yang bermain ML, dan mungkin akan menjadi beban team yang membuat kalah. Gua pun juga sudah kapok jika rank di Minggu atau Hari libur.

10. Never Give Up Bre!

tips solo rank mobile legends

Meskipun dlm keadaan terpuruk/buruk, jangan pernah untuk surrender. Karena mungkin team kalian bisa comeback dan menang. Selama dalam kondisi yang buruk, usahakan tetap di dalam tower dan jangan berkeluyuran.

Karena kemungkinan besar kalian akan terciduk. Ulur waktu selama mungkin sampai semua item hero di team jadi. Karena lawan mungkin meremehkan kalian, lawan pasti akan melakukan kesalahan. Nah manfaatkan kesalahan team lawan saat war untuk epic comeback.

Baca Juga

11. Pahami Gaya Permainan

Gaya permainan dalam Mobile Legends pun cukup banyak dan ini merupakan tips solo rank yang ampuh dalam game ini. Kamu harus tau dan paham dengan gaya permainan dalam game.

Misalkan kamu memilih hero midlaner, trik roaming pun harus benar. Roaming akan sangat berguna sekali dalam mengknock down hero lawan. Saat roaming kamu bisa membantu menahan serangan lawan sekaligus menyerang balik.

Selain roaming kamu pun harus bisa jungling agar level kamu bisa diatas pemain lain. Dengan Kaya raya dan level tinggi tentunya menghasilkan damage yang sakit.

Jika kamu offlane, tentunya hero yang cocok pun harus dipilih sesuai lawannya. Kamu harus paham hero counter dari lawan. Jika kamu menggunakan tank pun harus benar benar memanjakan hero core kamu.

12. Berhenti jika Lose Streak!

lose streak mobile legends

Saat solo rank dalam mobile legends yang diharapkan tentunya win streak tapi kamu malah lose streak. lose streak merupakan keadaan dimana kamu kalah secara beruntun, diitung sejak 5 kali kekalahan berturut-turut. ada tips saat kamu lose streak.

Saat solo rank di mobile legends tips saat lose streak adalah dengan berhenti ranked dan mainkan classic saja sampai kamu mendapat MVP. Biasa nya jika kamu MVP maka tim yang akan kamu dapatkan selanjutnya adalah mantan MVP juga atau minal KDA nya bagus.

Jika saat bermain classic dan mendapat MVP lalu mencoba untuk rank kembali dan ternyata masih saja mendapat lose streak. Maka kamu harus berhenti dan mencoba kembali keesokan harinya.

13. Persiapan Matang

cara main ml menang terus

Persiapan ini meliputi keadaan kamu, emblem, spell dan lain lain yang sangat menunjang kamu untuk bermain solo rank di mobile legends agar menang terus.

Keadaan kamu misalnya kamu bisa bermain solo rank dengan tips sambil ngopi. Sambil ngopi bisa membuat suasana santai dan membuat kamu fokus. atau kamu bisa menyegarkan diri dengan mandi terlebih dahulu langsung cari posisi wenak bro.

Kalau emblem, spell dan gear contohnya kamu bisa mengcopy dari player yang pro. Kamu bisa ke menu leaderboard untuk mencontoh dari top global hero kamu. Ini akan sangat membantu kamu dalam menjadi menunjang tim kamu.

14. Perhatikan TIM Kamu!

mobile legends war push rank

Dalam Permainan tentunya kamu harus memperhatikan tim kamu. tips ini perlu diperhatikan apalagi kamu solo rank game mobile legends. Dimana kamu harus berkerja sama dengan orang yang memang berbeda beda sifatnya.

Kamu harus bisa mengcover atau membackup tim kamu yang dirasa memerlukan bantuan. Karena memang Mobile Legends ini mengandalkan kekuatan tim bukan perseorangan.

Walaupun kamu bermain solo rank dalam game Mobile legends kamu harus bisa menyesuaikan sebagai pemain yang handal. Kamu bisa melihat mini map yang berada di ujung kiri layar kamu. Dengan begini Kamu akan mendapat kemenangan yang mutlak.

15. Jangan Main Solo Rank

Solo Rank

Main Mobile Legends bisa dilakukan dengan solo, duo, trio, dan full party 5. Tapi, dari banyak cara bermain Mobile Legends, segitekno.com sarankan untuk bermain trio saja.

Kenapa harus trio ? Karena kalau dalam satu tim ada 3 orang, maka jumlah player yang pasti di tim kalian ada 3 orang. Jadi kalian bertiga bisa menggendong dua player lainnya. Tapi pastikan kalian bertiga benar-benar bisa main, karena akan cukup sulit kalau yang dua sisanya benar-benar cupu.

Kalau kalian mau main trio, segitkeno.com sarankan untuk bermain dengan komposisi hero sebagai berikut :

  • Trio Mid (Jungler, Tank, Mage).
  • Jungler, Tank, Marksman.

Hindari main trio dengan komposisi hero :

  • Tank, Mage, Fighter.
  • Marksman, Mage, Fighter.

16. Gunakan VPN untuk bermain di server lain

push rank pake vpn mobile legends

Menggunakan VPN merupakan cara yang sedikit lick, namun bukan cheat. Selain itu akun kalian tidak akan kena banned atau lainya. Menggunakan VPN berarti kita berpindah server negara dan bertujuan agar kita mendapat lawan bot (mudah)

Sehingga untuk memenangkan pertandingan jadi gampang. Hal hal lain mengenai VPN dan cara menggunakan VPN bisa kalian baca di Cara bermain ML di Server India, Jepang dll menggunakan Vpn 

Dengan VPN otomatis sistem akan mencarikan lawan kamu dalam satu server atau IP address yang terdaftar. Jika tidak ada lawan beneran alias manusia, sistem akan menggantikannya dengan Bot.

Tapi awas ya, kami itu hanya memberikan tips. Perlu diingat segala resiko yang akan kamu alami bukan tanggung jawab saja. Ini bisa dijadikan sebagai pilihan terakhir saja.

Tips Lain Saat solo rank mobile legends

  • Usahakan kalian player dengan minimal 2 role. Misal kalian bisa main role Hero Tank dan mage. Dengan begitu, jika di tim tidak ada yang bisa tank, kalian harus menjadi tank buat team, begitu pula denga kondisi mage. Jadi makian banyak role yang kalian kuasai, maka makin mudah juga game yang kalian mainkan.
  • Jika ada 2 MM, ingatkan agar salah satu mengalah. Jika tidak mau, lakukan voting dengan cara kedua player suruh memperlihatkan total match menggunakan hero MM tsb. jika match menggunakan hero MM tsb yang paling banyak maka dialah yang berhak untuk pick MM. Nah, yang kalah voting harus ganti role hero yang belum ada
  • Tower lebih penting dari apapun! ingat selalu hal ini. Jugling boleh, jalan jalan boleh, asal tower ttp dijaga dan tidak hancur.
  • Minion lebih penting dari monster hutan. Nah beberapa player justru mementingkan nge junggle daripada kill minion, dan itu merupakan hal yang salah besar. Justru yang bikin exp dan gold cepet naik itu minion, bukan monster hutan. Jadi jadikan minion yang utama, dan monster hutan sebagai sampingan.
  • Minion-Jungle-kembali ke turret. Jadi jika kalian ingin membunuh monster atau mau ambill buff, usahakan minion yang dekat turret kalian kill dulu baru kalian bisa farming farming.
  • Tidak buta map. Diwajibkan untuk selalu melihat map yang berada di pojok kiri atas. Jangan sampai team kalian kecuri towernya gara gara asyik farming. dan ingat, ciri noob player adalah buta map. jadi jika kalian masih buta map, artinya yaa itu.

Nah itulah 15 Tips solo rank buat kalian para solo player. ya tentunya cara cara diatas tidak menjamin 100% kalian akan menang terus, ya paling cuma sedikit kekalahan, dan banyak kemenangan. OK itu saja, semoga bermanfaat

34 pemikiran pada “Cara Rank Menang Terus Mobile Legends”

  1. Sedih itu ketika solo rank dan jadi tank.. pada sok Sokan make carry tpi mainya kocak.. habis baca artikel ini lgsung bljar mage aja wkkwk thanks infonya gan skrng jadi tau waktu yg pas buat push rank

    Balas
    • mobile legends memiliki algoritma tersendiri dalam mempertemukan player dengan musuh. nah ada beberapa faktor yang bisa jadi membuat kualitas lawanya menjadi lebih sulit ataupun lebih mudah

      Balas
  2. saya udah berusaha ngikutin semuanya tapi hasilnya sama aja gan.

    Gw dah mvp lose berkali2 nih, jadi gimana donk??
    Dah gitu saya tidak punya teman yang bisa diajak mabar:’)

    Balas

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait